Segarnya Bisnis Rumahan Modal Kecil Susu Murni

Bisnis rumahan modal kecil susu murni ini merupakan bisnis keluarga yang dijalankan oleh kakak beradik. Kalau nonton ini pasti langsung punya ide buat bisnis bareng anggota keluarga, kan? Yang unggul dari susu asik ini adalah menggunakan susu murni. Mau tonton juga video liputannya? Bisa banget, cek di link dibawah ini.

Bisnis Rumahan Modal Kecil Susu Murni

2 Cabang Outlet

Irfan ini adalah pengelola di cabang ke 2 dari minuman Susu Asik yang merupakan minuman yang terbuat dari olahan susu murni asli. Meskipun masih terbilang baru Susu Asik ini memiliki 2 cabang. Kedai ini merupakan miliknya bersama kakaknya. Namun di cabang 2 ini adiknya inilah yang diberikan amanah untuk menjaga kedai.

Untuk cabang 1 Susu Asik ini berada di Jalan Kaliurang KM 8 lebih tepatnya berada di Ngabean Kulon dan yang cabang ke 2 berada di Gang Pandega Mandala No 31 Sleman Yogyakarta.

This image has an empty alt attribute; its file name is Segarnya-Bisnis-Rumahan-Modal-Kecil-Susu-Murni-720x415.jpg

Susu Murni

Susu Asik ini adalah minuman dengan olahan susu sapi murni, yang mana tersedia berbagai macam varian rasa. Beberapa varian rasa unggulan yakni ada oreo, regal dan milo. Sedangkan pelanggan sendiri lebih menyukai rasa seperti red velvet, strawberry, banana dan lain sebagainya.

Alasan memilih membuka minuman Susu Asik ini karena pada awal tahun 2020 minuman kekinian sangat booming khususnya di Jogja. Maka kakak beradik ini berkeinginan untuk membuka bisnis minuman kekinian pula. Namun untuk minuman kekinian kebanyakan yang dijual saat ini adalah thai tea. Sehingga mereka memilih minuman kekinian olahan susu murni.

Minuman Menyehatkan

Mereka memilih bisnis rumahan modal kecil minuman dengan olahan susu murni ini karena alasan pertama susu adalah minuman yang sehat. Jika dibandingkan dengan thai tea minuman susu dinilai lebih menyehatkan. Bahkan anak – anak pun banyak yang menyukai serta aman untuk dikonsumsi oleh anak kecil sampai orang tua.

Susu Asik ini untuk cabang pertama sebenarnya tidak dibuka di Ngabean Kulon. Tetapi di cabang 2 ini karena lokasinya dekat dengan SMP, SD dan TK. Maka dari itu mereka membidik pasar anak – anak yang mana dinilai lebih menyukai susu. Kemudian mematok harga yang ekonomis dan ramah dikantong. Untuk harga yang original dibanderol dengan harga 5000 rupiah saja.

Pertama kali membuka bisnis minuman susu asik ini Ia berkeinginan jika olahan susu ini dicampur dengan buah. Namun setelah mencari tahu lebih jauh tentang efek samping susu yang dicampur dengan buah kurang baik. Maka mereka pun mengganti rasa buah dengan bubuk powder. Penggunaan powder rasa buah ini dinilai cukup aman jika dipadukan dengan olahan susu. Bahkan rasanya dinilai cukup enak dan lebih awet.

Modal Bisnis

Pada awal memulai bisnis rumahan modal kecil ini Modal bisnis yang mereka miliki untuk membuka bisnis ini diakui memang sangat minim. Pada awal membuka kedai tersebut menu masih cukup terbatas sekitar 10 menu. Kemudian seiring berjalannya waktu mereka mulai menambah menu varian rasa. Untuk mencari bubuk powder rasa buah ini diakuinya membeli di toko online. Mereka benar – benar jeli untuk mencari bubuk dengan kualitas terbaik dengan standarisasi MUI.

Semakin kesini pun mereka menemukan toko offline yang juga keberadaanya di Jogja, yang mana toko tersebut menjual bubuk powder yang memang sudah terpercaya dan harganya pun cukup terjangkau. Untuk bangunan di cabang 1 hanya bangunan saja menghabiskan dana sekitar 7 juta. Sedangkan untuk lahan ini merupakan milik pribadi. Sehingga cukup membantu untuk meminimalisir biaya pengeluaran.

This image has an empty alt attribute; its file name is Segarnya-Bisnis-Rumahan-Modal-Kecil-1-720x415.jpg

Target Pasar

Target pasar yang mereka bidik adalah pelajar dan juga mahasiswa. Namun di luar itu pun ternyata juga menyukainya seperti orang tua. Kebanyakan di tempat tersebut dekat dengan sekolah yang mana ketika orang tua mengantarkan anaknya ekstra maka tak lupa mereka pun sering mampir untuk membeli minuman susu asik ini.

Strategi marketing yang digunakan pertama adalah menggunakan sosial media. Terutama instagram yang dijadikan andalan untuk memperkenalkan brand. Kemudian yang kedua adalah whatsapp dan dipromosikan ke teman – temannya. Responnya pun cukup baik, bahkan pada saat grand opening respon dari masyarakat sekitar juga sangat baik. Dan sampai saat ini pun penggemar minuman susu asik ini cukup banyak.

Pencapaian Yang Dicapai

Meskipun masih terbilang baru pencapaian yang telah mereka cukup baik. Bahkan cabang 2 dibuka ini merupakan hasil yang diperoleh dari cabang 1. Dari hasil cabang 1 tersebut mereka berdua selama 4 bulan menyisihkan untuk ditabung hingga akhirnya berdirilah cabang 2 tersebut.

Keunggulan dari bisnis rumahan modal kecil Susu Asik ini sendiri adalah menggunakan bahan baku susu yang diambil langsung dari peternak sapi di daerah Cangkringan. Tanpa penambahan dan campuran bahan lain yang dapat merubah rasa keaslian dan juga kandungan susu tersebut. Jadi tak perlu diragukan lagi Susu Asik ini menggunakan bahan 100% susu asli murni.

This image has an empty alt attribute; its file name is Bisnis-Rumahan-Susu-Murni-1-720x415.jpg

Proses Pengolahan Susu

Untuk pengolahannya pun dilakukan sangat hati – hati dan dijaga prosesnya agar kandungan yang ada di dalam susu tetap terjaga. Keunggulan lain dari Susu Asik ini selain menggunakan bahan asli murni, harganya pun cukup terjangkau. Harga yang mereka bandrol ini tujuannya agar semua orang bisa menikmati minuman sehat ini.

Varian rasa yang dimiliki kedai minuman susu asik ini ada 3 yakni, original, susu coklat dan buah, terakhir premium (green tea, taro, dan regal). Kemudian untuk harapan mereka berdua baik cabang 1 maupun cabang 2 semakin berkembang dan lancar.

Selain itu semakin dikenal oleh masyarakat luas akan kemurnian minuman susu tersebut. Sedangkan untuk harapan jangka panjang mereka berkeinginan untuk menambah kedai baru serta dapat bersaing dengan minuman kekinian lainnya, baik yang di Jogja maupun di sekitarnya.

Demikian liputan dari team Bisnis UKM yang membagikan cerita inspiratif para anak muda yang tidak takut untuk berbisnis. Semoga dapat menginspirasi para anak muda milenial lainnya, terutama bagi mereka yang ingin berbisnis tapi masih ragu untuk memulai.

Nih ada inspirasi lainnya dari pengusaha Bisnis Rumahan Modal Kecil minuman kekinian lainnya yang ownernya juga anak muda milenial. Bahkan mereka yang menjalankan ini adalah anak muda yang masih duduk dibangku perkuliahan. Namun semangatnya untuk belajar bisnis mulai dari sekarang cukup luar biasa. Berikut adalah video liputannya, semoga menginspirasi. Jangan lupa subscribe channel Youtube TVBisnis dan share ke teman – teman kalian.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba