Inspirasi Bisnis

Dengan 3 Cara Ini, Kamu Bisa Dapat Modal Bisnis Kuliner Bebas Riba!

Bicara tentang memulai usaha kuliner, pastinya nggak bakal bisa lepas dari masalah permodalan. Dapat modalnya dari mana ya?

Dan ujung-ujungnya paling gampang dapetin modalnya pasti dari pinjaman bank yang bunganya besar, plus bonus dosa riba. Yakin tuh masih mau pakai pinjaman dana bank buat memulai usaha?

3 Cara Mudah Dapetin Modal Bisnis Kuliner Bebas Riba

Nah, biar kalian tak sampai kelilit utang di awal usaha. Kali ini BisnisUKM.com bakalan kasih bocoran buat kamu, 3 cara mudah buat dapetin modal usaha kuliner bebas riba. Kuy, simak pengalaman langsung Owner Mie Cerita yang sekarang sukses membesarkan bisnis kuliner miliknya tanpa harus berurusan dengan pihak bank.

Warung Mie Cerita

Pertama, Modal Usaha Dari Barang Sendiri!

Inventaris barang pribadi yang bisa dipakai modal usaha. Misal memang harus pakai barang-barang di dapur yang sekarang dipakai buat keluarga, pakai itu aja. Hasilnya akan lebih nikmat dibanding kamu harus berurusan dengan bunga bank.

Kedua, Cari Modal Usaha Dari Keluarga!

Kalau memang sudah kepentok tak punya pilihan lain, cara kedua yang bisa kamu pakai buat cari modal usaha yaitu dekati keluarga. Coba bicarakan dengan keluarga terkedat, karena keluarga pastinya nggak bakal diem lihat sanak sodaranya ada yang terkatung-katung dapetin modal usaha. Disini kamu bisa pakai sistem pinjam ke sanak saudara, atau bisa juga dengan sistem bagi hasil alias tanam modal.

aktivitas-mie-cerita

Ketiga, Jangan Gengsi Pakai Barang Second!

Untuk memulai usaha kuliner, tak perlu semuanya serba baru. Kalau dananya mepet, bisa pakai peralatan dan perlengkapan second. Seperti dulu pertama kali buka mie cerita di Bekasi itu modalnya hanya tiga juta setengah. Peralatan beli second, gerobagnya juga second, terus peralatan masak pakai alat seadanya yang ada di rumah, untuk tenda, sewa tempat, dan untuk permodalan di awal.

Baca Juga  10 Ide Bisnis Kuliner 2019 Ini Emang Lagi Booming, Berani Coba?

Nah buat kalian yang masih berurusan dengan riba, segera tobat dan mulailah tiga cara ini untuk memulai usaha! Mulai dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulai dari sekarang pastikan usaha kalian bebas riba!