Waw, Renyahnya Ide Bisnis Jajanan Korea Yang Satu Ini

Waw, Renyahnya Ide Bisnis Jajanan Korea Yang Satu Ini

Kalo ngomingin soal Korea memang tak pernah ada habisnya, entah itu tentang dramanya, fashion, sampai makanan dan jajanan yang sangat khas. Banyak banget jajanan Korea yang digemari para anak muda milenial, tak terkecuali Indonesia. Sekarang ini jajanan asal negeri gingseng ini cukup populer dan digemari di Indonesia. Salah satu jajanan korea halal yang lagi ngehits nih namanya waffle Korea. Agak asing dengan nama tersebut atau mala sudah pernah denger nih? Jajanan ini merupakan jajajan yang terbuat dari tepung yang dipanggang dan diisi dengan aneka saus atau coklat.

Jajanan Korea Halal kali ini yakni waffle, waffle ini sebenarnya camilan yang berasal dari tanah Inggris. Namun sekarang sedang hits di negeri gingseng. Kalau melihat dari sejarahnya yang cukup menarik maka tak heran jika banyak masyarakat yang menyukai camilan unik nan classic ini. Nah buat kamu nih yang penasaran banget sama camilan yang satu ini dan mau dijadiin ide bisnis kita kasih resepnya nih. Dijamin gampang banget tanpa ribet, yuk langsung simak aja gimana proses pembuatannya.

Renyahnya Ide Bisnis Jajanan Korea Halal

Resep Jajanan Korea Halal “Waffle”

Bahan – bahan :

  • Terigu 250 gram
  • Gula Pasir 3 sdm
  • Mentega 30 gram
  • Susu 350 ml
  • Telur 2 butir
  • Garam 1/2 sdt
  • Baking Powder 1 1/2 sdt

Bahan Topping :

  • Wip cream
  • Coklat

Cara Membuat :

  1.  Pertama siapkan terlebih dahulu alat – alat yang digunakan untuk membuat adonan waffle. Diantaranya adalah baskom, cetakan waffle, mixer.
  2. Setelah semua alat sudah tersedia maka selanjutnya adalah menyiapkan bahan yang akan dijadikan adonan.
  3. Untuk yang pertama – tama mentega dicairkan terlebih dahulu dengan memanaskan wajan dan lelehkan margarin atau mentega. Masak dengan api sedang, setelah panas merata maka baru cairkan mentega. Setelah mencair, angkat dan masukkan dalam wadah. Kemudian tunggu sampai bahan menjadi hangat.
  4. Lalu pecahkan telur ke dalam wadah dan aduk – aduk sampai rata dan sampai telur menjadi lepas merata.
  5. Kemudian sisihkan sementara, campurkan beberapa bahan kering dalam sebuah wadah untuk diayak dengan saringan.
  6. Lalu untuk membuat adonan waffle pertama – tama campurkan semua bahan – bahan cair seperti susu dengan telur. Campur semua bahan dan aduk semua bahan sampai merata.
  7. Setelah itu tuangkan bahan cair tadi ke dalam campuran bahan kering yang sudah diayak.
  8. Kemudian kocok secara merata sampai mendapatkan konsistensi yang tepat, sambil menunggu panaskan wajan waffle dan olesi dengan margarin didalamnya. Tunggu hingga wajan panas.
  9.  Tuangkan adonan kedalamnya sampai penuh dan tutupi dengan menggunakan penutupnya. Masak sampai matang dan pastikan bagian pinggirnya krispy secara merata.
  10.  Setelah dirasa matang, angkat dan tiriskan
  11. Beri campuran toping wip cream atau coklat
  12. Waffle siap dihidangkan

Nah gimana tuh gampang banget kan cara pembuatannya? Bahan – bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan, harga terjangkau. Nah udah tahu kan sekarang gimana proses pembuatanya. Sekarang tinggal eksekusi aja, yuk langsung cobain buat.

Jajanan Korea Halal, “Waffle” Bisa Jadi Bisnis

Selain untuk dinikmati sendiri, ternyata jajanan korea halal yang satu ini peluangnya cukup bagus. Maka bisa kamu manfaatkan lho dengan menjadikannya peluang bisnis. Trend jajanan korea yang sekarang ini sedang hits menjadikan segaal macam camilan kekinian seperti ini diburu oleh para anak muda meilenial. Sehingga mudah sekali untuk mengenalkan dan memasarkanya pada konsumen.

Lalu gimana nih kalo mau cobain bisnis jajanan Korea halal yang satu ini tapi binggng biar makin cantik seperti ilustrasi diatas waffle dikemas menggunakan kertas apa dan gimana. Nah kalo mau dibikin kemasannya yang cantik kayag diatas bisa banget. Di dikemas.com bisa bantu buatkan kemasan produkmu sesuai dengan selera dan keinginanmu.

Contoh Kemasan

Di dikemas.com menyediakan berbagai jenis kemasan, model, ukuran. Kamu bisa dapetin beberapa keuntungan dari order di dikemas.com, Kamu bisa dapetin kemasan-kemasan menarik dengan desain yang menarik pula. Konsultasi desain gratis, desain gratis , harga murah, banyak bonusnya. Tunggu apa lagi langsung kepoin aja deh ! Nah dibawah ini contoh kemasan yang bisa kamu gunain buat produk waffle tersebut, bisa polos tapi juga bisa juga dibuat kemasan yang lebih menarik dengan adanya desain yang kekinian.

kantong-kertas-makanan

Kemasan kantong kertas makanan biasanya digunakan untuk produk makanan cepat saji seperti misalnya fried chicken, burger, kentang goreng, kebab, roti maryam, donat, roti boy, cup cake, pop corn, dan aneka makanan ringan lainnya.

Jenis kantong kertas yang digunakan untuk membungkus makanan tentunya berbahan dasar kertas food grade yang juga tahan minyak (greaseproof). Salah satu alasan mengapa kantong kertas makanan diproduksi dari kertas greaseproof, karena bahan ini dikenal sebagai kertas anti minyak. Jadi selain tidak menyerap minyak, jenis kantong kertas makanan ini juga tahan panas  sehingga bisa digunakan untuk jenis makanan yang memiliki suhu tinggi.

Inspirasi Bisnis Lain

Sekian dulu pembahasan mengenai jajanan korea halal kali ini. Semoga dapat menginspirasi dan memberikan ide untuk kamu yang sedang cari ide bisnis jajanan mancanegara yang menarik. Untuk mendapatkan ide bisnis lainya, pemasaran, inspirasi bisnis, video bisnis, bisnis online dan lain sebagainya bisa cek di bisnisukm.com. Baca juga ide bisnis berikut, Icip -icip manisnya keuntungan dari bisnis jajanan Korea. 

Video inspiratif lainnya di bisnis kuliner, Simak video liputan bisnis di website bisniskuliner.id yang bisa kamu jadikan inspirasi. Ada 50 lebih liputan pengusaha sukses yang membagikan strategi pemasaran yang digunakan, tips memulai bisnis, bagaimana cara mendapatkan modal, mengelola resep, mengembangkan bisnis, manajemen SDM, manajemen keuangan, produksi dan masih banyak lagi inspirasi lain yang bisa Anda jadikan gambaran dan motivasi. Bisa dicek di websitenya bisniskuliner.id bagaimana pebisnis sukses ini membagikan motivasinya.

Sumber gambar : 
https://www.youtube.com/watch?v=OC6_vGPIaAI
https://seoulistic.com/korean-food/complete-guide-korean-street-food-pictures/4/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba