Kiat Sukses Menekuni Bisnis Aksesoris Wanita

tips bisnis aksesoris wanitaBagi sebagian besar wanita, sekarang ini aksesoris bukan hanya menjadi pelengkap fashion semata namun telah menjadi bagian penting yang tak bisa dipisahkan dari keseharian mereka. Berbagai macam aksesoris seperti misalnya kalung, gelang, cincin, anting, jam tangan, bros, syal, bando, jepit rambut, hingga bandana, menjadi barang-barang pendukung penampilan wanita setiap harinya. Sehingga tidak heran bila sampai saat ini prospek bisnis aksesoris wanita masih terus berkembang pesat di berbagai pelosok daerah.

Pasar yang masih bersinar dan peluangnya yang masih cukup besar, menjadikan bisnis aksesoris wanita banyak dipilih pelaku usaha untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya. Bahkan, bisa dikatakan bisnis aksesoris wanita ini diburu konsumen dari berbagai macam kelas. Hal ini bisa kita buktikan dengan kemunculan beberapa gerai aksesoris di pusat perbelanjaan (mall-mall besar), pasar tradisional, hingga lingkungan pemukiman warga yang tak luput dari sasaran gerobak tukang aksesoris keliling.

Bila Anda juga tertarik dengan bisnis aksesoris wanita, berikut ini kami informasikan lima kiat sukses menekuni bisnis aksesoris wanita yang bisa Anda terapkan untuk memenangkan persaingan pasar.

Bidik target pasar yang jelas

Mengingat bisnis aksesoris wanita digemari seluruh kalangan masyarakat, penting bagi Anda untuk menentukan terlebih dahulu target pasar yang hendak Anda bidik. Sesuaikan motif, warna, bentuk, dan kuliatas bahan yang digunakan dengan target pasar yang hendak Anda bidik. Namun agar Anda bisa terus eksis di bisnis aksesoris wanita, ada baiknya bila Anda membidik kalangan menengah ke atas, sebab kaum hawa di segmen tersebut lebih loyal untuk membelanjakan uangnya.

Menambahkan variasi barang yang dijual

Untuk memanjakan setiap konsumen, ada baiknya bila Anda melakukan update produk untuk menambah variasi barang yang ditawarkan. Semakin banyak produk aksesoris yang Anda pasarkan, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendatangkan transaksi pembelian setiap harinya. Transaksi meningkat maka omzet penjualan yang didapatkan juga ikut melesat.

Membuka layanan konsultasi

bisnis aksesoris wanitaTak hanya klinik kecantikan saja yang memberikan layanan konsultasi bagi para konsumennya, terkadang konsumen aksesoris wanita juga cukup kesulitan untuk bisa memadupadankan antara model fashion yang dipilih dengan produk aksesoris yang sebaiknya mereka kenakan. Untuk itu, sebaiknya berikan layanan konsultasi gratis kepada setiap pelanggan sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk memilih produk aksesoris yang paling tepat dengan penampilannya.

Berikan bonus garansi untuk produk-produk tertentu

Guna meningkatkan loyalitas para konsumen, Anda bisa memberikan bonus khusus berupa garansi pengembalian atau perawatan rutin untuk produk-produk aksesoris tertentu. Contohnya saja untuk aksesoris berupa cincin, gelang, atau kalung perak, Anda bisa memberikan bonus perawatan berupa pencucian gratis sehingga aksesoris tersebut terlihat kemilau ketika digunakan para konsumen.

Dengan menerapkan beberapa layanan ekstra tersebut, semoga kedepannya bisnis aksesoris wanita yang Anda jalankan berhasil merebut perhatian calon konsumen dan mendatangkan keuntungan besar setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses

Sumber gambar :
1. http://img.alibaba.com/img/pb/794/559/369/369559794_779.jpg
2. http://data.whicdn.com/images/42688847/229894755948357626_JSuNONXT_c_large.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba