Ayo Berbisnis bersama Petraya Semarang

Petraya mendukung AYO BERBISNISMenjadi seorang pengusaha sukses merupakan mimpi seorang Edi Nugroho yang saat ini telah terwujud, dengan memiliki bisnis percetakan. Berawal dari keprihatinan terhadap banyaknya pengangguran di daerah asalnya (Purworejo), membuat Edi Nugroho berinisiatif membangun sebuah usaha yang mampu menampung generasi muda tersebut. Mengawali usaha dengan modal yang minim, 1 komputer dan 1 printer, pemuda Edi Nogorho memberanikan diri merintis bisnis percetakan Petraya pada tahun 1995. Perjalanan bisnisnya ia lalui tidak dengan mudah, namun pengalaman yang berliku justru membuat seorang Edi Nugroho makin matang dalam menapaki jalan bisnisnya. Di dukung SDM dan peralatan yang memadai, kini Percetakan Petraya mampu memproduksi berbagai macam produk seperti buku, agenda, sertifikat, kalender, undangan, dan produk percetakan lainnya.

Dalam 16 tahun perjalanannya, Petraya mampu tumbuh dan berkembang menjadi sebuah perusahaan percetakan yang memiliki omzet milyaran. Menurut pengakuan beliau, visi dan misi besar dalam membangun bisnisnya menjadi dasar/ landasan setiap langkah yang beliau tempuh. Hal itu terbukti ketika Petraya sudah berdiri menjadi sebuah perusahaan yang besar, beliau (Edi Nugroho) memutuskan untuk mundur dan menyerahkan pucuk pimpinan kepada orang lain. Ia beranggapan bahwa bila perusahaan ingin terus eksis maka perusahaan itu harus dipimpin oleh VISI bukan oleh sosok (dari seseorang), meskipun sosok tersebut adalah pendirinya. Sampai saat ini, Percetakan Petraya tetap eksis dan berjalan seperti saat dipimpin Edi Nugroho dulu.

Percetakan PetrayaDi kantornya Jl. Jeruk IV No. 12 Semarang, saudara Edi Nugroho juga berpesan kepada masyarakat yang ingin berbisnis percetakan. Dalam memulai bisnis percetakan jangan langsung berinvestasi di mesin berat. Orang tersebut diharapkan juga memiliki skill dalam membuat desain, bila tidak mampu mengerjakan, bisa menggunakan jasa outsourching. Perbanyak relasi untuk pemasaran, dan teknologi yang selalu berubah juga perlu diamati agar tidak ketinggalan informasi.

Melalui bisnisUKM.com, saudara Edi Nugroho mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung dan ikut serta mensukseskan program AYO BERBISNIS yang saat ini sedang digalakkan. “Kalo Saya bisa, Anda juga pasti bisa!¬†AYO BERBISNIS…!”

tim bisnisUKM

4 thoughts on “Ayo Berbisnis bersama Petraya Semarang”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba