Aktivitas

Gerai BisnisUKM Hadir di Kabupaten Grobogan

gerai bisnisUKMPada hari Rabu (23 Mei 2012), bisnisUKM.com secara resmi akan membuka gerai bisnisnya (kantor cabang) di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Dibukanya gerai bisnis di kabupaten Grobogan tersebut, tidak lepas dari visi bisnisUKM sebagai “Media Solusi Sukses Berbisnis”. Dengan adanya gerai BisnisUKM di wilayah Grobogan, diharapkan dapat menjadi media bangkitnya perekonomian wilayah Grobogan dan sekitarnya, khususnya sektor UMKM. Gerai bisnisUKM di daerah juga dimanfaatkan untuk menjaring potensi UMKM yang ada di daerah tersebut untuk dikembangkan, baik dari sisi pasar (market), aspek produksi dengan pemanfaatan teknologi tepat guna, serta aspek jaringan bisnis maupun permodalan.

Menurut rencana, peresmian gerai bisnisUKM tersebut akan dilakukan  oleh Bupati Grobogan secara langsung, dan dihadiri oleh dinas terkait, asosiasi pengusaha, serta para pelaku UMKM. Selain diisi dengan peresmian dan pengenalan bisnisUKM, pada acara tersebut juga akan digelar sharing bisnis bersama Bapak Jabat Kaban (founder bisnisUKM dan pakar UMKM). Dengan adanya sharing bisnis tersebut, para pelaku UMKM khususnya bisa saling berbagi informasi terkait perkembangan maupun pemasalahan bisnis yang mereka hadapi.

Logo BisnisUKMBerlokasi di Jalan A. Yani 235 Purwodadi, gerai bisnisUKM memiliki berbagai macam program yang terbagi menjadi beberapa aspek, yaitu aspek pembelajaran, aspek pemasaran, aspek jaringan, dan aspek business support. Berbagai macam aspek tersebut akan diberikan dalam 2 macam solusi, yaitu solusi online dan solusi offline. Sementara produk yang disediakan meliputi liputan usaha UMKM, pemasaran produk UMKM, seminar/ training bisnis, buku/ ebook panduan bisnis, biro iklan, mesin teknologi tepat guna, sharing bisnis/ mastermind, tools business, dan kelola member bisnisUKM.

Diharapkan dengan adanya gerai bisnisUKM di Kabupaten Grobogan mampu menggali potensi UMKM di wilayah tersebut, sehingga bisa dikembangkan lebih optimal agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, hadirnya gerai bisnisUKM di beberapa kota lainnya juga diharapkan mampu menimbulkan cross-selling produk, sehingga pada akhirnya produk lokal dapat menyebar menjadi skala nasional bahkan internasional.

Gerai BisnisUKM Grobogan

Alamat  : 

Jalan A.Yani No. 235 Kec. Purwodadi Kab. Grobogan Jawa Tengah