Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Memanfaatkan Facebook Ads

Facebook ads adalah sebuah fitur yang ditawarkan oleh facebook untuk kegiatan berbisnis. Menggunakan facebook ads ini digunakan untuk mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat pengguna facebook dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan. Penggunaan facebook untuk kegiatan bisnis ini memang sudah dilakukan sejak lama.

Namun di era modern dimana perkembangan teknologi yang semakin canggih maka facebook juga semakin kreatif dan lengkap dalam mengupdate fitur. Sehingga muncullah facebook ads ini untuk kegiatan berbisnis. Sebuah fitur yang memang khusus diperuntukkan untuk kegiatan mempromosikan bisnis.

Memaksimalkan Facebook Ads Untuk Bisnis

Berbisnis di era modern yang mana persaingan semakin tak terelakkan ini tentu meningkatkan penjualan haruslah dilakukan. Memutar otak dan mencari jalan keluar strategi marketing harus dikerahkan dan diupgrade setiap harinya. Apa yang masih kurang dan apa yang belum dimaksimalkan dalam proses marketing tersebut. Penggunaan facebook ads ini bisa menjadi salah satu solusi paling bagus untuk menyelamatkan kegiatan bisnis agar tetap dan terus tumbuh ditengah persaingan yang semakin sulit.

Dengan memanfaatkan facebook ads ini diharapkan dapat menjangkau target pasar yang lebih luas dan tentunya dengan target audience yang berbeda pula. Menggunakan berbagai sosial media ads untuk mempromosikan bisnis ini akan memudahkan menjaring para target dari berbagai sumber, latar belakang dan berbagai lapisan. Tentu dengan begitu akan mendapat lebih banyak kemungkinan dan kesempatan mendapat calon konsumen.

Manfaat Dari Facebook Ads Untuk Bisnis

Tahukah kamu jika manfaat dari facebook ads untuk bisnis ini sangat menarik. Inilah yang menjadi alasan kamu harus coba manfaatkan dan menggunakan facebook ads untuk menunjang kegiatan bisnismu. Nah kira – kira seperti ini manfaat dari penggunaan facebook ads ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Tanpa Batas Jarak

Dengan memanfaatkan facebook ads kamu bisa mempromosikan produk lebih leluasa. Tanpa mengenal jarak dan tak terbatas, maka menggunakan media sosial sebagai media promosi adalah solusi paling tepat. Bahkan promosi dengan menggunakan facebook ads ini kamu tak akan terbatas oleh waktu. Semua menjadi lebih praktis, efisien, efektif dan lebih fleksibel.

Menganalisa Keadaan

Pada saat kamu mengelola fanpage kamu bisa memantau aktivitas yang berada pada barandamu. Kamu pun bisa melihat dan menyesuaikan promosi sesuai yang diperlukan. Dari sana kamu bisa menganalisis karakter orang yang akan menjadi target promosi.

Meningkatkan Brand

penggunaan facebook ads ini dapat membantu meningkatkan penjualan, karena setiap harinya para pengguna facebook bisa beberapa kali dalam sehari mengecek pemberitahuan di baranda. Nah maka jika kamu pandai dalam memanfaatkan kesempatan ini kamu bisa membuat brand dengan branding sebaik mungkin.

Target Konsumen Fantastis

Keunggulan dari facebook ads ini tentunya sangat luar biasa utuk kegiatan berbisnis. Salah satu alasannya adalah kfacebook mampu menawarkan target angka yang cukup besar untuk bisnismu. Sehingga bisa menampilkan iklan pada pengguna lain yang telah kamu targetkan. Target yang bisa kamu bidik bisa berdasarkan geografis, lokasi, rentang usia, minat, jenis kelamin, umur dan lain sebagainya.

Fitur pada facebook ini memudahkan kamu dalam melakukan promosi iklan pada sosial media. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang sangat mudah digunakan tentu akan membantu mempersiapkan promosi ikan yang akan kamu buat. Pada fitur ini pula disediakan pelacakan halaman untuk mencari taget calon pelanggan. Kamu pun bisa melihat produk yang membuat calon pelanggan tertarik.

Cara Pasang Facebook Ads

Untuk memasang facebook ads ini cukup mudah, kita simak bersama langkah – langkahnya dan bagaimana cara memasang facebook ads. Berikut ini cara memasangnya, untuk memasang facebook ads ini pertama pastikan jika kamu memiliki akun facebook, jika belum punya begini caranya :

Membuat Akun Facebook

  • Membuka facebook pages, kemudian pilih halaman yang menggambarkan bisnismu.
  • Selanjutnya adalah memilih kategori dan memasukkan nama perusahaanmu lalu klik tombol memulai.
  • Kemudian langkah selanjutnya dengan mengisi informasi lengkap seperti alamat, no telp dan gunakan pilihan tampilkan atau tidak.
  • Lalu selanjutnya mengupload foto profil untuk facebookmu, kemudian selanjutnya adalah upload foto sampul. dan selesai sudah prosesnya.

Memasang Iklan Facebook Ads

  • Buka halaman facebook ads manager, pertama pastikan jika kamu sudah login pada akun facebook yang sudah kamu buat tadi.
  • Buka menu kampanye dan klik buat iklan kemudian pilih pembuatan iklan terpadu untuk iklan yang lebih detail.
  • Selanjutnya menentukan tujuan iklan yang akan dicapai, yakni ada 3 pilihan kesadaran (meningkatkan brand dan menjangkau orang yang kemungkinan tertarik), pertimbangan (meningkatkan jumlah kunjungan pada websitemu dan mendapatkan banyak pengguna) dan konversi (meningkatkan jumlah orang yang berbelanja dengan melakukan pembelian produk websitemu)
  • Kemudian pertimbangkan tujuan iklan yang cocok untukmu, dan pilih tujuan trafik.
  • Pilih 2 jenis pilihan iklan pada facebook yakni uji split dan pengoptimalan anggaran.
  • Lalu tulis nama iklan dan tujuan trafik, kemudian tampilkan promo dan menentukan target audience. Setelah itu tentukan penempatan dan tentukan jadwal.
  • Selanjutnya pilih format iklan, dan baut teks semenarik mungkin. Lalu pilih gambar, judul dan masukkan tautan website yang ingin kamu tautkan.
  • Kemudian langkah terakhir lakukan pembayaran iklan facebook ads.

Demikian cara memasang facebook ads, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Salam sukses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba