Bisnis Kafe Milenial, Sajikan Fasilitas Menarik Instagramable!

Bisnis kafe milenial menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan di era milenial ini. Kalau kamu tidak berinovasi dengan konsep bisnis, jangan mengeluh kalau kalah saing dari lapak sebelah. Petik inspirasi bisnis milenial dengan menonton video liputanya hanya di channel TVBisnis atau bisa tonton dibawah ini.

Nah penasaran gimana cerita lengkapnya? Langsung kita simak bareng-bareng gimana kisah inspiratifnya dari bisnis kafe milenial. Agung Wibowo adalah pengelola dari kafe milenial ini. Cub A Be Coffee and Eatery berlokasi di Puluhdadi NO.394c Seturan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman.

Bisnis Kafe Milenial Cub A Be Coffee and Eatery

Konsep Cub A Be Coffee and Eatery

Sekilas Cub A Be Coffee and Eatery ini adalah bentuk wujud keinginan dari owner untuk memfasilitasi penggemar kopi di Seturan yang notabene banyak mahasiswa di sekitar kafe ini. Untuk bahannya sendiri di Cub A Be Coffee ini menggunakan kopi yang speciality. Sehingga menggunakan kopi yang benar-benar berkualitas. Keinginannya dapat memenuhi keinginan para pecinta kopi khususnya di daerah Seturan tersebut.

Secara konsep bangunan di Cub A Be Coffee ini memang industrial untuk mengikuti trend zaman sekarang. Alasan utamanya karena memang owner bergerak dalam bidang property. Bahkan di belakang kafe ini juga tersedia kost eksklusif yang merupakan milik dari owner. Cub A Be Coffee and Eatery dibangun sebagai salah satu fasilitas kost eksklusif yang juga dimiliki oleh owner. Lokasinya pun cukup strategis di area kampus.

Kesulitan Membangun Bisnis Kafe Milenial

Kesulitan awal membangun kafe milenial ini karena lokasinya ini yang masuk dalam gang kampung. Sehingga dari jalan besar utama harus mencari jalan masuk-masuk gang. Tantangan pertamanya bagaimana cara memberitahu para mahasiswa disekitar untuk datang ke Kafe Cub A Be Coffee. Minimal mereka tahu jika didalam gang Pulodadi tersebut ada Kafe Cub A Be Coffee ini.

Spesial yang ada di Cub A Be Coffee ini memberikan fasilitas yang bertujuan untuk memfasilitasi beberapa aktifitas. Banyak para konsumen yang datang ke kafe untuk keperluan pekerjaan. Maka dari itu kafe memberikan fasilitas yang lebih seperti kecepatan wifi yang tinggi, tempat yang nyaman dan tidak bising.

Special Menu Cub A Be Coffee and Eatery

Special di Cub A Be Coffee ini ada di kopi, akan tetapi disisi lain ada menu lain yang jadi andalan. Makanan yang disediakan ada berbagai macam olahan makanan fusion (gabungan antara makanan asia dan western). Seperti tpasa tropical yang isinya buah-buahan dan sandwich, dan menu tersebut disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Alasan utama kopi menjadi menu andalan ketika ngopi di tempat lain. Kopi memiliki ciri khas yang kopinya tidak eneg, baik untuk dibuat es kopi maupun kopi hangat. Awal membuka kafe milenial ini April 2019 dan menuju akhir tahun progresnya cukup lumayan. Dari customer juga baik, banyak yang repeat order pula. Tak sedikit pula ada tamu baru yang datang ketempat ini. Namun setelah pandemi ini penjualan memang mengalami penurunan. Pada bulan Juni 2020 kemarin baru memulai membuka outlet tersebut.

Strategi Pemasaran Cub A Be Coffee and Eatery

Strategi pemasaran Cub A Be Coffee and Eatery ini langkah awal memaksimalkan media sosial, khususnya instagram. Selain memanfaatkan strategi pemasaran dengan media sosial ada pula penunjang yang lain. Diantaranya adalah memahami apa yang customer inginkan. Pertama sudah pasti soal rasa, kemudian yang paling penting adalah dari packaging kemasan yang instagramable. Dengan kemasan yang menarik maka customer akan meneruskan pada orang lain dengan cara memfoto produk dan share di instagram.

Cara mensiasati kompetitor dari Cub A Be Coffee and Eatery ini harus optimis bahwa memiliki customer sendiri. Ketika datang ke keafe dilayanai dengan baik dan dimanage sedemikian rupa agar customer nyaman. Harapan untuk Cub A Be Coffee and Eatery tentunya ingin berkembang dan lebih maju dari yang sekarang ini.

Tujuan Bisnis Kafe Milenial Cup A Be

Untuk tujuan jangka pendeknya saat ini sedang mengejar omzet dengan bagaimana caranya memaksimalkan dengan keadaan yang ada saat ini. Sedangkan untuk harapan jangka panjang coffee shop tidak hanya jualan kopi. Namun juga berkembang untuk catering. Adanya pandemi covid 19 ini membuat Cub A Be Coffee and Eatery juga membuka jasa penyedia catering makanan.

Di Cub A Be Coffee and Eatery ini pun juga menjual paket playground. Jadi ketika ada yang mengadakan acara ulang tahun bisa digunakan pula. Ini karena kafe ini tidak membatasi untuk umur tertentu saja, siapapun bisa menggunakannya. Cub A Be Coffee and Eatery ini menyediakan berbagai fasilitas untuk membantu menyiapkan sebuah acara apapun itu.

Bahkan live music pun bisa diwujudkan dan dibantu oleh Cub A Be Coffee and Eatery dalam mengisi sebuah acara. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa hubungi melalui instagram @Cup.a.be.

Melalui instagram tersebut customer bisa melihat beberapa pilihan menu dan kegiatan dan aktivitas yang ada di Cub A Be Coffee and Eatery. Fasilitas yang ada di kafe nii cukup lengkap diantaranya adalah internet mencapai 50mbps, ruang AC maupun smoking area. Harganya pun cukup terjangkau sehingga siapapun bisa menikmatinya.

Demikian adalah kisah inspirasi bisnis dari Cub A Be Coffee and Eatery. Bisnis kafe milenial yang menyajikan konsep kafe instagramable. Semoga dapat membantu memberikan inspirasi dan referensi bisnis di era milenial ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa juga untuk tonton video liputan menarik lainnya hanya di channel youtube TVBisnis, diantaranya adalah sebagai berikut.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba