Cobain Yuk Bikin Ayam Crispy Taiwan, Enak dan Gurih!

cobain-yuk-bikin-ayam-crispy-taiwan-enak-dan-gurih

Ngomongin soal camilan sekarang ini makin beragam jenis serta bentuknya, semakin kesini semakin unik dan menarik saja. Salah satunya camilan khas negeri Taiwan berbahan dasar ayam ini. Mungkin ada yang sudah pernah cobain ayam crispy Taiwan ini? Bagi sebagian orang sepertinya sudah tidak asing lagi dengan camilan ini. Camilan ayam tepung crispy tanpa tulang ini cukup populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikannya banyak digemari oleh anak-anak muda. Ayam cripsy ini yakni ayam fillet yang dilumuri dengan tepung panir, digoreng kering dan kemudian dibumbui bumbu kering asin, bbq, pedas, seaweed dan lain sebagainya.

Ada atau tidak nih dari kalian yang pengen tahu gimana cara buatnya? Hm tenang, ada kabar menggembirakan nih. Kamu bisa coba buat camilan ayam crispy ini dirumah sesuai dengan selera kamu. Kita bagi resep dan cara membuatnya. Dijamin ngak perlu pake ribet, mudah dan sangat sederhana. Bahan yang kamu perlukan untuk membuat camilan ini sangat mudah untuk didapatkan. Penasaran bagaimana cara buatnya? Yuk, intip bagaimana proses pembuatannya.

Resep Ayam Crispy Taiwan

Bahan :

  • Ayam fillet tipis secukupnya

Bahan halus :

  • Bawang putih 3 siung
  • Garam secukupya
  • Merica bubuk secukupnya

Bahan tepung :

  • Tepung terigu
  • Tepung maizena
  • Garam 1 sdt
  • Merica bubuk 1 sdt

Bumbu tabur :

  • Bubuk cabe
  • Garam
  • Bumbu blackpaper
  • Bumbu gurih, asin, bbq, teriyaki, jagung bakar, pedas

Cara Membuatnya :

  1. Pertama -tama haluskan bumbu halus seperti bawang putih, garam, merica. Kemudian campurkan dengan sedikit air matang dan kemudian selanjutnya dibalurkan secara merata pada ayam fillet.
  2. Diamkan ayam fillet yang sudah dibalur bumbu kurang lebih 1 jam lamanya agar bumbu meresap dalam daging ayam.
  3. Disamping itu sementara siapkan adonan tepung dalam sebuah loyang atau wadah. Anda bisa mempergunakan perbandingan 1 : 3
  4. Kemudian ambil potongan ayam fillet dan pukul-pukul ayam menggunakan ulekan agar ayam menjadi sedikit pipih.
  5. Kemudian balurkan daging ayam ke dalam adonan tepung lalu goreng hingga warna kecoklatan.
  6. Apabila kira-kira sudah matang kemudian angkat dan tiriskan. Biarkan sedikit agak dingin.
  7. Potong-potong ayam berbentuk dadu atau potong sesuai selera. Lalu tambahkan bumbu bubuk sesuai selera.
  8. Ayam crispy siap dihidangkan.

Gimana mudah abnget kan cara buatnya? Langsung aja deh cobain bikin dirumah. Kalo berhasil membuat racikan yang enak dan pas mulailah menginovasikan camilan ayam crispy ini. Nah terus kamu bisa jadiin ini ide usaha yang bisa kamu tekuni.

cobain-yuk-bikin-ayam-crispy-taiwan-enak

Ayam Crispy Taiwan Bisa Dijadikan Ide Usaha

Selain kamu konsumsi sendiri camilan ayam crispy ini ternyata bisa kamu jadiin ide usaha yang prospeknya cukup cerah lho. Kok bisa gitu? Nah karena usaha camilan merupakan salah satu usaha yang sangat mudah berkembang, mudah diaplikasikan, mudah dijalankan, dan yang pastinya camilan akan terus banyak dicari. Penggemar akan camilan ayam crispy Taiwan ini cukup banyak yang tersebar diberbagai daerah dibelahan nusantara Indonesia. Maka tak heran jika camilan inijadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan.

Buat kamu yang lagi cari usaha yang menjanjikan dan peluangnya bagus, boleh banget lho kalo kamu pilih usaha yang satu ini. Menjalankan usaha camilan ini cukup mudah karena bahan yang digunakan sangat sederhana dan snagat mudah ditemukan disupermarket ataupun disekitaran tempat tinggal kita, harganya masih sangat terjangkau dan alat yang digunakan sangatlah sederhana.

kantong-kertas-makanan

Cara Membuat Usaha Ayam Crispy Taiwan Lebih Menarik?

Gimana tertarik cobain usaha camilan ayam crispy ini? Ga usah binggung kalo mau jadiin camilan ini sebagai usaha. Lalu gimana caranya agar camilan ayam crispy ini kalo dijual bisa jadi lebih menarik? Yang pastinya bukan hanya selalu menjaga cita rasa, menambah menu dan memberikan inovasi yang berbeda. Namun juga memilih kemasan yang menarik tentunya.

Kira-kira penasaran atau engga kemasan apa yang cocok untuk camilan yang satu ini? Bisa kunjungi di diKemas.comkamu bisa dapetin kemasan ayam crispy seperti ilustrasi diatas dengan desain kemasan sesuai selera dan yang pastinya dibantu untuk membuat kemasan dengan desain kekinian. Keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan order di dikemas.com yakni konsultasi desain gratis, desain gratis , harga murah, banyak bonusnya. Langsung check it out !

Nah kalo mau dapet inspirasi lain atau resep pembuatan camilan lainnya, atau strategi pemasaran sebelum memulai usaha baca juga artikel pentingnya strategi pemasaran bisnis rumahan bagi pemula.  Atau bisa kunjungi website bisnisukm.com. Siapa tahu ketemu dengan ide-ide bisnis lainnya yang bisa kamu jadiin inspirasi, menemukan tips dan trik memulai usaha, manajeman usaha dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan mendapatkan banyak ide-ide bisnis yang cocok denganmu. Semoga berhasil dan sukses !

Jangan sampai ketinggalan pula video inspirasi dari para pengusaha sukses lainnya dalam memulai usahanya maupun mengembangkan usahanya. Beberapa inspirasi usaha tersebut bisa Anda jadikan inspirasi dan motivasi untuk menjalankan usaha. Pelajari bagaimana  strategi pemasaran, modal usaha,lokasi usaha, resep, produksi, manajemen, pengembangkan usaha dan tips trik membangun usaha dari nol.

Simak video kuliner.id liputan dari para pengusaha sukses. Sedikitnya ada Ada 50 lebih pegusaha cafe, restoran, rumah makan, inspirasi usaha dari para pengusaha sukses maupun pemula. Untuk mengetahui lebih lengkapnya  bisa mengunjungi video dari bisniskuliner.id atau bisa cek DISINI

 

 

Sumber gambar : 
http://shanewendy.blogspot.com/2016/10/resep-ayam-goreng-khas-taiwan-yang.html
Nyum! Lezatnya Jajanan-Jajanan Populer dari Taiwan Ini Bisa Anda Temukan di Jakarta
http://anekkamasakmasakan.blogspot.com/2018/02/aneka-resep-masakan-resep-ayam-pok.html

 

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba