Foodstartup Indonesia Temukan Pebisnis Kuliner, Pakar dan Pemodal

Foodstartup Indonesia Temukan Pebisnis Kuliner, Pakar dan PemodalFoodstartup Indonesia merupakan event yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, dimana pada event tersebut para pemula di industri kuliner bakal dipertemukan dengan professional di bidang kuliner, serta pemberi akses permodalan,

Untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, Foodstartup Indonesia 2016 ini rencananya akan diselenggarakan di Yogyakarta, tepatnya pada tanggal 28 – 30 November 2016 di The Alana Yogyakarta Hotel & Covention Center. Event ini menjadi ajang pelatihan, pembekalan, validasi ide, mentorship, dan pitching sebagai persiapan tahap perkembangan berikutnya.

Pada event Foodstartup Indonesia 2016 ini akan disaring sekitar 50 foodstartup dari Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan kriteria produk kuliner yang menarik, tentunya mengutamakan unsur kreativitas dan menggunakan unsur teknologi dalam pengolahan atau pemasarannya.

Selanjutnya 50 Foodstartup tersebut akan mengikuti rangkaian Foodstartup Indonesia РDemoday dan mendapat akses untuk mengikuti workshop, mentorship, seleksi dan pitching untuk masuk ke tahap inkubasi berikutnya.

Rencananya acara ini akan mendatangkan para pakar di bidang industri kuliner seperti Ir. Petrus Gandamana, MM (Director of PT Inovasi Sukses Internasional & Co-Founder of Jakarta International Pastry Academy), Budi S. Isman (CEO Mikro Investindo & ProIndonesia Foundation), Yustinus Agung (CEO Mendem Duren Indonesia), Agrippina Aileen (Founder of Fortune TBK), Hawati (Co-Founder of Fortune TBK), dan masih banyak lagi narasumber lainnya yang akan menyampaikan resep rahasianya hingga bisa sukses di bisnis kuliner.

50 Foodstartup yang terpilih akan mengikuti workshops dengan tema yang telah tersedia, dan pada waktu yang dijadwalkan akan mengikuti mentorship dari para pakar. Saat mentorship, masing-masing Foodstartup juga diberikan kesempatan waktu 15 menit untuk melakukan pitching produk kepada mentor, dan menerima feedback dari mentor.

Dari 50 Foodstartup yang lolos di tahapan mentorship, selanjutnya akan dipilih 25 Foodstartup yang akan melakukan pitching di depan umum, dengan waktu 5 menit. Juri akan memilih 10 Foodstartup terbaik untuk mengikuti program inkubasi di 2017.

Sumber

Leave a Comment