Jual Pupuk Online ke Berbagai Penjuru Nusantara

jual pupukPerkembangan internet belakangan ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan masyarakat. Bahkan bisa dikatakan sekarang ini beragam jenis barang maupun jasa bisa mereka pasarkan dengan mudah melalui sistem jaringan internet yang cukup membantu para pelaku usaha untuk menjangkau konsumennya di berbagai pelosok daerah.

Salah satunya saja seperti Elsa Rosyidah seorang pelaku bisnis pupuk yang sukses menjual produk pupuknya hingga berbagai penjuru nusantara dengan bantuan website gratisan yang Ia rintis pada tahun 2009 silam.

Mengawali bisnisnya secara tidak sengaja, Elsa yang saat itu masih berstatus sebagai seorang mahasiswi di Universitas Brawijaya Malang, hanya ingin menolong temannya untuk membantu memasarkan produk dagangannya. Siapa sangka bila dari sebuah rasa iba tersebut, kini Elsa berhasil memasarkan produk pupuknya hingga seluruh daerah di Pulau Jawa, Sumatera, bahkan sampai menjangkau konsumen di Pulau Sulawesi.

Meskipun awalnya Elsa hanya menggunakan website berbasis 2.0 gratisan dengan alamat tokopupuk.blogspot.com untuk memasarkan produk pupuknya. Namun siapa sangka bila dalam waktu yang relatif singkat (10 hari), Elsa telah dihubungi calon konsumen yang melihat penawaran produknya di toko online yang Ia bangun. Dari sanalah Elsa menyadari adanya  peluang besar di bisnis online dan mulai tertarik untuk menekuni toko pupuk online dengan  lebih profesional.

Melalui website online yang Ia kembangkan, wanita kelahiran Blora, 1985 ini memasarkan beberapa jenis pupuk non subsidi seperti pupuk NPK Mitrophoska, pupuk NPK Niphoska, pupuk NPK Daun Dunia, pupuk SP 36 Ladang Subur, dan lain sebagainya. Dengan membidik para petani, kelompok tani, dan para distributor pupuk sebagai konsumen potensialnya, sekarang ini bisnis online Elsa mampu meraup omset ratusan juta rupiah dan mulai mendapatkan lonjakan penjualan hingga mencapai 400%.toko pupuk online

Melihat perkembangan bisnisnya yang semakin hari semakin moncer, Elsa yang kini menempuh pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD), mulai terdorong untuk mengupgrade toko onlinenya dari yang dulunya menggunakan website gratisan beralih ke website yang lebih profesional (berbayar) menggunakan domain tokopupuk.net.

Dengan memanfaatkan media internet yang semakin familiar di kalangan masyarakat, Elsa berkomitmen untuk terus mendistribusikan pupuk berkualitas unggul kepada para petani di Indonesia dan mengoptimalkan internet marketing untuk memajukan industri pupuk di Nusantara yang sekarang ini masih cukup didominasi offline marketing.

Semoga informasi UKM online yang mengangkat bisnis jual pupuk online ke berbagai penjuru nusantara ini bisa memberikan banyak manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai memanfaatkan kemajuan infonet. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/174/cache/fertilizer-buying-guide_17490_600x450.jpg
2. http://1.bp.blogspot.com/-hIKD2PY8U58/T2rN4xBxl6I/AAAAAAAAAJs/Qtul3Hi6_hY/s220/TPO%2Blogo%2Bkotak%2Bjpg.jpg

4 Komentar

  1. Salam sukses tani.saya dari kaltara.bertani sayuran.tapi pupuknya belum lengkap.apa toko online bisa membantu kami

    Reply
  2. boleh kah saya ikut terjun di bisnis ini.. saya sedang merintis bikin pupuk organik dari limbah baglog bekas jsmur. trimakasih

    Reply
  3. saya tertarik untuk bergabung, tolong ajari ya untuk terjun ke bisnis ini. pengen bantu bapak kasihan, susan kalo musim tanam tiba

    Reply
  4. salam sukses,,,,,kami dari kalsel dengan sumber ekonomi utama dari kebun karet.masalah utama yg mnjd kendala perkebunan kami adalah susahnya dalam mencari pupuk.jadi dengan adanya tokopupuk online ini apa bisa seandainya menyuplai kebutuhan pupuk kami,trus seandainya bisa tolong di kirimkan katalog harga dan cara pembayaranya ke jojollele@gmail.com.trim’s

    Reply

Leave a Comment