Sukses di Dunia Kuliner Gibran Jokowi Rambah Bisnis Servis Smartphone

Sukses di Dunia Kuliner Gibran Jokowi Rambah Bisnis Servis SmartphoneSetelah sukses menggeluti bisnis kuliner, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mencoba rambah bisnis baru. Kini ia tertarik menekuni bisnis servis smartphone keluaran Apple, dengan cara jemput bola.

Seperti kita ketahui, pengusaha muda yang kini tengah memiliki satu orang anak ini memang memiliki jiwa wirausaha yang cukup kuat. Bagaimana tidak, sederet brand kuliner ternama seperti martabak Markobar, katering Chili Pari, dan Pastel (Pasta Buntel), mampu meraih kesuksesan di tangan Gibran.

Tak puas dengan kesuksesan yang Ia raih, Gibran kini mencoba bisnis servis smartphone keluaran Apple, dengan mengusung brand Icolor. Berbeda dengan pemberi layanan servis handphone lainnya dimana pemilik handphone harus datang ke toko reparasi, kali ini Gibran menawarkan bisnis servis smartphone dengan layanan jemput bola.

“Sistem pelayanannya dijemput. Nanti tukang reparasi datang ke rumah dan langsung diperbaiki di rumah si pemilik ponsel itu,” kata suami Selvi Ananda dikutip dari Kaltim.tribunnews.com.

Ide bisnis ini muncul setelah dirinya pribadi juga sering  takut ketika harus meninggalkan ponselnya ke toko reparasi. “Kebanyakan orang takut data pribadi pengguna diambil atau sparepart yang dipakai kurang baik,” ujarnya.

Layanan jemput bola ini tentu mendapat sambutan positif dari para pengguna smartphone, apalagi waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki produk iPhone sangatlah singkat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, ponsel yang rusak bisa normal kembali.

“Kebanyakan iPhone itu rusaknya di tombol home. Itu kami perbaiki sekitar setengah jam saja,” kata Gibran.

Icolor Baru Ada di Jakarta

Sayangnya, untuk sementara ini layanan jasa servis smartphone tersebut baru ada di Jakarta saja. Ia sengaja menyasar ibu kota karena Gibran melihat jumlah pengguna iPhone paling banyak di Jakarta.

Tapi jika perkembangan pasarnya cukup bagus, Gibran mengungkapkan tidak menutup peluang akan membuka peruntungan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Seperti langkahnya saat ini yang sedang gencar-gencarnya membuka cabang Markobar di seluruh Indonesia.

Untuk bisa menggunakan layanan jasa servis smartphone yang dijalankan Gibran saat ini, para pengguna iPhone cukup mengunduh aplikasi i-Color dari smartphone dan tukang servis siap datang ke rumah Anda.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba