DUNIAMU adalah PIKIRANMU

pusing keybord” Hidup seseorang adalah apa yang dijadikan oleh fikiran-fikirannya. “

( Narcys Aurelius )

Betapa orang-orang kini terlalu disibukkan dengan apa yang ada dalam fikirannya.
Tidak salah memang, namun mari kita lihat, apa yang lebih sering kita fikirkan.

Pejamkan mata anda dalam 1 (satu) menit saja, dan fikirkan tentang satu hal yang ingin anda lakukan !

…Apa yang anda PIKIR-kan sekarang?…

Tak ada sesuatu yang tampak jelas selain sebuah pemikiran. Segala sesuatu yang terjadi, maupun yang akan terjadi, semuanya kembali kepada apa-apa yang difikirkan oleh setiap orang, setiap waktu, dan setiap saat selama masih ada orang-orang yang berkeinginan untuk hidup.
Namun amat disayangkan, masih ada saja orang-orang diluar sana yang merasa bingung akan jati dirinya. Betapa banyak waktu yang disia-siakannya untuk hal-hal yang kurang berguna, sedangkan ada hal lain yang sangat berguna bagi dirinya, namun sayang, hal itu tak terfikirkan olehnya.
Perbedaan antara orang yang hidup dan yang mati selain nafas adalah kemampuannya untuk berfikir. Namun sayang, hampir sebagian besar aktifitas yang kita lakukan lebih dikarenakan faktor rutinitas belaka, bukan merupakan hasil pemikiran luar biasa sebelumnya.
Lalu apa yang kita dapat? Aktifitas yang kita dapat karena rutinitas, biasanya merupakan aktifitas sampah yang tidak berguna untuk pengembangan diri kita.Sedangkan  aktifitas yang muncul karena hasil pemikiran sebelumnya, merupakan perhiasan yang amat berharga, karena ia tidak akan mungkin ditiru oleh manusia yang lainnya.
Lihat kembali diri anda sekarang!

Buatlah daftar aktifitas yang telah anda lakukan 1 (satu) hari ini saja. Kemudian perhatikanlah, berapa waktu yang sebenarnya anda gunakan untuk aktifitas yang betul-betul sejalan dengan MIMPI anda, CITA-CITA anda, VISI MISI Perusahaan anda bekerja.
Betapa banyak hal-hal yang tidak berguna yang telah kita kerjakan hari ini,
hanya karena alasan “ supaya saya kelihatan bekerja…“ Pikirkanlah !

8 thoughts on “DUNIAMU adalah PIKIRANMU”

  1. Tepat sekali…Kita memang tidak hanya cukup dengan niat saja, melainkan harus dieksekusi dengan tindakan.
    Jadikan MIMPI kita itu menjadi REALITA, bukan hanya sebatas angan-angan belaka !
    Kita bukan golongan orang-orang NATO…Not Action Talk Only…Buktikan !!!

    Reply
  2. tapi ada yang kurang..kenapa?..karena kalo cuma dipikirkan dan tidak ada tindakan nyata percuma..pikiran cemerlang tapi tidak ada tindakan yang cemerlang juga tidak bisa apa-apa…jadi apa yang telah kita pikirkan..wujudkan dengan tindakan nyata dan niat yang sungguh-2 untuk mencapai visi dan misi itu..lakukanlah sekecil apapun yang ingin kita lakukan, yakinlah bahwa pekerjaan yang kecil akan mengubah dunia…

    Reply
  3. OK, mari kita manfaatkan waktu kita sebaik-baiknya
    targetkan untuk selalu ada yang baru dan bermanfaat setiap hari..
    plus, jangan lupa fikirkan apa untuk akherat kita..

    Reply

Leave a Comment