Usaha Rumahan Menguntungkan Paling Berpotensi dan Berprospek Cerah

Ditengah wabah virus covid19 ini pasti banyak para pedangang yang mengalami penurunan omzet. Masyarakat memilih mengisolasi diri dan mengurangi untuk bepergian keluar rumah demi meminimalisir persebaran virus. Banyak karyawan yang juga sudah mulai work from home sejak beberapa minggu lalu yang menyebabkan beberapa toko terpaksa harus ditutup.

Namun beberapa toko – toko kebutuhan pokok masih buka dan sekarang ini penjualan cenderung melonjak. Banyaknya para masyarakat yang mulai akan mengisolasi dirinya dan keluarganya mulai mempersiapkan kebutuhan pangan yang diperlukan selama masa isolasi. Akibatnya beberapa toko retail mulai diserbu masyarakat untuk memburu bahan pokok.

Usaha-Rumahan-Menguntungan-Paling-Berpotensi-dan-Berprospek-Cerah

Nah dari pada kamu juga ikutan panik, tenangkan jiwa dan pikiranmu. Ada baiknya kamu terus waspada namun bisa mengontol jiwa dan rasa takut agar tetap terjaga kesehatan sekaligus dapat berfikir secara jernih. Kamu harus tetap waspada menjaga diri dirumah, menjaga kesehatan dan yang pastinya lakukanlah hal – hal yang bermanfaat dan jangan terlalu fokus dengan wabah.

Pasti selalu ada hikmah disetiap kejadian yang ada. Kamu yang sudah merasa bosan dirumah tanpa kegiatan ada baiknya jika kamu tetap harus terus produktif. Waspada bukan berarti terus malasa – malasan ya..harus ada kegiatan yang bermanfaat lagi menghasilkan.

Dengan adanya virus bukan berarti mampu melumpuhkan keuangan dan aktivitasmu dong ya. Kamu tetap bisa melakukan hal yang menguntungkan tentunya. Melihat beberapa potensi yang ada kamu juga bisa usaha dari rumah via online tanpa harus bertemu dengan konsumen langsung. Bahkan untuk pengirimannya bisa gofood ataupun bisa juga dikirim oleh kurir ya. Nah berikut ini adalah beberapa usaha yang tetap bisa kamu jalankan ditengah wabah.

Usaha Rumahan Menguntungkan Yang Menguntungkan

Produk Kesehatan

Ditengah wabah seperti ini sekarang masyarakat lebih patuh dan mulai sadar akan menjaga kesehatan dan kebersihan. Nah untuk yang satu ini kamu bisa memanfaatkan dengan berjualan handsanitaizer dengan botol – botol kecil. Kamu bisa membelinya dengan sistem literan kemudian dijual belikan dalam bentuk botol yang lebih terjangkau. Pastikan harga yang kamu jual sewajarnya yaa jangan sampai dijual dengan harga fantastis. Dengan menjualnya dengan harga wajar maka dengan begitu seluruh masyarakat bisa menjangkau.

Masker Kain

Usaha rumahan menguntungkan selanjutnya adalah usaha masker kain. Masker ini menjadi salah satu yang kini dibutuhkan oleh masyarakat adalah masker, namun masker sekarang jadi barang langka yang sangat sulit keberadaanya untuk ditemukan. Bahkan masker kini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Keberadaanya mulai langka meskipun masyarakat membutuhkannya.

Nah dengan melihat potensi yang ada kamu bisa membuat masker kain untuk kemudian kamu perjual belikan. Masker kain lebih awet dan bisa dipakai berkali – kali dengan rajin selalu dibersihkan atau dicuci. Nah kamu bisa membeli dalam bentuk grosiran kemudian kamu jual secara bijian atau bisa juga kamu membuatnya sendiri dirumah jika kamu memiliki kemampuan menjahit.

Toko Sembako Beras

Beras menjadi kebutuhan pokok yang wajib ada di dapur para masyarakat. Beras menjadi satu – satunya pilihan makanan pokok sumber karbohidrat. Tentu di masa wabah seperti ini permintaan bahan pangan termasuk beras cukup meningkat tajam. Salah satu usaha yang bisa kamu jalankan dan pangsa pasarnya cukup luas dan menguntungkan adalah sembako beras. Dimana pun tempatnya beras akan selalu dibutuhkan dan diincar oleh masyarakat.

Rempah Tradisional

Setelah beberapa obat, vitamin mulai ikut langka kini tak sedikit masyarakat yang mulai beralih mengkonsumsi rempah – rempah untuk menjaga daya tahan tubuh mereka agar tetap vit. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi tanaman – tanaman herbal seperti jahe, kunyit, lengkuas, kencur, laos, temulawak, kayu manis, jeruk nipis.

Atau yang sering disebut masyarakat dengan empon – empon. Nah kamu juga bisa menjajakan berbagai rempah tradisional tersebut. Untuk lebih praktis kamu bisa mengemas tanaman tersebut dalam sebuah paket dengan ukuran yang berbeda. Kamu bisa menjualnya dalam bentuk online dan layanan pesan antar.

Jamu Tradisional

Usaha rumahan menguntungkan berikutnya adalah usaha jamu tradisional. Minuman yang satu ini sekarang ini cukup digemari dan lebih banyak dicari ketimbang minuman kekinian. Jamu menjadi salah satu suplemen untuk meningkatkan imun dalam tubuh. Maka tak heran jika kini jamu menjadi minuman yang paling banyak dicari. Ketika masyarakat malas untuk mengolah empon -empon tentu lebih memilih jamuntradisional yang sudah diolah. Nah usaha jamu tradisional yang sudah dikemas dalam sebuah botol bisa menjadi pilihan yang sangat cerdas tentunya.

Online Shop

Pemerintah sekarang menganjurkan untuk kita semua mengurangi datang keramaian. Termasuk menghadiri pusat keraiamain seperti mall atau pusat perbelanjaan. Para pedangan di mall ini tentu paling merasa dampak negatifnya. Namun bukan berarti usaha dalam bidang jasa ataupun barang bakalan bangkrut. Kamu bisa menjalankannya dengan memanfaatkan internet.

Kamu bisa menggunakan marketplace atau media sosial seperti instagram, fb dan whatsapp. Lakukan pemasaran dengan media sosial tersebut dan seluruh transaksi dilakukan secara online. Kemudian barulah barang – barang dikirim online. Usaha online shop bisa dikatakan usaha yang tidak akan berpengaruh justru malah semakin meningkat ditengah wabah seperti ini karena masyarakat merasa lebih nyaman belanja online ketimbang langsung bertemu dengan orang banyak.

Usaha Makanan Tahan Lama

Salah satu makanan yang bisa kamu jual belikan adalah aneka makanan tahan lama yang kini pasarnya mengalami peningkatan. Selain beras mie intant juga menjadi salah satu makanan yang diburu oleh masyarakat. Beberapa makanan kaleng, dan siap saji seperti nugget, sosis juga menjadi pilihan banyak para masyarakat dan dinilai lebih tahan lama untuk dijadikan stok.

Dengan potensi yang cukup bagus tersebut tentu usaha rumahan menguntungkan untuk dijalankan. Kamu bisa memanfaatkannya dengan berjualan makanana tahan lama tersebut. Jika kamu kreatif kamu juga bisa menjajakan aneka sambal botolan sendiri atau minuman kemasan dan sachet. Namun usahakan untuk menjual makanan dengan harga yang normal yaa dan jangan sampai memberatkan masyarakat dengan menjual dengan harga diatas rata – rata.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba