Bisnis Kuliner, Inspirasi Bisnis

Sederhana, Ini Dia 7 Bisnis Kuliner Terlaris Kesukaan Kamu!

bisnis-kuliner-punya-masa-depan-cerah-cobain-kuy“Bisnis kuliner masa depannya cerah, tinggal bagaimana mengelola,” tutur Yanuar Pribadi selaku owner Kangkung Bakar. Secuil pernyataan dari salah satu pebisnis yang sukses di bidang kuliner ini jelas memberikan angin segar bagi kamu yang tertarik terjun ke jenis bisnis yang satu ini. Setidaknya ada 7 bisnis kuliner terlaris yang ada disekitar kita, favorit kamu yang mana?

Dari yang antimainstream sampai yang mainstream banget bisa kita temui dengan mudahnya di pinggir jalan. Apa saja contohnya? Ayam geprek, ayam penyet, aneka mie, bakso, dan macam-macam kuliner lainnya. Saking banyaknya orang yang mencoba peruntungan di bidang ini, sejauh mata memandang bisa dengan mudah menemukan tempat buat makan. Betul nggak?

Bisnis Kuliner Beneran Semenjanjikan Itu?

Eits, jangan remehkan kekuatan usaha di bidang ini. Bisnis di bidang kuliner itu banyak dilakoni karena faktanya makan adalah kebutuhan primer manusia. Ketika lapar, orang akan mencari makanan, terutama mereka yang lebih suka beli daripada masak. Bagi mereka yang tidak sempat masak, sehingga harus jajan.

Bisnis di bidang ini sepertinya memang akan terus eksis, tidak peduli beberapa tahun ke depan. Gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin suka yang praktis-praktis membuat bisnis yang memberikan produk sekaligus melayani akan selalu jadi pilihan konsumen.

Ragam Bisnis Kuliner Terlaris Yang Bisa Kamu Coba

Setelah sebelumnya kita sama-sama mengetahui banyaknya usaha makanan yang ada di Indonesia Raya ini, berikut inspirasi untukmu. Kalau kamu kira-kira mau pilih usaha apa dan kenapa?

1. Bakso

Makanan yang berbahan dasar daging berbetuk bola-bola ini punya banyak penggemar setia. Kalau sudah cinta mati, dalam seminggu bisa lebih dari sekali jajan bakso. Apalagi kalau menemukan penjual bakso yang rasanya mantap jiwa. Wah, otomatis jadi tempat langganan setia deh.

Sekarang orang makin kreatif kan? Ada bakso beranak, ada bakso hamil, dan ragam jenis lainnya yang membuat konsumen jadi bebas pilih sesuai selera. Mau lokasinya di mana saja, usaha bakso sepertinya tidak perlu khawatir sepi pengunjung. Soalnya, dari bocah sampai orang dewasa pasti suka makan ini. Betul nggak?

Oh iya, bakso yang enak di daerahmu namanya apa?

2. Mie ayam

Kemunculan berbagai jenis mie instan di negara ini jelas menunjukkan kalau masyarakat kita hobi banget makan mie. Kamu sadar atau tidak, sekarang semakin banyak varian rasa mie instan. Para produsen berlomba-lomba menghadirkan rasa yang bikin orang penasaran sehingga setiap launching rasa baru, bikin orang tertarik buat beli. Rasa ayam geprek, iga penyet, korean spicy chicken, salted egg, beragam banget kan? Kamu demen sama rasa yang mana? Hihi.

Nah, tidak terkecuali mie ayam. Menu yang seringkali kita jumpai berdampingan dengan bakso ini memang punya penggemar sendiri juga. Selain pakai mangkuk yang ada gambar ayam jagonya atau logo micin, pebisnis mulai move on ke yang namanya kemasan paper bowl. Kalau mie ayam yang enak di daerahmu namanya apa?

3. Nasi goreng

Kamu pasti sudah familiar dengan makanan yang satu ini. Nasi goreng bisa dihadirkan dengan berbagai macam varian tergantung kreativitasmu atau koki yang kamu pakai. Sebagai contoh ada nasi goreng cumi, nasi goreng dengan keju, dan masih banyak keunikan lainnya yang masih bisa kamu explore. Semakin kamu sering bereksperimen dengan rasa, bisnis kuliner satu ini pasti akan sangat menjanjikan. Kamu ada rekomendasi nasi goreng enak di kotamu?

4. Ayam geprek

Indonesia itu terkenal dengan makanannya yang pedes-pedes. Di beberapa daerah di Indonesia juga jika makan tidak pakai sambal rasanya belum afdol. Cara baru makan ayam bisa dengan cara digeprek. Konsumen juga bebas menentukan level kepedasan yang hendak dikonsumsi. Bisnis kuliner satu ini memang masih hits sampai saat ini. Apalagi katakanlah ayam cuman dimasak pakai garam doang aja udah enak, apalagi ayam dimacem-macemin, makin sedap lah. Ada rekomendasi ayam geprek di kotamu?

5. Gado-gado, Lotek, dan Kawanannya

Bisnis kuliner yang komposisinya ragam sayur ini bisa juga kamu coba. Orang biasanya suka makan sayur dan kebutuhan sayur di sini sangat membantu mereka yang doyan makan sayur. Bisnis kuliner ini sangat perlu kamu coba apalagi jika daerah dekat tempat usahamu banyak penghasil sayur mayur. Kamu termasuk yang suka makan sayur atau nggak nih?

6. Seblak

Kamu sudah familiar sama makanan seblak belum nih? Makanan pedas yang biasanya ada topping ceker, sosis, atau sesuai selera ini punya penggemar berat yang cukup menjanjikan lho. Bikinnya sederhana banget, seblak itu ada yang cuman kerupuk direbus terus dikasih banyak bumbu dengan bumbu utama sambel. Serupa dengan ayam geprek, seblak juga bisa request level pedasmu. Kamu yang pencinta pedas pasti ga akan nolak kalau dikasih seblak kan?

7. Korean food

Semakin tahun sepertinya pencinta kpop makin banyak, ya? Nah, kamu bisa memanfaatkan demam kpop dengan menjalankan bisnis k-food. Makanan korea yang hits banget dan mungkin kamu familiar di antaranya ada kimchi, kimbap, bulgogi, jjajangmyeon, tteokbokki, dan masih banyak lagi. Oh iya, ngomong-ngomong kamu sudah pernah coba korean food? Atau kamu paling suka k-food apa nih?

Bikin Kemasan Kekinian

Ketika kamu hendak menjalankan bisnis dan perlu packaging, kamu pasti lantas bertanya-tanya dan mencari tempat yang amanah. Pada ulasan ini, kami akan merekomendasikan salah satu tempat cetak kemasan yang berlokasi di Jogja dan sudah banyak kliennya di seluruh Indonesia.

Website-nya bisa diakses di diKemas.com. Macam kemasan yang disediakan ada yang untuk makanan berat, minuman, makanan ringan, dan banyak lagi sesuai kebutuhanmu. Dengan harga yang bersaing, diKemas bantu branding usahamu.

Beberapa kemasan berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk bisnis kuliner terlaris yang akan kamu jalankan.

1. Paper bowl

bisnis kuliner paper bowl

Paper bowl atau yang biasa dikenal dengan mangkuk kertas ini cocok banget buat mengemasi jajanan kayak gini biar naik kelas. Pokoknya kalau kamu mau bisnis sempol, jangan lupa untuk custom kemasan di diKemas.com ya.

2. Food pail

Jenis kemasan yang satu ini biasanya disebut juga noodle box. Desainnya lucu dan pastinya kalau difoto Instagramable banget. Biasanya dipakai untuk produk kemasan makanan berat berkuah atau berminyak. Kamu sudah pernah lihat wujudnya?

Baiklah, setelah kita sama-sama mengulas tentang menjanjikannya bisnis kuliner sampai beberapa tahun ke depan, sudahkah kamu tertarik untuk segera terjun? Kira-kira kamu mau kasih nama bisnismu dengan nama apa? Share yuk di kolom komentar.