Tren Kemasan Kopi Sachet Renceng Tahun 2021!

Kemasan kopi sachet renceng adalah pilihan tepat buat kamu para pengusaha kopi yang ingin menyasar pasar dengan harga jual yang lebih ekonomis. Saat ini memasan kopi pada dasarnya bukan sekadar jadi pembungkus atau wadah bubuk kopi saja. Tapi lebih dari itu kemasan kopi sachet telah menjadi identitas yang melekat pada produk itu sendiri. Mungkin bagi beberapa pengusaha kopi ada yang masih mempertimbangkan untuk mengemas produk kopi bubuk dengan kemasan sachet renceng yang dikemas menggunakan mesin otomatis.

Keresahan ataupun kekhawatiran akan hal tersebut sekarang bisa teratasi dengan kehadiran kemasan kopi sachet alternatif. Mulai dari kemasan kopi sachet berbahan aluminium foil, metalize, dan aluminium paper art.  Kemasan kopi sachet alternatif tersebut merupakan pilihan yang tepat untuk pengusaha kopi yang ingin menjadikan produknya naik kelas dengan modal yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kemasan roll yang terbuat dari bahan metalize dan aluminium foil dengan teknik cetak rotogravure. Selain itu dari segi tampilan juga tetap menarik. Bahkan punya kesan yang lebih eksklusif jika dibandingkan dengan sachetan polos.

Dalam dunia percetakan, rotogravure artinya cetak dalam. Lebih mudahnya merupakan teknologi cetak yang biasa digunakan untuk mencetak media yang terbuat dari bahan yang fleksibel seperti berbagai jenis plastik, kertas, metalize dan aluminium foil. Bahan yang akan dicetak adalah dalam bentuk roll atau gulungan. Plastik hasil cetakan dilaminasi terlebih dahulu dengan menempatkan roll yang telah dicetak ke mesin laminasi. Kemudian plastik roll tersebut dilapisi dengan bahan perekat dan ditempelkan ke media lain berupa metalize dan aluminium foil. Bentuk kemasan bubuk sachet yang dikemas dengan mesin otomatis juga beragam. Ada yang bentuk pillow atau sepeti bantalan, stik, mau pun sachet kecil vertikal dengan model center seal atau three side seal.

Kemasan Kopi Sachet Renceng Alternatif

Untuk mengembangkan bisnis, saat ini para pengusaha kopi lebih dimudahkan dengan adanya kemasan kopi sachet alternatif seperti metalize, aluminium foil, dan aluminium foil art paper. Dalam pemilihan kemasan kopi yang tepat pastinya perlu banyak pertimbangan terutama terkait jenis bubuk kopi yang akan dikemas. Untuk bubuk kopi murni tingkat kepadatan dan kandungan gas tentu lebih besar kalau dibandingkan dengan kopi bubuk mix yang sudah dicampur dengan gula, creamer, susu atau bahan lainnya. Pertimbangan ini tentunya penting untuk diperhatikan terkait ukuran kemasan dan isi berat bersih produk atau volume bubuk kopi yang akan dikemas. Karena ukuran kemasan yang sama belum tentu isi atau volume produknya juga sama. Berikut ini macam-macam kemasan kopi sachet renceng alternatif yang bisa kamu gunakan.

1. Kemasan Kopi Sachet Aluminium Foil

Material kemasan kopi alufoil atau aluminium foil menjadi pilihan tepat untuk mengemas produk kopi. Tampilannya warna silver buram. Jenis kemasan kopi alufoil merupakan kemasan yang kedap udara dan tidak tembus sinar matahari. Jadi akan melindungi produk yang dikemas supaya tidak mudah mengalami oksidasi. Ketersediaannya beragam dan laminasinya ada pilihan doff atau glossy. Cetakannya adalah sablon, jadi dari segi harga sangat ekonomis. Minimal pemesanannya juga sedikit, jadi cocok untuk kamu yang baru merintis usaha kopi.

2. Kemasan Kopi Sachet Metalize

Berbanding terbalik dengan aluminium foil, biasanya kemasan metalize warnanya perak sangat mengkilat dan saat diterawang pada cahaya terang masih bisa tembus pandang. Tidak seperti bahan alufoil yang kedap udara, material metalize sebenarnya cukup melindungi produk didalamnya dari sinar ultraviolet, kelembapan maupun oksigen, tapi rentan waktunya tidak selama bahan aluminium foil. Dari segi harga lebih ekonomis dan cetakannya menggunakan sablon. Jadi tampilan tetap bisa terlihat menarik.

3. Kemasan Aluminium Paper Art

Kalau aluminium foil dan metalize cetakannya menggunakan sablon, alupaper art ini cetakannya printing. Sudah pasti dari segi tampilan lebih menarik. Kamu bisa manfaatkan desain kemasan full warna untuk branding produk. Dari tampilan luar bahannya kertas tapi laminasi dalam materialnya aluminium foil. Jadi tetap akan melindungi produk kopi selama masa simpan.

4. Kemasan Sachet Renceng

Kalau kamu sudah punya modal yang cukup dan skala produksinya sudah besar, kamu bisa pilih kemasan kopi sachet renceng. Seperti halnya produk kopi pabrikan yang menyasar pasar secara luas dengan tawaran harga yang terjangkau. Tapi kalau kamu belum punya investasi mesin pengemas otomatis, diKemas.com bisa membantu kamu dalam proses pengemasannya. Kamu tinggal kirimkan produk, nanti tim diKemas.com kamu bantu kamu mulai dari pembuatan desain kemasan secara gratis, pencetakan kemasan kopi sachet renceng roll, sampai pengemasan produknya. Mulai dari model center seal ataupun three side seal.

Kelebihan Kemasan Kopi Sachet

Kalau ngomongin soal kemasan sachet, pastinya punya banyak kelebihan untuk proses tumbuh kembangkanya suatu bisnis. Termasuk untuk bisnis kopi yang kamu jalankan. Dari segi pemasaran, jangkauan konsumen akan lebih luas, harga jual lebih ekonomis, semua kalangan bisa menjadi konsumen potensial bahkan konsumen loyal. Kalau dari sisi konsumen, kemasan sachet tentu saja lebih simpel dan praktis dalam penggunaannya. Bisa dibawa kemana saja, bisa mencukupi pemakaian jangka pendek, dan cocok dikonsumsi untuk segala kondisi. Berikut ini beberapa kelebihan kemasan kopi sachet!

– Harga Ekonomis

Kalau kamu ingin menyasar pasar yang lebih luas dan menjangkau banyak kalangan, maka kemasan kopi sachet adalah pilihan yang tepat. Di pasaran, produk kemasan sachet mulai dari kopi, teh, serta jenis produk lain harganya terjangkau. Jadi, kalau produk kamu ingin lebih mendapatkan tempat di hati konsumen yang beragam, kemasan jenis ini adalah yang paling tepat.

– Simpel dan Praktis

Seperti yang kita pahami kalau adanya kemasan itu berfungsi untuk memudahkan konsumen dalam penggunaan produk. Maka dari itu dari segi penggunaan tentu saja kemasan sachet itu simpel dan praktis. Dari segi ukuran biasanya untuk sachet ini sekali konsumsi jadi tidak perlu langkah lanjutan untuk proses penyimpanan.

– Mudah Dibawa

Biasanya untuk orang-orang yang sering bepergian produk-produk kemasan sachet itu sangat dibutuhkan. Mulai dari produk makanan, kosmetik, sabun, sampo,  dan kebutuhan lainnya dalam versi sachet. Maka dari itu kemasan sachet ini akan menjadi solusi tepat bagi orang yang mobilitasnya tinggi karena mudah dibawa kapan saja dan kemana saja. Jadi kemasan sachet itu memang bisa merangkum kebutuhan konsumen dengan karakteristik yang beragam.

Itulah ulasan seputar kemasan kopi sachet yang bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan kemasan mana yang akan digunakan. Kalau masih bingung dan perlu partner diskusi kamu bisa konsultasi dengan tim diKemas.com secara gratis tanpa dipungut biaya. Cek informasi seputar kemasan untuk berbagai macam produk dengan harga terjangkau di sini.

Ikuti terus ulasan menarik soal kemasan lainnya hanya di BisnisUKM.com

Tinggalkan komentar