Aktivitas

Dongkrak Nilai Tambah Olahan Perikanan dan Peternakan di Era Milenial

bapak jabat kaban owner bisnisukm.comDalam rangka meningkatkan kapasitas Koperasi dan Sentra Usaha Mikro dalam pengolahan hasil perikanan dan peternakan, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan kegiatan Temu Solusi Koperasi / SUM di Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan temu solusi yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut tepatnya pada tanggal 13 sampai dengan 15 maret 2019 yang lalu, sedikitnya diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Koperasi dan UKM yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa produk unggulan yang dikembangkan para peserta antara lain produk-produk olahan hasil perikanan dan peternakan, terutama berupa olahan ikan, olahan daging, dan olahan susu.

rencana bisnis olahan ikan dan peternakanBertempat di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Jawa Tengah, pada kesempatan tersebut BisnisUKM.com mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu narasumber di hari Kamis 14 Maret 2019.

Dengan mengusung materi seputar penyusunan rencana bisnis sebagai strategi peningkatan skala bisnis Koperasi dan UKM pengolahan hasil perikanan dan peternakan, pada kesempatan tersebut Bapak Sri Jabat Kaban selaku pakar BisnisUKM.com tidak hanya memaparkan materi secara gamblang tapi juga mengajak para peserta untuk berdiskusi langsung untuk mengetahui sejauh mana perjalanan bisnis masing-masing.

temu solusi olahan ikan dan peternakanDiharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta tidak hanya paham cara menyusun rencana bisnis sebagai roadmap bisnisnya, tapi juga bisa memprediksi trend bisnis kedepannya sebelum akhirnya membuat strategi pemasaran bisnis yang tepat, baik melalui marketing online maupun pemasaran offline.