10 Makanan Terpedas di Dunia Yang Bisa Jadi Peluang Usaha

Ini dia makanan terpedas di dunia yang mesti kamu ketahui. Siapa tahu biasa jadi peluang usaha buat kamu yang sedang cari ide usaha makanan unik dan tidak biasanya. Di era modern yang mana persaingan bisnis semakin ketat ini semua para pelaku usaha yang terjun dalam bidang apapun dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan menu.Untuk memberikan warna baru dalam dunia kuliner maka kamu harus pintar mengambil celah varian makanan apa saja yang bisa kamu hadirkan dalam menu makanan kamu.

Nah sepertinya menghadirkan menu dari beberapa negara bisa jadi salah satu pilihan yang menarik. Sesuatu yang berbeda dan unik tentunya akan membuat penasaran para konsumen. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba menghadirkan beberapa menu makanan dari beberapa negara tentunya. Terutama yang ingin mencicipi makanan mancanegara namun tidak ada kesempatan untuk datang langsung disana. Dengan tersediannya ada di Indonesia tentu bisa sedikit mengobati rasa penasaran.

Makanan Terpedas di Dunia

Masih membahas seputar makanan pedas, dan kali ini lebih fokus pada makanan terpedas di dunia yang bisa kamu eksplore dan nantinya bisa di jadikan peluang usaha. Mengeksplore makanan pedas memang menarik sekali, terutama makanan pedas di dunia. Sebuah sensasi tersendiri bagi yang menyukai makanan pedas. Ditambah lagi jika bisa mencicipi makanan pedas yang ada di seluruh dunia. Merupakan salah satu pengalaman yang menarik sekali.

Kenikmatan sensasi rasa pedas memang menarik dan membuat ketagihan terus menerus. Meskipun sensasi pedas di mulut membuat rasa ingin terus mencobanya. Namun jika berlebihan juga tidak akan baik untuk pencernaan. Buat kamu yang sedang cari referensi aneka ragam makanan terpedas maka wajib banget simak pembahasan kali ini satu per satu ya.

10 Makanan Terpedas di Dunia Yang Wajib Diketahui

Makanan pedas memang memiliki sensasi dan kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Bahkan sekarang ini wisata kuliner merupakan sebuah kegiatan yang banyak dilakukan hampir semua orang. Tidak hanya sebagai penghilang rasa lapar. Makanan sekarang menjadi salah satu yang banyak di eksplore untuk mencari rasa dan keunikannya.

Makanan di beberapa daerah bahkan dunia memang berbeda-beda. Memiliki ciri khas dan karakter yang berbeda pula. Racikan dan ciri khas dari bumbu rahasia menjadikan setiap orang penasaran untuk mencicipinya. Nah 10 makanan terpedas ini wajib kamu ketahui dan bisa dijadikan referensi buat jadi peluang usaha.

Vindaloo, India

Makanan pedas kali ini adalah makanan yang berasal dari India. Bahan dari makanan yang satu ini yang membuat ciri khas dan karakter pedas yang dihasilkan cukup berbeda. Penggunaan bahan ini menjadi rasanya cukup khas, yakni cabai kering, ketumbar, jahe, lada dan biji cabai pilihan. Dari beberapa bumbu tersebutlah yang menjadikan rasanya pedas.

Makanan ini berbahan dasar daging yang disajikan bersama kuah pedas yang sebelumnya direndam dengan rempah pilihan. Sehingga rasanya sangat meresap sampai ke daging dan tulang. Inilah yang menjadikan makanan India ini sangat menarik dan unik.

Paella, Spanyol

Makanan ini cukup dikenal di Spanyol karena rasa yang sangat pedas. Makanan ini adalah olahan nasi yang dipadukan dengan bumbu pedas. Jika dilihat dari tampilannya sekilas mirip dengan nasi goreng.

Namun yang membuat beda adalah tambahan cabai dan mozarella. Makanan ini dipadukan dengan bakso, sayuran dan topping lainnya. Untuk para pecinta pedas bisa banget nih menjajal makanan pedas yang satu ini.

Shrimp Creole, Amerika Serikat

Makanan pedas kali ini menggunakan bahan dasar udang. Rasanya yang gurih dengan karakter rasa seafood sangat kental sehingga memiliki ciri khas rasa yang sangat melekat.

Udang ini diolah dengan saus yang terbuat dari tomat, cabai dan bumbu rempah lainnya. Berbeda tidak menggunakan cabai pada umumnya. Cabai yang digunakan adalah jenis cayenne pepper.

Rasanya sensasi cabai dari makanan yang satu ini cukup pedas dan menimbulkan sensasi rasa pedas yang menggeliat di lidah. Namun selain rasa pedas yang sangat teramat pedas makanan ini juga cukup nikmat karena keunikan rasanya yang lezat.

Wot, Ethiopia

Makanan ini masuk dalam kategori makanan pedas. Para pecinta pedas sangat menyukai makanan yang satu ini. rasa pedas yang dihasilkan berasal dari olahan rempah bawang merah, jahe, bawang putih, barbere. Sudah tidak diragukan lagi sensasi pedas yang dihasilkan makanan yang satu ini cukup pedas dan membakar mulut.

Suicide Chicken, Amerika Serikat

Makanan yang satu ini menggunakan sayap ayam yang diolah dengan cara digoreng hingga kering. Kemudian ayam ini disiram dengan saus khusus yang dicampur dengan cabai pedas khas Amerika yakni Tabasco. Saus cabai ini terbuat dari cabai segar yang dicampur dengan cabai kering khas Amerika.

Red Dog Saloon Naga Viper Wings, London

Makanan yang satu ini ternyata cukup booming di seluruh dunia. Ini karena rasa pedas yang tiada tandingannya. Makanan ini berbahan dasar sayap ayam yang dibumbui dengan saus khas yang sangat pedas. Kepedasan dari bumbu ini karena cabai yang digunakan jenis cabai viper baga yang merupakan salah satu cabai terpedas di dunia.

Bengal Village Phaal Curry, London

Makanan yang satu ini juga sangat terkenal didunia karena tingkat kepedasannya yang luar biasa. Bahkan sempat dinobatkan sebagai makanan terpedas di dunia. Makanan ini diolah dengan bumbu yang pedas. Berbeda dengan bumbu dan cabai pada biasanya. Sehingga rasa yang diciptakan sangat membakar mulut.

Meskipun begitu rasa dari makanan ini sangat nikmat dan lezat. Sensasi ras apedas yang dihasilkan cukup berbeda karena jenis cabai yang digunakan juga berbeda pula.

Tom Yum, Thailand

Makanan yang satu ini mungkin sedikit tidak asing bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Tom yum ini sudah masuk dan terkenal di negara kita sejak beberapa tahun lalu. Rasanya yang nikmat sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Sering kali beberapa kuah atau sajian tom yum ini muncul dalam menu di restaurant di negara kita.

Rasanya cenderung asam pedas yang mana akan membuat ketagihan ketika sudah mencicipinya. Makanan ini cocok untuk dinikmati dengan nasi ataupun tidak. Kuah dari tom yum ini sangat khas dengan rasa gurih seafood yang lezat.

Rasa pedas asam yang ada pada tom yum ini merupakan perpaduan cabai, jeruk nipis dan daun jeruk. Sehingga menghadirkan makanan yang segar dan pedas. Rasanya ini cukup berbeda dibandingkan dengan makanan daerah lain.

Jerk Chicken, Karibia

Makanan yang satu ini cukup populer bagi para pecinta pedas. Sala satu makanan terpedas yang berasal dari Karibia. Pengolahan makanan ini menggunakan rempah seperti pala, daun bawang, bawang putih, thyme. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah penggunaan cabai scotch bonnet. Cabai jenis ini adalah cabai terpedas yang sensasi pedasnya cukup menggelegar.

Papa A La Huancaina, Peru

Peru juga memiliki makanan terpedas, bahan makanan utamanya terbuat dari kentang. Kentang yang direbus kemudian disiram dengan saus huancaina. Saus inilah yang membuat berbeda dan memiliki ciri khas yang berbeda. Rasa pedas dari saus ini menjadikan bahan makanan ini memiliki cita rasa yang unik.

Meskipun terlihat sama sekali tidak pedas karena warnanya tidak merah dan menggoda namun jangan salah. Saus dari makanan ini terbuat dari campuran garam, susu kental, keju dan cabai amarillo. Bahan cabai ini yang membuat rasanya pedas dan menciptakan sensasi yang membakar lidah.

Nah itu tadi adalah beberapa referensi makanan pedas di dunia yang bisa dijadikan ide peluang usaha tingkat internasional. Nah kamu juga bisa memodifikasinya dan tidak harus sama. Buat makanan yang menyerupai kemudian bermainlah dengan kreativitas dan modifikasi menjadi makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Dengan komposisi rempah, beberapa bahan dan juga cabai tentu akan menghadirkan jenis makanan yang lezat yang mampu menciptakan sensasi pedas baru yang luar biasa. Dengan begitu kamu pun akan merasakan sensasi kepedasan dari beberapa referensi makanan diatas. Bahkan akan ketagihan dan semakin banyak variasi makanan yang bisa kamu ciptakan dan kreasikan dari olahan makanan diatas.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba