Ide Bisnis Segar Yang Satu Ini Menarik Buat Kamu Cobain

Ngomongin soal ide bisnis ngak akan ada habisnya. Selalu ada bisnis menarik yang bisa kamu cobain. Diera moderen yang masyarakatnya sangat konsumtif ini menjual apapun bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Tak terkecuali bisnis segar yang satu ini. Kalo dilihat di Indonesia sendiri makanan yang satu ini memang jarang dijual belikan seperti halnya dikorea. Mungkin memang dijual namun dalam keadaan masih utuh dan dijual secara kiloan.

Nah udah mulai tahu kali ini kita bakalan bahas ide bisnis kuliner apaan? Yups, kali ini kita bakalan bahas ide bisnis segar menarik kuliner buah potong. Yaa, buah potong ini di daerah Korea banyak sekali dijajakan di pinggir – pinggir jalan dan cukup populer loh. Nah kalo di negeri kita ini biasanya buah dijual dalam bentuk rujak, lutis, salad buah, asinan, dan jus. Nah ide bisnis kali ini kenapa kamu tidak menjual buah potong segar. Padahal jika kamu mau mencoba pasti yang tertarik cukup banyak. Buah yang kaya akan manfaat bisa dinikmati masyarakat setiap hari dalam jumlah yang cukup.

Buah potong yang dijual cup atau dalam wadah lebih praktis untuk dinikkmati dan dinilai cukup terjangkau timbang harus membeli dlama bentuk kiloan. Selain ribet harus mengupas dan lain sebagainya. Menikmati buah seperti itu nampaknya kurang menarik ya. Nah jika ada jajanan buah segar yangsewaktu – waktu bisa dinikmati dimana saja tentu snagat menarik ya. Yuk kenapa kamu tak mencobanya dirumah? Berikut ini adalah keuntungan menjalankan ide bisnis segar kuliner buah potong.

Keuntungan Bisnis Buah

Keuntungan bisnis buah sangat menjanjikan keuntungan yang besar loh, dengan adanya beragam keuntungan tersebut tentu akan membuatmu tertarik nantinya. Berikut ini sejumlah keuntungan menjalankan ide bisnis segar buah potong, antara lain :

Modal Kecil

Memulai bisnis buah potong ini bisa dengan modal yang cukup kecil. Maka kamu bisa menjajakannya dirumah atau ditemoat keramaian seperti mall, atau dekat jalan raya. Tak perlu kios besar, kamu juga bisa menjajakannya keliling komplek dengan gerobak menarik. Untuk mendapatkan buah yang segar kamu bisa bekerja sama dengan petani buah langsung sehingga bisa mendapatkan harga lebih murah untuk dijual ke tangan konsumen.

Keuntungan Besar

Bisnis buah – buahan tak akan pernah rugi karena siapapun pasti akan membutuhkanya dan teratrik. Selain karena buah bagus untuk tubuh, manfaat dan kandungannya juga sangat diperlukan agar tubuh selalu sehat. Lihat saja pedangang buah dalam 1 bulanya mereka bisa mendapatkan puluhan juta. Baik pedangang eceran, distributor maupun agen.

Maka banyak yang tertarik menekuni bisnis buah ini. Memang persaingan bisnis buah cukup ketat. Namun sampai saat ini pangsa pasarnya masih cukup luas. Terutama untuk buah potong, belum terlalu banyak yang menekuni. Bayangkan saja buah potong lebih menarik untuk dicicipi ketimbang buah yang belum dikupas dan dipotong. Maka tak ada salahnya kamu mencoba peruntungan menjual buah yang satu ini.

Kebutuhan Pokok

Buah merupakan salah satu makanan kebutuhan pokok manusia. Mengkonsumsi buah – buahan sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini tentu membuat buah selalu dicari oleh para masyarakat. Orang yang rajin konsumsi buah maka akan jelas terjaga kesehatannya. Itulah mengapa buah mengandung banyak vitamin, mineral, dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa buah yang bisa kamu jual belikan dalam bentuk potongan yakni, buah naga, jeruk, strawberry, kiwi, nanas, melon, semangka, anggur, belimbing, apel, pepaya, jambu cristal, jambu air, dondong, mangga dsb.

Nah itu tadi 3 keuntungan menjual buah potong yang bisa kamu coba kamu tekuni, selanjutnya adalah cara bisnis buah potong.

Cara Bisnis Buah Potong

Pilih Buah Berkualitas

Pastikan jika buah yang kamu jual dalam keadaan baik dan memiliki kualitas baik. Seperti segar, bersih dan sudah matang. Dengan menjaga kualitas tersebut maka geraimu akan dipercaya oleh pembeli dan akhirnya meraka mempercayakan setiap membeli buah ke geraimu.

Memahami Selak Beluk Buah

Memahami betul jenis buah, ketahanan buah. Selain itu juga perlu kamu mengetahui pasokan buah yang akan memasok geraimu, cara berjualan yang benar, cara mempromosikan dan memasarkan.

Sesuai Minat

Untuk memulai bisnis yang satu ini tentu juga harus membutuhkan passion dalam bidang ini, karena nantinya akan mempengaruhi semangat dalam mengembangkan bisnis, rajin dalam menekuni dan patang menyerah. Dengan kemauan dan kerja keras maka kamu bisa mencapai kesuksesanmu dengan cepat tentunya.

Konsep Bisnis

Konsep dalam berbsinis juga tentu harus dipertimbangkan, agar kamu megetahui arah dan tujuan bisnismu. Nah maka kamu juga harus memikirkan seperti apa jenis bisnis yang akan kamu usung? misal memakai mobil pick up, atau mobil box, kios, dengan gerobak modern atau secara kaki lima.

Serius dan Fokus

Salah satu kunci sukses dalam bisnis adalah melakukanya dengan serius dan fokus satu bisnis. Tentu ini akan memfokuskan bagaimana cara membuat semakin laris, untung besar dan menaikkan omzet. Katika kamu sudah memutuskan untuk berbisnis maka selanjutnya adalah dengan membekali diri sikap yang positif. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini termasuk bisnis yang mudah dijalankan, hanya saja pandai – pandai kamu dalam emmasarkan dan mempromosikan bisnismu agar ramai pembeli.

Demikian adalah ide bisnis segar menjajal buah potong, semoga dapat memberikan ide yang segar buat teman – teman semua. Dan semoga bermanfaat ya, salam sukses :)

.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba