Bincang Bisnis, Inspirasi Bisnis, Peluang Bisnis

Kamu Mahasiswa Dan Mau Bisnis Fashion? Bisa Banget!

bisnis-fashion-untuk-mahasiswa

sumber gambar: Unsplash.com/Alexandra Gorn

Ketika menjadi mahasiswa, pasti ada keinginan untuk merintis bisnis. Ada yang memulai dari hal sederhana seperti berjualan makanan kecil, fotografi wisuda, hingga bisnis fashion. Sebetulnya, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan apabila kamu masih kuliah tapi ingin jadi orang sukses. Sekarang pun sudah banyak mahasiswa yang mencoba berbagai peruntungan dan sukses di jalan mereka masing-masing.

Lantas, apa saja ya kunci sukses supaya bisa sukses berbisnis sekalipun masih berstatus sebagai mahasiswa?

Tips Bisnis Fashion Bagi Mahasiswa Yang Ingin Terjun Ke Industri Fashion

tips-bisnis-fashion

sumber gambar: Unsplash.com/Angelina Litvin

Mahasiswa jaman sekarang sangat dimudahkan jika ingin mendi enterpreneur, bahkan ada juga kampus yang mengadakan program kewirausahaan untuk menciptakan bibit-bibit unggul enterpreneur muda. Nah, kalau kamu masih mahasiswa dan sudah punya ketertarikan tinggi untuk berbisnis, itu artinya kamu sangat beruntung menemukan artikel ini.

Berikut adalah tips supaya kamu bisa sukses menjalankan bisnis fashion sekalipun masih berstatus sebagai mahasiswa. Simak ulasannya bareng-bareng yuk!

1. Jangan ragu untuk mengambil langkah pertama

Seringkali kamu pasti punya banyak sekali ide kan? Sayang, sekian banyak dari ide itu hanya kamu simpan dalam ingatan dan sewaktu-waktu akan terlupakan. Terlalu banyak ngide tanpa eksekusi tidak akan baik. Jika memang sudah punya sesuatu yang bisa dijadikan bisnis, segera lakukan langkah lanjutan supaya idemu nggak sia-sia.

Memulai memang bukan hal yang mudah. Kamu cuman perlu yakin kalau kamu memang mampu melaksanakananya. Dengan begitu, kamu akan jadi lebih yakin dan percaya diri. Keyakinan bahwa kamu mampu menjalankan bisnis juga sangat diperlukan demi mencapai kesuksesan. Memulai merupakan hal yang harus dilakukan ketika ingin menjadi seorang pengusaha. Jika memang memiliki ide ya segera eksekusi.

2. Pastikan kamu memiliki ketertarikan pada dunia fashion

Percuma menjalankan bisnis apabila kamu nggak tertarik sama bisnis yang kamu jalani sendiri. Dengan memiliki ketertarikan apalagi memang hobi, itu jadi bekal pengetahuan kamu sehingga nggak akan ketinggalan sama trend fashion yang terus bergerak. Fashion itu terus berkembang. Jika kamu tidak tahu apa-apa soal fashion, bisa-bisa bisnismu jadi sesuatu yang kuno dan nggak ada yang mau lirik.

3. Wajib percaya diri

Percaya diri dan sombong itu dua hal yang jauh berbeda kok. Percaya diri itu wajib hukumnya kalau kamu memang bercita-cita jadi orang sukses. Kalau nggak percaya diri, bagaimana kamu bisa menjalankan bisnismu? Bagaimana investor bisa yakin sama pospek usahamu kalau kamu nggak bersikap percaya diri?

Intinya sih jangan ragu untuk selalu percaya diri. Sebaiknya tidak perlu terlalu overthinking. Tidak perlu mengkhawatirkan produk nggak laku atau pikiran buruk lainnya. Percaya diri akan bikin kamu lebih positif dan optimis. Optimisme sangat mempengaruhi kesuksesanmu.

4. Minta bantuan temanmu yang selebgram

Sekarang apa-apa serba digital, apa-apa dituntut untuk instagramable. Eksistensi selebgram menjadi salah satu sarana pebisnis di bidang fashion untuk mengabarkan eksistensinya kepada dunia. Biasanya mahasiswa masa kini punya followers instagram yang banyak. Beberapa temanmu sesama mahasiswa juga pasti ada yang selebram kan? Minta saja bantuannya untuk endorse produkmu.

Itulah mengapa kamu harus selalu berhubungan baik dengan siapapun. Bertemanlah dengan orang sebanyak-banyaknya karena itu merupakan keuntungan bagimu di kemudian hari. Suatu hari nanti kalian akan saling membutuhkan.

6. Kemasan menjadi salah satu strategi marketing

Hei, kamu yakin masih mau membungkus produkmu hanya dengan plastik bening? Kamu bisa lho pakai kemasan yang agak lain dari yang lain. Harapannya, perbedaan yang menonjol ini bisa menjadi ciri khas bisnis online kamu. Kalau kamu penasaran contoh kemasan untuk produk fashion-mu, boleh banget mampir ke sini.

Contoh-contoh kemasan untuk produk fashionmu:

1. Kantong Plastik Plong Sablon

Kantong Plastik Plong Sablon

2. Kemasan Fashion Alu Paper Printing

Kemasan Fashion Alu Paper Printing
3. Kemasan Paper Bag Sablon 1 Warna
Kemasan Paper Bag Sablon 1 Warna

Kemasan Plastik Baju Dilengkapi Dengan Zipper

Oke, itu tadi enam tips bisnis untuk mahasiswa pemula yang akan bikin kamu selangkah lebih dekat mencapai kesuksesan bisnis yang hakiki. Apabila kamu sekarang sedang berbisnis online dan punya tambahan jurus lainnya, boleh lho sharing di kolom komentar! Selamat merintis bisnis bagi yang sedang belajar! Dan semoga bisnisnya lancar terus bagi yang sudah lama terjun ke bisnis fashion online!