Bisnis Sampingan Pakai Resep Sate Taichan Kekinian

Resep sate taichan sekilas memang mudah untuk dicoba. Tapi ternyata tidak semudah apa yang kita lihat. Kalau takaran bumbu dan cara pengolahannya tidak tepat, resep sate taichan hanyalah sebatas panduan masak saja. Cita rasa tetap menjadi hal yang paling penting dalam menikmati sajian kuliner. Baik itu sajian kuliner tradisional atau pun kuliner kekinian. Termasuk sate taichan yang masuk dalam jajaran peluang bisnis kuliner pedas kekinian.

Peluang Usaha Sate Taichan

Kalau ngomogin peluang usaha sate taichan udah pasti masih terbuka lebar. Olahan resep sate taichan ini dibuat tanpa menggunakan bumbu kacang atau pun kecap. Berbeda dengan sate pada umumnya tampil menggoda dengan warna cokelat matangnya, resep sate taichan justru tampil pucat. Sate taichan pada dasarnya merupakan makanan kekinian yang hadir sebagai cara baru untuk mengolah daging ayam. Mulanya resep sate taichan muncul di tahun 2017 sebagai bisnis kuliner kekinian yang dijalankan oleh pebisnis muda Rachel Venya. Rasa yang ditawarkan bukan gurih manis layaknya sate pada umumnya, sate taichan menawarkan rasa asin dan pedas yang banyak digemari anak kalangan muda.

Bisnis Sampingan Pakai Resep Sate Taichan Kekinian
sabigaju.com

Olahan resep sate taichan terbuat dari daging ayam mulus tanpa direndam dengan bumbu berwarna. Daging ayam mulus yang akan diolah menjadi sate taichan dibumbui dengan bumbu pucat dan perasan daun nipis yang akan menghilangkan bau amis daging. Untuk pengilahan resep sate taichan tidak mengalami proses pembakaran yang lama seperti sate lainnya. Karena telah empuk pada proses pembumbuan dengan jeruk nipis dan saat dibakar juga dibantu dengan lumuran minyak goreng yang mempercepat kematangan daging. Sajian makaan seperti inilah yang sekarang jadi buruan food hunter terutama anak-anak muda.

Melihat resep sate taichan yang simpel dan penggemarnya yang banyak, apakah kamu tertarik untuk menjalankan usaha sate taichan? Kamu bisa memulai usaha sate taichan sebagai bisnis sampingan makanan kekinian loh. Jangan khawatir soal modal, kamu bisa mencoba peluang usaha sate taichan ini dari skala kecil. Cukuplah membuka warung sate taichan di depan rumah atau memulainya dari skala kaki lima. Keduanya sama-sama bisa kamu coba dengan modal yang tidak terlalu besar. Peluang usaha kuliner kekinian yang satu ini akan semakin menjanjikan kalau di wilayah kamu tinggal belum banyak pesaing atau justru bahkan belum ada penjualnya.

Tips Memulai Usaha Sate Taichan

Untuk memulai usaha sate taichan ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Semua bisnis butuh persiapan supaya nantinya bisa berjalan dengan baik. Seperti halnya usaha sampingan sate taichan yang akan kamu jalankan. Berikut ini Bisnis UKM akan membagikan tips untuk memulai bisnis kuliner sampingan sate taichan.

1. Riset Sederhana

Di dunia bisnis kuliner persaingannya sangat kompetitif. Maka dari itu lakukanlah riset sebelum memulai usaha ini.  Melakukan riset pada dasarnya sangat penting dilakukan sebelum memulai usaha. Mulai dari riset lokasi usaha hingga riset menu yang sudah tersedia pada jenis usaha yang sama. Kamu bisa lakukan riset dengan mendatangi warung sate taichan yang sudah ada. Amati menu apa saja yang ditawarkan, berapa harga jualnya, serta hal lain yang bisa kamu pelajari dan kembangkan untuk bisnis kamu. Hal yang penting dalam melakukan riset kompetitor ini adalah temukan apa yang belum mereka tawarkan. Setelah itu buatlah hal tersebut untuk diterapkan pada bisnis sampingan sate taichan kamu nantinya.

2. Mulai Dari yang Kecil

Usaha sate taichan bisa kamu lakukan dari skala yang kecil. Meski kalau dilihat bisnis franchise atau waralaba sate taichan lebih menggiurkan. Tapi modal yang dibutuhkan memang lebih besar, sebanding dengan proses dan hasilnya. Buat kamu yang masih pemula dan modal yang dimiliki belum terlalu besar, kamu bisa mulai dari skala kecil. Misalnya kamu buka warung sate taichan di rumah, kemudian sediakan dua sampai tiga meja untuk pelanggan makan di tempat. Sisanya kamu gencarkan dengan penjualan secara online. Baik itu melalui media sosial atau mendaftarkan warung kamu sebagai mitra aplikasi jasa delivery. Sekarang kamu lebih dimudahkan dengan adanya jasa pengiriman makanan melalui aplikasi ojek online. Kamu bisa daftarkan warung sate taichan kamu supaya bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas.

Untuk penjualan online kamu perlu menentukan kemasan makanan sate taichan yang tepat. Seperti kemasan foodpail foodgrade yang bisa mengemas sate taichan dengan rapih dan memudahan proses pengiriman hingga sampai ke tangan konsumen. Untuk membuat kemasan sate taichan sekarang sudah lebih mudah. Ada berbagai ukuran yang bisa kamu request ke jasa cetak kemasan murah yang ada. Bahkan untuk desain kemasannya kamu bisa dibantu tanpa ada tambahan biaya. Kamu bisa cek dengan klik di sini.

3. Racik Resep Sate Taichan Terbaik

Dalam menjalankan peluang bisnis kuliner cita rasa menjadi hal yang paling utama. Sebab konsumen sekarang ini bukan hanya mencari makanan untuk kebutuhan mengenyangkan perut. Lebih dari itu, cita rasa yang sesuai dengan selera mereka justru lebih didahulukan. Maka dari itu ciptakan resep sate taichan dengan cita rasa yang sesuai dengan selera konsumen. Serta raciklah resep sate taichan yang menjadi ciri khas dari produk kamu. Berikut ini resep sate taichan secara umum yang bisa kamu kembangkan.

Bahan Sate Taichan

– 250 gram daging ayam mulus bagian dada

– Jeruk nipis 2 sdm

– 1 siung bawang putih

– Lada bubuk 1 sdt

– Garam secukupnya

– Tusuk sate secukupnya

Bahan Sambal Sate Taichan

– 10 buah cabai rawit

– 5 buah cabai merah keriting

– Bawang merah 5 siung

– Kaldu jamur bubuk

– Gula pasir secukupnya

– Garam secukupnya

– Lada bubuk secukupnya

Cara Membuat Sate Taichan

1. Cuci daging ayam sampai bersih kemudian potong dadu

2. Tambahkan perasan jeruk nipis, bawang putih halus, lada, dan garam. Campurkan sampai meresap ke seluruh bagian daging. Pastikan rasa asinnya pas

3. Diamkan selama kurang lebih 60 menit supaya lebih meresap

4. Sambil menunggu bumbu meresap, buatlah sambal

5. Rebus semua bahan sambal sampai empuk

6. Angkat dan tiriskan lalu tumbuk tidak terlalu halus

7. Tumis sebentar dengan sedikit minyak goreng

8. Tambahkan gula pasir, garam, kaldu, dan lada bubuk sampai rasanya pas sesuai selera

9. Kemudian susun daging ke tusuk sate, 4 potongan 1 tusuk

10. Bakar sate hingga daging ayam matang, selama pembakaran lumuri daging dengan sedikit minyak goreng. Bakar hingga matang

11. Sate taichan siap disajikan

Itulah ulasan tentang peluang usaha dan resep sate ayam taichan yang bisa kamu pelajari. Semoga tulisan ini bisa bermafaat untuk kamu. Teruslah berkembang untuk menjadikan bisnis kuliner kekinian yang kamu jalankan semakin #NaikKelas ya. Ikuti terus tulisan tentang bisnis kuliner kekinian lainnya hanya di BisnisUKM.com Bagikan juga tulisan ini ke teman kamu yang lain supaya makin banyak orang yang terdorong untuk memulai usaha sampingan kuliner kekinian. Salam sukses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba