Bincang Bisnis, Inspirasi Bisnis, Kemasan

Bisnis Peyek Renyah, Pelajari Dulu Resep Buatnya

bisnis-peyek-renyah-pelajari-dulu-resep-buatnya

sumber gambar: YouTube

Kamu suka makan peyek? Kepikiran buat nyoba bikin sendiri di rumah nggak? Kalau kamu tertarik ingin coba buat sendiri peyek kacang yang enak, kamu harus tahu resepnya dulu ya. Pada kesempatan ini kita akan sama-sama kenalan sama bahan dan cara pembuatan peyek ini. Bikinnya nggak susah kok. Yang paling penting sekarang kumpulin niat dulu ya biar peyeknya jadi.

Resep Peyek Gampang Bikinnya

resep-membuat-peyek

sumber gambar: cookpad.com

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran kamu saat pertama mendengar kata ‘peyek’? Pasti sesuatu yang keriyuk dengan rasa gurih. Punya ornamen berupa kacang yang bikin rasa peyek ini makin enak dan makin asyik juga ngemilnya. Sekarang setelah membayangkan, kita lanjut lihat bahan-bahan dan cara bikinnya yuk!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Air 300 ml
  • Tepung beras 200 gram
  • Kacang tanah 100 gram (iris jadi 3 bagian)
  • Daun jeruk 5 lembar (iris halus)
  • Tepung tapioka/kanji/sagu 1 sdm
  • Telur ayam 1 butir

Bumbu halus:

  • Bawang putih 3 butir
  • Kemiri 3 butir
  • Cabai rawit merah 2 buah
  • Ketumbar 1 sdt
  • Kunyit 1 cm
  • Kencur 1/2 cm (opsional)
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, campurkan tepung beras dan tapioka. Setelah itu tambahkan bumbu halus dan telur yang telah dikocok.
  2. Sedikit demi sedikit tuangkan air ke dalamnya. Kamu perlu memastikan jika adonan tidak terlalu kental maupun terlalu encer. Ini memengaruhi jumlah air yang harus dimasukkan sehingga bisa dimodifikasi sesuai selera juga ya!
  3. Selanjutnya masukkan kacang serta daun jeruk (untuk daun jeruk opsional sih, boleh pakai boleh juga nggak), kemudian tambahkan dengan garam. Aduk rata.
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian ambil adonan peyek kira-kira 1 sendok makan dan tuangkan di tepian penggorengan.
  5. Sirami peyek dengan minyak panas sampai terlepas dari pinggiran wajan. Goreng hingga seluruh bagian peyek berubah jadi berwarna kuning keemasan.
  6. Angkat lalu tiriskan, tunggu dingin sebelum dimasukkan ke dalam wadah.
Baca Juga  10 Ide Bisnis Kuliner 2019 Ini Emang Lagi Booming, Berani Coba?

Sangat mudah kan? Bahan-bahannya juga gampang didapatkan di warung terdekat rumahmu. Kalau kamu mau bikin sekarang banget, yuk segera kumpulkan bahan-bahannya.

Bisnis Peyek Jaman Now, Why Not?

Peyek identik sama taburan potongan kacang kan? Kamu bisa menghadirkan peyek kekinian dengan mengganti kacang tanah dengan yang lain. Sesuaikan saja sama seleranya milenial. Bergantung pada lidahnya milenial lah bisnismu bisa jalan. Kenapa bisa gitu? Soalnya milenial ini adalah mereka yang suka banget sama hal-hal unik. Semakin unik dan berkualitas, kamu dijamin bisa bersaing sama produsen peyek di luar sana. Hadirkan jajanan khusus untuk milenial, tapi juga bisa dikonsumsi semua umur. Sudah siap memikirkan konsep bisnis peyek kamu hari ini?

Kalau kamu bisnis kuliner, jangan pernah lupa untuk memikirkan soal kemasan ya! Kemasan berperan penting banget untuk membentuk kesan calon konsumen. Semakin oke kemasanmu, semakin cepat hits dan dikenal pula produkmu. Sekarang kamu bingung di mana custom kemasan yang terpercaya dan dapat gratis desain? Pokoknya diKemas.com solusinya.