Peluang Bisnis

Usaha Minuman Hits, Apa Saja Keuntungannya Untukmu?

usaha-minuman-hits-apa-saja-keuntungannya-untukmu

Kamu pelaku usaha dalam bidang minuman? Atau kamu malah pelaku usaha baru yang masih bingung menentukan jenis usaha mana yang akan dijalani. Usaha dalam bidang minuman masih menjadi usaha favorit yang dilirik para pelaku usaha pemula. Selain mudah dijalani, usaha ini memang membawa keuntungan yang tidak main-main.

Jenis usaha minuman mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulai dari usaha minuman tradisional sampai usaha minuman yang sudah modern. Munculnya minuman-minuman hasil inovasi semakin menyemarakan usaha minuman. Minuman ini disebut dengan minuman kekinian, tampilannya sangat menarik dengan warna-warna yang mencolok membuat banyak orang yang menggemarinya.

Minuman-minuman kekinian ini saking digemarinya sampai menjadi peluang usaha yang menguntungkan dan membuka cabang di beberapa tempat. Adanya cabang ini dinamakan dengan usaha waralaba, menggunakan merek atau brand yang sama dan biasanya merek tersebut sudah memiliki nama yang baik dan terkenal sehingga mudah untuk mendapatkan konsumen.

Kemudahan ini yang membuat banyak orang tergiur untuk bergabung dengan jenis usaha minuman waralaba. Meski terlihat sangat memudahkan, usaha waralaba ini mengharuskan pelakunya untuk membayar royalti pada pemegang merek atau brand. Jadi hasil usahamu dari usaha waralaba ini akan dibagi sekian persennya dengan pemegang merek.

Kedua jenis usaha minuman, usaha minuman waralaba dan usaha minuman sendiri membawa keuntungannya masing-masing. Simak keuntungan dari kedua jenis usaha tersebut disini!

Keuntungan Usaha Minuman Waralaba

1. Konsep bisnis jelas

Usaha waralaba merupakan usaha yang sudah terkonsep dengan baik oleh manajemen dan pemilik brand. Jadi para pelaku usaha yang bergabung dengan usaha waralaba tersebut tinggal terima jadi usaha minumannya. Konsep bisnis dari usaha waralaba ini seragam, jadi kita tidak perlu memikirkan desain kemasan seperti apa, inovasi rasa produk seperti apa, dan lain sebagainya. Kondisi seperti ini jelas menjadi daya tarik bagi kamu yang masih kesulitan memikirkan konsep bisnis yang dimulai dari nol.

2. Modal berupa peralatan, bahan baku, dan media promosi sudah tersedia oleh manajemen

Salah satu alasan orang-orang bergabung dengan usaha minuman waralaba adalah karena diberikan modal secara keseluruhan untuk membuka usahanya. Meski pada awalnya kita memang membayar sejumlah uang untuk modal ini. Kita jadi tidak perlu repot memikirkan alat-alat, bahan baku berupa formula minuman, dan juga media pomosinya seperti apa. Pokoknya semua sudah dimudahkan dengan ketersediaan segala keperluan usaha oleh manajemen yang bersangkutan.

3. Mendapat dukungan penuh dari pihak manajemen

Hal ini menjadi keuntungan yang telah pasti karena ketika kita memutuskan untuk bergabung dengan usaha minuman waralaba tersebut kita sudah terikat dengan manajemen waralaba yang bersangkutan. Dukungan penuh dari manajemen berupa dalam hal keuangan, pemasaran, dan training karyawan tentu menjadi keuntungan tersendiri bagimu. Dengan segala kemudahan yang diberikan, kamu harusnya bisa lebih optimal dalam menjalankan waralabamu.

4. Merek atau brand sudah dikenal luas

Waralaba adalah usaha yang dipasarkan di mana-mana. Semakin luas pemasarannya semakin baik. Karena ada di mana-mana orang jadi mudah menyadari dan mengingat merek atau brand usaha waralaba ini. Jika kamu ikut memasarkan produk dengan brand atau merek ini, maka kamu memiliki peluang usaha bisa dikenal luas. Jelas berbeda kalau kamu memulai dari nol brand-mu sendiri, pasti perlu usaha lebih ekstra supaya bisa dikenal oleh masyarakat.

5. Omzet setiap bulannya cukup besar

Karena merek atau brand usahamu sudah dikenal luas maka konsumennya semakin banyak. Orang-orang sudah percaya pada produkmu sehingga tidak ragu untuk melakukan pembelian. Konsumennya yang banyak ini tentu akan berpengaruh pada penghasilan atau omzet yang didapat setiap bulannya. Omzet yang akan kamu dapatkan tentu akan besar jumlahnya. Siapa sih yang tidak tergiur dengan iming-iming omzet besar?

Keuntungan Usaha Minuman Sendiri

1. Bebas memilih konsep usaha

Kamu bebas mau menentukan seperti apa usaha yang akan kamu jalankan. Tidak perlu mengikuti aturan dari manajemen pusat kamu bebas berkreasi mau membukan usaha seperti apa. Baik dari segi desain kemasan, warna kemasan, sampai bagaimana promosinya kamu sendiri yang menentukan, tidak terikat apapun.

2. Tidak perlu membayar royalti kepada pemegang merek atau brand

Membuka usaha sendiri artinya segala keuntungan akan kembali kepadamu. Jika usaha waralaba mengharuskan kamu untuk membayar royalti pada pemegang merek, maka usaha minumanmu sendiri tidak pelu melakukan hal tersebut.

3. Usahamu unik dan berbeda

Usaha waralaba berarti usahamu sama seperti yang lain, baik dari merek, rasa, dan semuanya. Jika kamu membuka usaha minuman sendiri maka usahamu akan menjadi usaha yang hanya kamu yang memiliki dan mengelola. Ini yang membuat usahamu unik dan berbeda.

4. Kamu adalah bos untuk usahamu sendiri

Ini adalah hal paling menyenangkan dari membuka usaha sendiri. Kamu tidak menjadi bawahan siapapun dan tidak harus melapor pada siapapun karena kamu yang mengelola semua bisnismu sendiri.

5. Bebas menentukan inovasi atau rasa produk

Ini juga menjadi keuntungan dari usaha minuman sendiri. Kamu bebas menentukan mau menjual produk dengan rasa seperti apa karena ada rasa-rasa tertentu yang memiliki peminat lebih dibandingkan dengan rasa lainnya. Kamu bebas mau menjual rasa yang aneh sekalipun, tentunya dengan riset pasar sekitarmu terlebih dahulu.

Untung Usaha Sendiri Lebih Maksimal dengan Kemasan yang Tepat

Menaikan nilai jual yang akan berimbas pada keuntungan usaha bisa dilakukan dengan menggunakan kemasan produk yang tepat. Kemasan harus menjual dan memiliki keunikan. Packaging atau kemasan seperti ini harus dibuat sendiri, keunikan bisa ditonjolkan dari desain kemasan yang hanya usahamu yang punya. Minuman, apalagi yang semacam usaha waralaba ini biasanya menggunakan kemasan gelas.

Agar kemasan gelas yang kamu gunakan untuk mengemas produk lebih menarik dan unik, kamu bisa menyematkan desain dengan teknik sablon. Jika kamu bingung desain seperti apa yang tepat kamu bisa meminta bantuan pada rumah kemasan diKemas.com, gratis. diKemas.com menyediakan segala kemasan yang kamu butuhkan.

Tidak perlu bingung soal kemasan, karena bahkan kamu bisa konsultasi dulu kok. Tanya-tanya sampai paham ukuran yang dibutuhkan atau masalah desain, boleh banget. Pasti akan dilayani sepenuh hati. Sampaikan saja uneg-unegmu melalui kolom komentar artikel ini atau bisa juga hubungi diKemas melalui whatsapp.

Berbisnislah Dengan Keuntungan Yang Bisa Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Terkadang, kita sering lupa bahwa kita tidak bisa mencapai kesuksesan pada titik tertentu tanpa bantuan orang di sekitar. Setiap ingin menjalankan usaha, carilah tujuannya terlebih dahulu alias jangan hanya uang saja yang menjadi prioritas. Kalau lingkungan bisa merasakan manfaat dari keuntungan yang kita dapatkan, pasti usaha yang kita jalankan bisa lebih berkah. Kamu juga pasti senang dong kalau apa yang kamu kerjakan bisa memberi dampak positif bagi banyak orang? Jadi, kamu tidak akan kaya sendirian, tapi bisa ikut andil memakmurkan orang-orang di sekitarmu.