7 Tips Jualan Online Lewat Gold Merchant Di Tokopedia

7 Tips Jualan Online Lewat Gold Merchant Di Tokopedia

Di era modern kini mendatangkan penghasilan puluhan juta sudah bukan perkara sulit lagi. Salah satunya dengan berjualan di toko online. Bagi generasi milenial berjualan di online sudah bukan hal yang baru lagi, sudah merupakan hal lumrah yang banyak ditekuni para anak muda. Apalagi sekarang ini ada banyak marketplace yang bisa dimanfaatkan generasi millenial untuk membuka lapak toko online dengan cara yang sangat mudah. Salah satunya dengan membuat akun toko online di Tokopedia.

BUat kamu nih para generasi milenial yang mau jualan online juga, ga usah ragu lagi. Kalo orang lain saja bisa, kamu tentunya juga harus bisa. Nah cara jualan di Tokopedia tidak begitu sulit lho, kamu hanya perlu mempunyai akun di Tokopedia kemudian melakukan pendaftaran untuk membuka tokomu. Semua tips jualan online sudah disediakan di Tokopedia. Gambaran kasarnya kamu hanya perlu mengklik tombol toko di kanan atas layar Tokopedia (biasanya berwarna hijau).

Tips Jualan Online di Tokopedia

Nah lalu gimana cara jualan di Tokopedia? Untuk permulaan kamu harus melakukan pendaftara terlebih dahulu tentunya. Pada biasanya menu ada di menu tokopedia di kanan atas. Setelah itu kamu tinggal mengisi nama tokomu, alamat pengiriman, jasa pengiriman yang kamu sediakan, setelah itu tinggal kamu kirim ke pihak Tokopedia dan tunggu aktivasi toko barumu di Tokopedia.

Setelah toko barumu di Tokopedia berhasil dibuka, kamu tinggal mengupload produkmu dengan mengklik tambahkan produk dan ikuti semua instruksinya. Selanjutnya kamu tinggal memasukan sebanyak-banyaknya produk di toko barumu tersebut dan menunggu pembeli datang bertandang ke tokomu untuk sekedar bertanya-tanya ataupun membeli di tokomu.

Kamu bisa mencoba mengaplikasikan beberapa tips jualan online seperti melayani pembeli dengan ramah dan sabar, membalas pertanyaan pembeli dengan cepat, teliti dalam mengirim barang, jujur dalam menyampikan informasi produk ataupun yang lainnya untuk menjaga kepercayaan pelanggan, dan juga menyelesaikan waktu pesanan lebih cepat dari tenggang waktu yang diberikan oleh Tokopedia. Strategi tersebut dimaksudkan untuk menarik minat beli konsumen terhadap toko onlinemu di Tokopedia.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur Gold Merchant yang terdapat di Tokopedia dan bersiap-siaplah menerima semua keuntungan dari menggunakan fitur Gold Merchant tersebut. Gimana nih, sudah siap untuk membuka toko di Tokopedia dan mendapatkan banjir keuntungan? simak 7 tips jualan online di marketplace berikut ini.

Apa Saja Tips Jualan Online di Tokopedia?

Sebenarnya apa saja sih keuntungan dengan menggunakan Gold Merchant tersebut? Yuk kita simak tips jualan online dengan Gold Merchant di Tokopedia.

1. Terdapat Logo Emas Di Tokomu, Atau Biasa Disebut Dengan “Bagde Gold Merchant”

Lalu apa fungsinya logo emas tersebut? Logo emas yang terdapat di toko onlinemu akan menarik kepercayaan pembeli untuk berbelanja di tokomu dibandingkan dengan toko yang tidak ada logo emasnya. Toko tanpa logo emas memiliki performa toko lebih kecil dari toko yang ada logo emasnya.

Sementara toko dengan logo emas memliki performa toko minimal 75. Performa toko inilah yang dijadikan acuan pembeli dalam bertransaksi di toko onlin Tokopedia. Semakin besar performa tokomu, pembeli akan semakin percaya pada toko online sehingga tanpa ragu berbelanja di tokomu.

2. Bonus Kredit TopAds

Toko yang mendaftar Gold Merchant akan mempunyai kesempatan lebih banyak untuk mempromosikan tokonya bila dibandingkan toko tanpa Gold Merchant. Bukan berarti toko tanpa Gold Merchant tidak bisa mempromosikan produknya melainkan terbatas satu produk untuk beberapa jam sehingga produk tanpa Gold Merchant akan tertimbun oleh produk-produk baru lainnya.

Sementara itu, promosi untuk toko dengan Gold Merchant akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berpromosi sehingga pembeli akan lebih mudah menemukan produk tersebut. Imbasnya penjualanpun bisa meningkat bukan bila pembeli saat mencari sesuatu selalu menemukan produk dari tokomu dan kemudian membelinya.

3. Gold Ticket

Untuk yang selanjutnya Toko dengan Gold Merchant tersebut akan diberikan Gold Ticket yang berupa berbagai keluhan yang ada di tokonya menjadi prioritas bagi pihak Tokopedia. Ini berarti semua kendala ditokomu bisa segera teratasi dengan adanya Gold Ticket tersebut.

4. Memiliki Etalase Hingga 150

Toko dengan Gold Merchant akan diberikan bonus hingga 150 etalase, yang mana etalase tersebut berguna untuk peletakan produk sesui kategorinya. Bila seorang mempunyai ratusan produk yang ia jual di Tokopedia tentunya beberapa etalase saja tdak cukup untuk menampung semua produk tersebut. Hadirnya etalase juga membuat produk anda tertata rapi dan mudah ditemukan pembeli berdasarkan kategori etalasenya.

5. Pembeli Bisa Memperoleh Cashback Dari Tokomu

Toko dengan logo emas memiliki kelebihan fitur yang namanya Cashback TopPoints, yang mana setiap pembeli yang bertransaksi di tokomu bisa kamu berikan cashback hingga 5%. Cashback ini tentunya sangat menarik minat pembeli bukan.

6. Memiliki Fasilitas Kurs dollar

Kamu merupakan pengekspor yang berjualan via online, Gold Merchant memfasilitasi kurs dollar lho sehingga harga barang di toko online bisa berubah sendiri mengikuti perubahan dollar. Ini berarti kamu tidak perlu ambil pusing kalau-kalau kamu merugi karena harga produkmu belum kamu ubah menyesuaikan perubahan dollar. Gold Merchant akan menyesuaikan harga produkmu dengan perubahan kurs dollar.

7. Bisa Menampilkan Video Produk

Video produk ini akan membantu pemasaranmu dan cara menjelaskan pemakaian produk yang kamu jual. Pemberian video ini tentu akan menarik minat pembeli karena kebingungan pembeli tentang penggunaan ataupun fungsi suatu produk bisa kamu jelaskan melalui video. Pembelipun akan memperoleh gambaran yang sangar jelas mengenai produkmu dan bisa membuat klik untuk berbelanja di toko onlinemu.

Tertarik Jualan Online?

Ulasan diatas adalah 7 tips jualan online yang wajib kamu ketahui saat kamu buka lapak di Tokopedia, fasilitas Gold Merchantnya tentu akan membuat penjualanmu semakin bertambah setiap harinya. Terlebih lagi kehadirannya sangat efisien sekali dan bisa menjadi salah satu cara mempromosikan produk lewat online. Semoga dapat memberikan manfaat kepada pembaca sekalian.

Nah untuk mendapatkan beberapa tips jualan online lainnya bisa cek di bisnisuk.com, kamu bisa mendapatkan segala informasi peluang bisnis, inspirasi bisnis, ide bisnis menarik &  kekinian, pemasaran, tips memulai bisnis, video bisnis, bisnis onine,  strategi pemasaran dan lain masih banyak lagi. Salah satu artikel yang bisa kamu pelajarin yakni 5 strategi promosi di Tokopedia yang perlu kamu tahu.

Bisa juga untuk mendapatkan informasi tentang seputar bisnis, peluang bisnis dan beberapa video liputan bisnis bisa di cek di bisniskuliner.id. Ada sedikitnya 50 lebih pengusaha cafe, warung makan atau restaurant yang sudah berhasil diliput dan membagikan kisahnya dalam merintis bisnis dari nol. Kini sudah ada sekitar 242 lebih video liputan dari berbagai pengusaha yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membangun bisnis. Lengkap dari memulai bisnis, modal bisnis, lokasi bisnis, resep, produksi, pemasaran, keuangan, manajemen SDM dan pengembangan bisnis.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba