Bisnis Kuliner

Icip-Icip Manisnya Keuntungan Dari Bisnis Jajanan Korea

icip-icip-manisnya-keuntungan-dari-bisnis-jajanan-korea

Menariknya bisnis jajanan korea ini cukup menarik perhatian para pelaku bisnis di Indonesia. Uniknya rasa yang ditawarkan jajanan korea ini membuat siapa pun ingin mencicipi. Sensasi kenikmatan pancake dengan isian madu dan kacang jajanan Korea ini cukup menggoda. Hayo, siapa nih dari kalian yang sudah pernah cobain jajanan Korea yang satu ini?

Kalo melihat dari ilustrasinya coba ada yang bisa tebak atau sudah tahu apa nama jajanan Korea yang satu ini? Nah kalo yang sering nonton drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan jajanan ini yaa pastinya. Hotteok adalah nama jajanan Korea yang satu ini, kue goreng pipih ini berisi madu hangat dan biji – bijian. Kalo di Korea jajanan ini merupakan makanan khas musim dingin. Nah kalo di Indonesia sendiri belum ada nih jenis pancake yang satu ini.

Gurihnya pancake yang satu ini dengan dikombinasikan manisnya lelehan madu hangat dan campuran biji kacang-kacangan membuat siapapun yang melihat tidak sanggup menolak kenikmatan pancake yang satu ini. Dengan keunikan rasa dan kenikmatan yang ditawarkan jajanan ini, tentu menarik juga bukan jika dijadian peluang bisnis. Kalo kita lihat sekarang ini belum banyak pelaku bisnis  yang menekuni beberapa ide jajanan Korea yang padahal dinegeri asalnya cukup viral dan digemari.

Gimana nih penasaran engga gimana cara pembuatannya? Bisa kamu cobain dulu bikin dirumah resepnya. Siapa tahu nanti tertarik dan mau cobain bisnis jajanan Korea ini. Udah yuk cus langsung aja simak gimana proses pembuatanya dan bahan-bahan apa saja yang digunakan.

Resep Pembuatan Jajanan Korea Hotteok

Bahan :

  • Tepung terigu 160 g
  • Garam 1/2 sdt
  • Gula pasir 1 sdt
  • Ragi 1 sdt
  • Air hangat 125 ml
  • Minyak goreng 2 sdt

Isian Hotteok :

  • Madu secukupnya
  • Nutella
  • Kacang tanah, almond atau kacang merah

Cara Pembuatan :

  1. Pertama masukkan tepung ke dalam wadah disusul dengan gula, ragi, garam dan air hangat.
  2. Kemudian campur semua bahan sampai semua tercampur rata dan terbentuk adonan lengket. Kemudian tutup dengan serbet basah. Diamkan hingga setengah jam agar terjadi fermentasi dalam suhu ruangan normal
  3. Jika adonan sudah mengembang, lalu uleni agar gas hasil dari fermentasi dalam adonan menghilang.
  4. Apabila adonan sudah siap olesi dengan minyak goreng ke dalam telapak tangan supaya tidak lengket.
  5. Kemudian bagi adonan jadi beberapa bagian berbentuk bulat.
  6. Letakkan satu bagian adonan diatas ditelapak tangan, lalu tekan dan masukkan isian madu dan kacang – kacangan. Apabila sudah tutup adonan kembali hingga semua tertutup.
  7. Panaskan sebuah teflon atau wajan yang telah diisi minak goreng yang sudah dipanaskan. Lalu masukkan adonan yang sudah diisi dengan madu dan kacang. Masak dengan api panas sedang.
  8. Tunggu beberapa detik hingga bagian bawah berwarna kecoklatan kemudian balik adonan. Biarkan selama 1 menit sambil ditekan agar menjadi pipih dan cepat matang.
  9. Kemudian jika dirasa sudah matang, angkat dan tiriskan
  10. Hotteok siap dihidangkan.

Waa gimana tuh mudah banget kan yaa cara buatnya. Bahan yang dibutuhkan juga sederhana banget. Bisa banget kan kalo kamu mau jadiin ini sebagai ide bisnis. Siapa tahu dari ide unik dan iseng – iseng menjadi ladang bisnis yang bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah.

Cobain Bisnis Jajanan Korea Hotteok 

Contoh Kemasan

Nah kalau pengen jualan jajanan korea hotteok kaya diatas tapi masih binggung mau bikin kemasan yang kayag gimana dan yang paling cocok buat jajanan tersbeut kemasan seperti apa, bisa cek di websitenya dikemas.com atau bisa cek langsung DISINI. Kamu bisa bebas pilih kemasan karena disana menyediakan berbagai jenis kemasan, bentuk kemasan dengan desain yang keren dan kekinian. Kamu pun bisa dapetin berbagai fasilitas konsultasi desain gratis dan desain gratis. Langsung tanya – tanya dulu boleh kemasan seperti apa yang cocok untuk jajanan hotteok ini. Nah ini contoh kemasan paper bag yang bisa kamu gunain buat mengemas jajanan yang satu ini, namanya kemasan kantong kertas roti boy polos.

Kemasan kantong kertas food grade yang saat ini banyak dibutuhkan pelaku bisnis kuliner, salah satunya model kemasan kantong kertas seperti roti boy maupun roti O. Meski diproduksi dari bahan kertas, tapi kemasan makanan ini aman dari bahan kimia maupun logam berbahaya karena diproduksi menggunakan kertas khusus dengan sertifikat food grade.

Inspirasi Bisnis

Kalo mau bisnis tapi masih ragu karena masih pengen tahu lebih banyak gimana strategi pemasarannya, startegi memulai usaha, tips dan trik memulai usaha dan lain sebagainya cek di bisnisukm.com, disana kamu bisa dapetin artikel apapun untuk menambah pengatahuan dan mempelajari bagaimana memulai sebuah bisnis, ide-ide kreatif, bagaimana cara memasarkan, video bisnis, bisnis online, inspirasi bisnis dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan mengenai bisnis. Biar makin yakin lagi untuk memulai bisnis dan matang dalam melakukan persiapan bisnis pelajari, Pentingnya strategi pemasaran bisnis rumahan bagi pemula. 

Nah kita masih ada banyak inspirasi lainnya yang bisa kamu jadiin gambaran dan motivasi dari beberapa video liputan dari bisniskuliner.id nih. Jangan sampai ketinggalan liputan video bisniskuliner.id inspirasi dari para pengusaha sukses. Sedikitnya ada kumpulan liputan dari 50 lebih pegusaha cafe, restoran, rumah makan, inspirasi usaha dari para pengusaha sukses maupun pemula. Cek di website bisniskuliner.id atau kisah seorang pengusaha yang mengawali bisnisnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber gambar : https://m.dreamers.id/lifestyle/article/73766/lima-kuliner-pencuci-mulut-khas-korea-selatan-yang-wajib-dicoba~1