Inovasi Motor Toko, Alternatif Tepat Bagi UKM

motor tokoPertumbuhan UKM yang terus mengalami peningkatan, ternyata mendorong para pelakunya untuk memilih strategi pemasaran jemput bola guna memenangkan persaingan yang ada. Kondisi inilah yang menjadikan mobilitas pelaku UKM kian hari semakin tinggi, sehingga mereka membutuhkan sarana transportasi yang praktis dengan harga yang cukup ekonomis.

Melihat permasalahan tersebut, Dedy Gandasasmita seorang pengusaha fiberglass (PT. Putra Ganda Jaya Pratama) di Bogor merasa tertantang untuk menjadikan hambatan tersebut sebagai peluang bisnis baru yang menjanjikan untung besar kedepannya. Menjalin kerjasama dengan PT. Kaisar Motorindo Industri (KMI), Ia berusaha menciptakan solusi tepat bagi pelaku UKM melalui motor toko yang diberi merek DSP Styling.

Inovasi baru DSP Styling sengaja didesain dengan bentuk yang modern dan sangat praktis bila digunakan mobile (berkeliling) ke berbagai pelosok daerah. Memiliki tiga roda dengan kapasitas mesin 150 cc, motor toko ini diperkirakan bisa mengangkut beban hingga 1 ton setiap harinya. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan box multifungsi (karoseri) yang cukup besar, sehingga para pelaku UKM bisa menjadikannya sebagai toko maupun kios untuk membuka lapak dagangan mereka di tempat-tempat yang cukup strategis.inovasi

Bentuknya yang cukup unik dan kualitasnya yang cukup terjamin, membuat DSP Styling belakangan ini mulai ramai diminati pelaku UKM. Misalnya saja seperti salah satu badan koperasi yang memesan motor toko untuk membuka warteg (warung makan) berjalan, motor toko untuk berjualan cendol, menerima pesanan khusus dari produsen kopi instan yang cukup ternama, jasa servis motor keliling, hingga melayani pesanan untuk puskesmas keliling, dan perpustakaan keliling.

Dengan ukuran panjang 160 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 155 cm, Dedy hanya membutuhkan waktu produksi selama 2 minggu untuk membuat satu buah motor toko. Dibandrol dengan harga Rp 30 juta-Rp 33 juta per unitnya, setiap bulan perusahaan Dedy bisa menjual 4 sampai 5 motor toko setiap bulannya.

Bahkan seiring dengan perkembangan pesanan, sekarang ini DSP Styling semakin berinovasi dengan memberikan tambahan kanopi di bagian depan agar pengendara mendapatkan kenyamanan layaknya berada di dalam kabin. Disamping itu, produsen motor toko ini juga memberikan kebebasan kepada konsumen untuk menampilkan brand produk mereka pada motor toko yang mereka pesan. Jadi, selain mempermudah mobilitas pelaku UKM dalam meningkatkan pemasaran, DSP Styling juga menjadi salah satu ajang promosi bagi UKM untuk memperkuat brand produknya.

Semoga informasi bisnis yang mengangkat tentang inovasi motor toko, alternatif tepat bagi UKM ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pemula untuk segera memulai usaha. Gunakan kreativitas Anda sebaik-baiknya dan ciptakan inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://imagehost.ngobrolaja.com/images/bfi1228236579f.jpg
2. http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOTOR/Umum/2011/07-Juli/20110712motoko_1.jpg

8 thoughts on “Inovasi Motor Toko, Alternatif Tepat Bagi UKM”

  1. berapaan ya harga motornya? mohon infonya ke 085793253345

    Terimakasih atas respon yang diberikan, untuk informasi harga telah kami cantumkan pada paragraf berikut ini :
    “Dengan ukuran panjang 160 cm, lebar 125 cm, dan tinggi 155 cm, Dedy hanya membutuhkan waktu produksi selama 2 minggu untuk membuat satu buah motor toko. Dibandrol dengan harga Rp 30 juta-Rp 33 juta per unitnya, setiap bulan perusahaan Dedy bisa menjual 4 sampai 5 motor toko setiap bulannya.” Semoga bermanfaat, salam sukses.

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba