6 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Paling Menjanjikan

Menjadi seorang pebisnis kini hampir menjadi impian semua orang, pasalnya memiliki usaha sendiri mampu mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan. Selain memiliki bisnis berarti tidak terikat bekerja pada orang lain, kita juga tidak terikat waktu. Siapa yang tak ingin punya bisnis di zaman modern ini? Pastinya semua orang tak mau ketinggalan memiliki andil dalam dunia bisnis. Salah satu jenis bisnis yang menarik untuk dijalankan adalah bisnis rumahan modal kecil.

Bisnis rumahan modal kecil ini bisa dikatakan sebagai bisnis kelas menengah. Nah buta kalian yang ingin punya bisnis namun masih terkendala modal. Yuk cobain beberapa bisnis dibawah ini. Ada banyak bisnis yang sebenarnya bisa dijalankan tanpa mengeluarkan modal besar. Untuk lebih aman kamu bisa terjun dalam bisnis kecil – kecilan dengan modal minim.

Melalui bisnis rumahan modal kecil ini siapapun yang ingin punya bisnis bisa mewujudkannya. Nah meski dengan modal kecil jenis bisnis rumahan ini bisa kamu kembangkan menjadi bisnis yang besar pula loh. Berikut ini ada bisnis rumahan modal kecil yang bisa membantu kamu memiliki penghasilan tambahan dirumah.

6 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Membuat Masker Kain

Masker tentu sekarang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, himbauan dari pemerintah yang mewajibkan bagi para masyarakat jika keluar rumah untuk menggunakan masker agar menghindari persebaran virus. Namun sulitnya keberadaan masker yang biasanya dijual di apotek menjadi permasalahan tersendiri. Akhirnyapun banyak masyarakat yang bepergian keluar rumah tanpa menggunakan masker. Nah ini bisa menjadi kesempatan bat kamu yang memiliki kemampuan menjahit untuk membuat masker kain.

Masker kain dinilai lebih awet dan efektif untuk digunakan. Selain itu lebih sehat ketimbang masker yang sekali pakai yang kini mulai menghkawatirkan karena banyak beredar masker bekas. Sekarang ini masker kain sedang marak dan menjadi pilihan banyak masyarakat. Maka ini peluang buat kamu untuk mengambil kesempatan yang ada dengan membuat masker kain kemudian menjualnya ke orang terdekat dan online.

Merajut

Bisnis rumahan modal kecil selanjutnya adalah merajut. Buat kamu yang punya keahlian merajut atau membuat kerajinan tangan seperti dompet, sepatu, tas, boneka dan lain sebagainya. Bisnis yang satu ini bisa kamu jadikan salah satu ide bisnis yang mudah untuk dijalankan. Banyak yang sudah membuktikan dengan menekuni bisnis yang satu ini kini bisa mendulang kesuksesan.

Bisnis yang satu ini masuk dalam bisnis kreatif yang memiliki prospek yang cerah untuk kedepannya. Ini dikarenakan barang – barang unik akan selalu dibutuhkan dan dibisa bertahan sampai kapan pun. Dengan menggunakan media sosial sebagai alat pemasarannya maka produkmu akan dikenal luas. Nah untuk bisnismu yang satu ini adalah bisnis yang tergolong menarik dan unik maka dipastikan jika orang tidak akan menyesal membayar mahal.

Laundry

Bisnis rumahan modal kecil selanjutnya adalah membuka jasa laundry. Laundry sangat dibutuhkan sekali terutama bagi para anak kost yang enggan mencuci karena tidak ada tempat untuk menjemur. Tidak hanya itu saja banyaknya para ibu – ibu yang sibuk bekerja dikantor sehingga tidak sempat mengerjakan pekerjaan rumah maka kebanyakan dari mereka akan menitipkan pakaian kotor mereka di laundry.

Ini menjadi salah satu peluang yang sangat cerah untuk kamu. Hanya butuh peralatan seperti mesin cuci, setrika dan pengharum baju maka kamu sudah bisa menjaalankan bisnis yang satu ini. Pasarkan melalui media sosial dan buat promo agar semakin ramai dikunjungi oleh pelanggan. Berikan pula layanan antar jemput untuk membuat pelanggan semakin tertarik menggunakan jasamu.

Cuci Sepatu

Salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan selanjutnya adalah jasa cuci sepatu. Mencuci sepatu bukanlah perkara mudah. Meski terlihat cukup sepele namun kenyataanya tak banyak orang yang bisa mencuci sepatu mereka dengan benar. Agar sepatu tetap benar perawatannya dan awet maka harus benar – benar memperhatikan perawatannya. Nah dengan adanya peluang tersebut kamu bisa memilih ini sebagai salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan.

Memulai bisnis yang satu ini hanyalah bermodal sikat sepatu, pembersih sepatu, parfum sepatu dan lain sebagainya. Apalagi sekarang ini banyak para anak muda yang mulai sadar pentingnya menajga kebersihan sepatu mereka. Sudah pasti bisnis ini akan laris dan banyak peminatnya. Lakukan promosi dan pemasaran secara rutin di media sosial untuk menarik para pelanggan.

Frozen Food

Salah satu bisnis rumahan modal kecil selanjutnya yang menjanjikan adalah frozen food. Makanan beku ini menjadi pilihan bagi para masyarakat sekarnag ini. Apalagi ditengah wabah seperti ini. Frozen food dinilai sangat praktis dan awet untuk bisa dikonsumsi. Bisa tahan lama disimpan dalam kulkas dan bisa sewaktu -waktu dimasak tidak cepat mengenal busuk seperti halnya sayur.

Nah dengan adanya peluang tersebut kamu bisa memanfaatkan dengan menjajal menjual makanan beku ini. Dijamin banyak yang memburu, ajaklah kerja sama agen yang menjual makanan beku dan kamu bisa sewaktu – waktu mengambil makanan beku dari sana. Kamu hanya perlu menyiapkan kulkas khusus frozen food dirumah. Kemudian pasarkan dengan menggunakan media sosial seperti instagram, fb dan juga wa. Tawarkan ornag 0 orang terdekatmu terlebih dahulu kemudian kamu bisa menawarkanya secara online.

Bisnis Camilan

Siapa sih yang tidak menyukai camilan? ditengah wabah ini pasti banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk dirumah. Maka kebosanan pasti menyerang. Tanpa ada teman nonton tv yakni nyemil rasanya kurang lengkap. Bisnis camilan ringan kini banyak diburu loh. Makanya tidak ada salahnya jika kamu yang lagi cari ide bisnis untuk memilih menekuni bisnis yang satu ini. Dijamin banyak yang pesan dan daganganmu akan laris diburu oleh pelanggan. Jangan lupa tawarkan pula disosial media.

Nah itu tadi adalah 6 ide bisnis rumahan modal kecil, semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian semua ya. Selamat mencoba :)

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba