Bisnis Jajanan Korea Super Lezat Nan Lucu! “Bungeoppang”

 Bisnis Jajanan Korea Super Lezat Nan Lucu! "Bungeoppang"

Beberapa tahun terakhir Korea tengah banyak digemari banyak kalangan dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari musiknya, drama, reality show sampai makanannya begitu mencuri perhatian masyarakat. Bicara masalah kuliner korea, kamu pernah dengar makanan khas Korea “bungeoppang”?. Jika belum, yuk simak lebih dalam dan pelajari lebih dalam peluang bisnis bungeoppang ini.

Sejatinya, bungeoppang adalah waffle khas Korea dimana keunikannya terletak dari bentuknya. Jika pada umumnya waffle berbentuk segitiga atau segi empat, maka bungeoppang ini berbentuk ikan. Bungeoppang biasanya berisi pasta kacang merah yang manis.

Bisnis jajanan korea memang cukup hits di Indonesia sekarang ini. Banyak dari para pelaku usaha yang tertarik untuk menekuni bisnis dengan mengusung jajanan yang sedang hits di Korea ini. Salah satu jajanan yang menjadi kegemaran para anak muda Korea yakni, bungeoppang. Jajanan ini kini sudah banyak dikenal di Indonesia lewat drama-drama korea. Mungkin bagi beberapa orang ada yang tidak mengetahui jajanan yang satu ini. Namun bagi beberapa orang sudah mengenal jajanan ini.

Dikorea bungeoppang sendiri merupakan kue tepung ketan yang berbentuk ikan dan berisi pasta coklat, kacang merah, kacang hijau dan lain sebagainya. Kemudian digoreng dalam wajan dan biasanya disajikan saat musim dingin tiba. Namun sekarang ini karena peminatnya cukup banyak jajanan yang satu ini tetap bisa ditemukan saat musim gugur maupun musim panas.

Bisnis Jajanan Korea Paling Hits “Bungeoppang”

Jika kamu mengunjungi Korea Selatan pada akhir tahun yang memasuki musim salju, maka kamu akan menemui banyak penjual bungeoppang. Bungeoppang memang diidentikkan sebagai salah satu kudapan khas musim dingin.

Untuk informasi, bungeoppang tidak hanya bisa ditemui di Korea Selatan saja loh. Jika kamu pergi ke Jepang kamu juga bisa menemui makanan serupa hanya namanya saja yang berbeda. Jika di Jepang, bungeoppang dikenal dengan nama taiyaki.

Meskipun bungeoppang adalah makanan khas musim dingin, tapi kamu gak perlu nunggu musim dingin datang untuk bisa menikmatinya. Apalagi jika kamu mengunggu musim dinginnya di Indonesia, gak bakalan datang gan!.

Meskipun jajanan ini tegolong sulit untuk ditemukan di Indonesia, tapi kamu gak perlu jauh-jauh datang ke Korea Selatan atau ke Jepang dulu untuk bisa menikmatinya. Nih mimin bagi resepnya, biar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Check this out!

bungeoppang-cover

Cobain Resep Bisnis Jajanan Korea “Bungeoppang”

Bahan-bahan :

  • 450 gram tepung beras
  • 100 gram gula
  • 1 sdt baking powder
  • 250 ml susu cair
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdm mentega, dilelehkan
  • 60 ml minyak sayur
  • Garam secukupnya

Isian :

  • 250 gram kacang merah
  • 250 gram gula merah
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt bubuk kayu manis

bungeoppang-1

Cara Membuat:

Isian

  1. Cuci kacang merah, didihkan dalam panci dengan panas tinggi. Tiriskan dari airnya.
  2. Rebus lagi kacang merah dengan sekitar 750 ml air menggunakan api kecil sambil ditutup agar kacang jadi lunak. Kira-kira selama 1 hingga 1.5 jam
  3. Saring kacang dari airnya, kemudian menggunakan sendok kayu, hancurkan kacang merah tersebut di atas saringan tersebut sehingga yang tersisa hanya kulit kacang merah saja.
  4. Tambahkan gula merah dan bubuk kayu manis ke dalam pasta kacang merah, masak dengan panas kecil sambil diaduk hingga pasta kacang merah menjadi kental dan berkilau. Taburi sedikit garam dan aduk rata.

Bungeoppang

  1. Campurkan semua bahan dengan penambahan tepung beras diletakkan di akhir tahap, aduk rata hingga membentuk adonan.
  2. Panaskan cetakan waffle, tuangkan kira-kira 2 sdm adonan ke atas cetakan waffle (tergantung besar cetakan), hingga menutupi seluruh permukaan cetakan dengan tebal yang pas.
  3. Tambahkan pasta kacang merah, ratakan di bagian tengah permukaan kue.
  4. Tambahkan lagi 2 sdm adonan ke atasnya, kemudian tutup cetakan. Lanjutkan memanggang dengan api kecil hingga kue matang.

Gimana? Gampang kan?. Jika kamu bingung cari cetakannya, kamu bisa membelinya di online shop dengan harga sekitar Rp. 55.000

Kemasan Seperti Apa Untuk Bisnis Jajanan Korea Ini?

Oh iya, tahukah kamu bahwa orang korea percaya karaktermu bisa dilihat dari cara kamu memakan bungeoppang. Misalnya, jika memakan dari kepalanya terlebih dulu adalah menandakan orang tersebut optimis santai, tidak peduli dengan hal-hal sepele.

bungeoppang-4

Sedangkan, jika memakannya dari ekor menandakan bahwa orang tersebut selalu waspada, romantis dan peduli dengan hal-hal terkecil. Namun sayang, ia selalu lambat dalam menangkap perasaan lain. Kamu suka memakan dari bagian mana dulu gengs?

Karena sajian bungeoppang ini masih terbilang belum banyak di Indonesia, bisa dibilang peluang bisnis bungeoppang masih sangat baik di Indonesia. Kamu bisa memasukkan bungeoppang sebagai referensi bisnis jika kamu sedang mencari ide usaha.

Untuk kemasan bungeoppang juga tidak terlalu ribet. Kamu cukup menggunakan paper bag untuk menyempurnakan penampilannya. Jika kamu mau kemasan yang lebih eksklusif, kamu bisa menggunakan cake box. Untuk mendapatkan kemasan-kemasan tersebut kamu bisa membelinya di online shop seperti diKemas.com. Atau jika kamu ingin kemasan kantong kertas seperti diatas bisa temukan di dikemas dengan berbagai jenis ukuran, bentuk dan desain yang sangat menarik. Bisa di cek disini.

Cari Ide Bisnis Jajanan Korea? Cek Disini

Nah buat kamu nih yang masih cari bisnis mana yang cocok buat kamu, bisa banget nih kamu cari-cari ide di bisnisukm.com. Disana kamu bisa nemuin ide-ide usaha, inspirasi usaha sukses, pemasaran, menajemen, bisnis online dan video bisnis. Bagaimana cara memulai bisnis dari nol, tips dan trik memulai bisnis, strategi pemasaran, startegi memilih lokasi bisnis, kunci sukses, analisa bisnis, peluang bisnis, analisa SWOT bisnis, dan berbagai resep yang dibagikan oleh bisnisukm. Cobain juga bisnis yang tak kalah menariknya dengan jajanan Korea yang satu ini. Kue tradisional Indonesia, pancake ala Indonesia ini cocok untuk jadi ide bisnis kuliner. 

Dapatkan pula video inspirasi dari para pengusaha sukses lainnya dalam memulai usahanya dan mengembangkan usahanya. Beberapa inspirasi usaha tersebut bisa Anda jadikan inspirasi dan motivasi untuk menjalankan usaha. Pelajari bagaimana  strategi pemasaran, modal usaha,lokasi usaha, resep, produksi, manajemen, pengembangkan usaha dan tips trik membangun usaha dari nol.

Simak sedikitnya ada Ada 50 lebih pegusaha cafe, restoran, rumah makan, inspirasi usaha dari para pengusaha sukses maupun pemula. Untuk mengetahui lebih lengkapnya cara menghadapi kendala usaha bisa mengunjungi video dari bisniskuliner.id atau bisa cek DISINI.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita. Salam sukses dan selamat mencoba !

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba