Inilah 7 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Mulai di Atas Mobil Pick Up

Inilah 7 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Mulai di Atas Mobil Pick UpHarga sewa kios atau pun ruko yang semakin melambung, membuat sebagian besar pemula kebingungan ketika hendak memulai usaha. Apa kamu termasuk salah satunya?

Modal dana yang minim ditambah biaya sewa tempat usaha yang terus meroket, membuat para pemula harus berpikir ulang untuk bisa mencari lapak usaha yang strategis dengan biaya yang ekonomis. Salah satunya saja dengan mencoba menyulap mobil pick up sebagai lapak usaha.

Belakangan ini mobil pick up atau mobil bak terbuka memang tidak hanya dimanfaatkan sebagai mobil pengangkut pasir, dengan sentuhan kreativitas yang dimiliki para pelaku usaha, bak belakang mobil pick up bisa diubah menjadi lapak dagang yang menguntungkan.

Lantas, ide bisnis apa saja yang bisa kamu jalankan dengan mobil pick up? Berikut ini adalah 7 peluang bisnis yang bisa kamu mulai di atas mobil pick up.

1. Aneka Macam Bisnis Minuman

Salah satu ide bisnis yang bisa kamu jalankan di atas mobil pick up adalah berjualan aneka macam minuman. Contohnya saja seperti bisnis minuman ice blend, minuman coklat, es krim, bubble drink, sop buah, es kelapa muda, es durian, dan lain sebagainya. Proses pembuatan minuman yang relatif mudah tak menyulitkanmu ketika harus berjualan secara mobile di atas bak terbuka.

2. Jualan Buah Musiman

Mungkin kita sering melihat mobil pick up yang sengaja berhenti di pinggir jalan untuk menjajakan aneka macam buah-buahan yang sedang panen raya di musimnya, seperti misalnya mangga, duku, kelengkeng, salak, durian, jambu air, buah naga, ataupun jeruk. Umumnya pedagang yang berjualan tersebut menjual hasil panen dari daerah asalnya, karena melihat di kota tidak ada petani yang menanam buah-buahan.

3. Usaha Makanan Cepat Saji

Selain menawarkan beragam jenis produk minuman, kamu juga bisa menyulap bagian belakang bak mobil menjadi restoran cepat saji. Dalam hal ini kamu bisa menawarkan menu-menu instan seperti misalnya spaghetti, burger, martabak, roti bakar, sushi, kentang goreng, tempura, meat ball, rice bowl, tahu bulat, dan lain sebagainya.

4. Jualan Produk Fashion

Selain menawarkan kebutuhan pangan, kamu juga bisa berjualan produk fashion di atas mobil pick up. Sulap bagian bak belakang mobil pick up layaknya kios dagang yang dilengkapi dengan gantungan untuk display baju maupun hijab yang kamu pasarkan. Dalam hal ini yang perlu kamu perhatikan adalah fokus dalam menentukan segmen pasar. Contohnya membidik fashion anak-anak saja, atau bisa juga membidik pecinta hijab ataupun kerudung.

5. Bisnis Jasa Angkut

Umumnya mobil pick up memang seringkali digunakan sebagai layanan jasa angkut. Agar usahamu tak kalah bersaing dengan para pendahulu, kamu bisa mengoperasikan bisnis jasa angkut secara online. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mencari calon pelanggan. Dalam hal ini kamu bisa melayani jasa angkut pindahan rumah atau kos, pengiriman barang baik di dalam maupun luar kota, dan lain sebagainya.

6. Barang Pecah Belah dan Perabot Rumah Tangga

Mungkin kamu pernah melihat mobil pick up yang berisi penuh dagangan pecah belah masuk ke daerah pemukiman warga lengkap dengan suara bapak-bapak yang teriak “Sepuluh ribu tiga, dipilih-dipilih sepuluh ribu dapat tiga!” Kamu bisa mencoba ide bisnis tersebut, asalkan barang pecah belah dan perabot rumah tangga yang kamu jual harganya cukup terjangkau.

7. Kedai Kopi Keliling

Ide bisnis yang satu ini semakin menjamur belakangan ini, apalagi di tempat-tempat ramai yang menjadi lokasi favorit tongkrongan anak muda. Tanpa harus menyewa ruko, kamu bisa menggelar beberapa meja dan kursi plastik di sekitaran mobil pick up. Dengan begitu, konsumen bisa tetap ngobrol santai sembari menunggu secangkir kopi yang kamu racik.

Selain ide bisnis di atas, sebenarnya masih banyak peluang usaha lainnya yang bisa kamu jalankank dengan mobil pick up. Yang terpenting, sulap tampilan mobil pick up sesuai dengan target pasar yang kamu bidik, dan pastikan kamu memilih ide bisnis yang mudah dijalankan secara mobile. Selamat berkarya dan salam sukses!