Inspirasi Bisnis, Peluang Bisnis

Strategi Bisnis Jilbab Biar Sukses, Kamu Sudah Tahu?

strategi-bisnis-jilbab-biar-sukses-kamu-sudah-tahu

sumber gambar: Fustany

Setelah sebelumnya sudah sama-sama tahu poin penting yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis hijab, kali ini kita bahas yang lain. Kita bahas mengenai strategi bisnisnya, bagaimana sih biar bisa sukses dengan bisnis ini? Sebelumnya, kamu harus tahu bahwa kesuksesan setiap orang itu berbeda. Ada yang meraih sukses dengan lebih mudah dari orang lain, ada yang sebaliknya harus berdarah-darah lebih lama. Akan tetapi, kamu tetap bisa mengupayakan kesuksesan itu, apalagi dalam ranah bisnis.

Jadi, bagi kamu yang benar-benar tertarik menjadikan jilbab/hijab sebagai peluang usaha, kamu perlu membaca ulasan ini sampai habis ya!

Strategi Pemasaran Bisnis Jilbab

Dalam memasarkan jilbab, kamu bisa menawarkan produkmu secara langsung (door to door) ke beberapa orang di sekitar kamu. Kamu bisa memulainya dari orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, tetangga, atau siapapun yang sering berinteraksi sama kamu.

Sebelumnya memang sudah ditekankan kalau bisnis jilbab atau hijab yang lucu itu, milenial sangat potensial jadi sasaran bisnis. Milenial menyukai segala sesuatu yang serba instan dan mudah. Kalau kamu bisa menghadirkan itu, milenial nggak akan segan beli di tempatmu. Atau kalau kamu memang rutin datang ke acara kajian, bisa kamu tawarkan juga ke mereka.

Selain dengan cara langsung seperti ini, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media. Benar sekali, kehadiran media sosial di tengah-tengah kita menjadikan segala sesuatu jadi mudah. Termasuk soal pemasaran. Eits, tapi nggak semudah yang dibayangkan karena sainganmu nggak cuman satu dua orang. Oleh karena itu, kamu harus terus mengasah kemampuan di bidang ini ya! Kalau perlu banyak banyaklah membaca dan mencontoh pebisnis lain yang sudah lebih sukses mengelola media sosial masing-masing.

Kamu juga bisa memanfaatkan website untuk memancing konsumen supaya membeli di tempatmu. Fungsi website adalah sebagai tempat kamu berinteraksi dengan calon konsumen, yang secara nggak langsung kamu arahkan buat bertransaksi di tempatmu. Jadi, kalau kamu bisa mengelola website dengan baik, bisa sangat membantu dalam pemasaran supaya nggak terlalu hard selling.

Kamu juga bisa aktif di forum jual beli online apapun itu medianya. Dengan bergabung di forum seperti ini, kamu jadi sangat mudah bertukar informasi.

Kunci Sukses Bisnis Jilbab

Kreativitasmu dalam menciptakan ide-ide segar, menjadi salah satu kunci kesuksesan yang sangat kamu butuhkan dalam menjalankan bisnis kreasi jilbab. Kejelian dalam melihat peluang pasar, dan kreativitas kamu dalam menciptakan sebuah inovasi baru, memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Kalau sudah begitu, tidak menutup kemungkinan bila konsumen semakin loyal dengan produkmu dan mendatangkan untung besar setiap bulannya bagi perkembangan bisnis yang kamu jalankan.

Kamu juga harus update model hijabmu supaya nggak ketinggalan jaman. Semakin kamu bisa menghadirkan produk yang up to date, kamu bisa jadi sasaran konsumen hijab untuk membeli di tempatmu. Apalagi kalau kamu menawarkan harga yang memang mampu bersaing dengan yang lain. Jangan lupakan kalau konsumen itu hobi membandingkan harga. Pastikan kamu menawarkan harga terbaik yang nggak cuman membuat untung pribadimu sendiri, tapi juga konsumen.

Selain dua poin di atas, kamu juga perlu menjaga kepercayaan konsumen. Berikan harga terbaik dengan kualitas yang sama baiknya. Jika kamu bisa menjaga kepercayaan mereka, kamu bisa membuat mereka puas dan melakukan repeat order. Kalau sudah begini, artinya kamu bisa punya pelanggan tetap. Selamat!