Gokil! Kafe Unik Dua Zaman, Kreatifnya Kebangetan

Kafe unik ini ada di Jogja lho! Mengusung konsep dua jaman. Kenapa dua jaman? Karena bagian depannya pakai konsep modern minimalis (ber AC) cocok buat working space. Terus bagian belakangnya ada Joglo dengan nuansa klasik berbonuskan sunset. Seru banget ya?

Kreatifnya Tempat Nongkrong Kafe Dua Masa

Lokasi

Kafe Dua Masa ini berada di Jalan Ki Ageng Pemanahan NO 21. Lebih tepatnya depan Universitas Ahmad Dahlan. Dua masa ini adalah sebuah kafe yang digunakan untuk nongkrong dan diskusi. Kafe ini memiliki konsep 2 masa yakni depan memang konsep modern dan belakang menggunakan konsep tradisional atau jadul.

Konsep Kafe Unik

Untuk konsep kafe bagian depan minimalis lebih cocok digunakan untuk para pengunjung yang mayoritas pekerja. Sedangkan bagian belakang lebih pada tradisional atau joglo. Untuk kedepannya Kafe Dua Masa ini akan memberikan event edukasi untuk teman-teman yang datang ke kafe ini. Sehingga mereka tidak hanya datang untuk nongkrong dan minum. Akan tetapi mendapatkan edukasi yang nantinya bermanfaat untuk para pengunjung.

Rencana Kedepan

Rencana event yang akan digelarnya adalah tentang bisnis, marketing, personal branding. Kafe Dua Masa di bagian belakang memberikan suasana seperti rumah. Sehingga ada joglo, kolam dan viewnya sunset ketika sore datang. Tidak hanya itu saja, dengan dukungan pemandangan sawah menambah rasa nyaman dan asri.

Secara garis besar Kafe Dua Masa ini memberikan tempat untuk mereka yang suka berdiskusi dan bertemu dengan teman yang bermanfaat. Sehingga tidak hanya untuk nongkrong saja namun juga untuk saling berbagi dan sharing apapun.

Harapan

Harapannya konsumen nongkrong di tempat ini mendapatkan ilmu. Jadi di kafe ini memberikan produk yang menemani teman-teman. Mulai dari kopi, tradisional drink, dan untuk makanan ada appetizer, main course, dessert. Nah dari situ pemilik memberikan fusion. Sehingga untuk signaturenya ada es kopi susu yang dicampur dengan sirup racikan rahasia. Dari minuman tersebut kita bisa mengingat dengan minuman zaman dulu.

Sedangkan untuk makananya sendiri ada spaghetti sambal matah, tahu walik, nasi goreng kemangi. Dan kembali lagi pada minuman yang mana ada tradisional drink, yakni jamu kunir asem, beras kencur, dan wedang uwuh.

Memulai Bisnis Kafe Unik

Menurut pengakuan owner dalam memulai bisnis kafe ini tidak ada pengalaman dibidangnya. Akan tetapi ia yakin ketika dalam meyakini sesuatu hal dan punya keinginan untuk belajar mendalami sesuatu maka tak perlu takut. Dengan begitu bisa mentrigger dari teman-teman lain yang sudah memiliki pengalaman untuk membantu dalam menjalankan bisnis, dan seiring dengan berjalannya waktu akan belajar dari sana.

Tantangan

Tantangan menjalankan bisnis kuncinya adalah konsisten dalam arti semangat kerja. Yang mana dalam artian bagaimana meng atread team inti untuk sama-ama saling support. Sebenarnya disinilah yang paling penting. Jangan cepat menyerah, menyerah, ataupun puas diri.

Kopi ini mengubah brand menjadi dua masa, alasan pertama ada investor baru yang masuk pada team. Kemudian diskusi dan muncul nama Kafe Dua Masa. Kenapa namanya Dua Masa? karena menyediakan tempat 2 zaman yang berbeda.

Tempat Edukasi Nongkrong Manfaat

Di Kafe Dua Masa bukan hanya tempat nongkrong. Namun nongkrong edukasi yang mana ketemu teman nongkrong lebih intim bukan sekedar hiburan. Kita menyediakan tempat untuk partner kerja, relasi, partner bisnis, teman lama.

Untuk konsep di belakang akan lebih merasakan keasrian alam yang mana mendengarkan percikan air dengan suasana sawah memberikan ketenangan. Ngobrol bisnis pun akan lebih nyaman karena tidak ada kebisingan lain.

Untuk depan sendiri menyediakan space untuk teman yang ingin bekerja di kafe yang lebih tenang. Kedepannya pun akan diadakan event bisnis dan semua yang berhubungan dengan bisnis. September ini ada pula event mengundang Dian Damai yang mana beliau make up artist yang terkenal di Jogja.

Target Pasar

Target pasar Kafe Dua Masa ini adalah komunitas, organisasi, kantor, teman-temen kreatif yang sedang mencari ide dan inspirasi. Dari ketenangan yang disuguhkan di kafe ini diharapkan bisa membantu memberikan inspirasi buat para konsumen yang sedang mencari ide.

Penyuguhan edukasi di Kafe Dua Masa ini dilakukan 3 bulan sekali. Memberikan tempat yang hoomy seperti di rumah yang santai dan damai. Fasilitas lahan parkir yang luas. Kapasitas dari kafe ini bisa digunakan 80 orang. Tetap ada privasi dan mengutamakan kenyamanan.

Demikian inspirasi bisnis dari kafe unik yang mengusung tema dua zaman. Semoga memberikan inspirasi bagi mencari ide bisnis untuk dijadikan motivasi.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba