bisnis jagung

Kisah Pengusaha Sukses Menekuni Bisnis Jagung

bisnis jagungMenjalankan usaha di daerah seperti wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ternyata tidak membuat Kartini menyerah pada keadaan sekitarnya yang bisa dibilang sangat jauh dari hingar bingar kota besar. Melihat potensi jagung yang cukup melimpah di daerah tempat tinggalnya, Kartini nekat untuk merintis usaha jual beli jagung yang menjanjikan untung besar setiap bulannya.

Bila pedagang jagung lainnya mengandalkan para tengkulak untuk memasarkan produk-produknya, Kartini lebih memilih memanfaatan teknologi modern seperti media online untuk memperluas jangkauan pasarnya. Melalui situs online atau website yang sengaja Ia ciptakan, Kartini mendapatkan banyak klien dari Pulau Jawa maupun luar Jawa. Sebut saja seperti Daerah Blora dan Pemalang Jawa Tengah, Tuban, Malang, Madiun, dan Ponorogo Jawa Timur, Tasikmalaya, Jakarta, serta beberapa daerah di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Di bawah bendera UD. Putra Megatawang, semakin hari semakin banyak pula calon konsumen yang mengetahui keberadaan bisnis jual beli jagung yang dijalankan Kartini. Melalui strategi promosi online yang Ia jalankan, setiap harinya Putra Megatawang bisa mengirimkan hasil panen jagung sekitar 200 ton ke beberapa pembeli yang tersebar di berbagai pelosok negeri. Dengan harga jual jagung basah berkisar Rp 1.500 per kilogramnya, bisnis Kartini diperkirakan mendatangkan omset per hari hingga Rp 300 juta atau sekitar Rp 9 milyar setiap bulannya.benih jagung

Dibantu oleh 30 orang tenaga kerja srabutan dan 10 orang tenaga admin, sekarang ini bisnis Kartini tidak hanya menjadi suplier jagung saja namun juga mulai memasarkan hasil bumi lainnya, seperti gabah, beras, kacang hijau, kedelai, dan lain sebagainya.

Dengan menjunjung tinggi kejujuran dalam menjalankan usahanya serta menawarkan harga bersaing kepada para pembelinya, sekarang ini omset milyaran rupiah setiap bulannya bisa masuk ke kantong Kartini dari transaksi jual beli jagung yang telah Ia tekuni.

Semoga informasi singkat mengenai kisah pengusaha sukses menekuni bisnis jagung yang kami angkat pada pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh lapisan masyarakat di berbagai pelosok daerah untuk terus berkarya menciptakan peluang bisnis baru dan mendatangkan untung besar setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://putramegatawang.com/wp-content/uploads/2011/07/jagung.jpg
2. http://www.bisi816.com/wp-content/uploads/2010/11/bantuan-benih-purworejo.jpg

71 Comments

  1. Saya mau tanya
    Pengepul jagung disurabaya
    Ada yang tau atau ada yanng minat
    081703826232

  2. Selamat pagi,

    Saya tertarik dg bisnis jagung ini.
    Tp saya masih awam.
    Bp. Wawan bisa minta no hp yg ada wa nya?
    Area saya Semarang dan Jawa Tengah
    Mohon petunjuk nya kawan2.

    Thanks

  3. jagung manis dan umbi cilembu di tempat saya kab bandung… mulai panen raya butuh brapa ton juga sok di angkut

  4. di tempat saya kab bandung jagung manis dan ubi cilembu sekarang musim panen…apakah ada yanginat

  5. untuk daerah sulsel tempat pengepul jagung ada di mana klw ada tolong di balas

  6. saya dari loombok saya mau mencoba bisnis jaguung karena hasil jagung tinggi tapi sama siapa saya berhubungan ya? ada yang mau bant gak untuk coneksi bisnis jagung.

    • Pak boleh minta no yg bisa di hubungi, orang tua saya pembeli jagung dari para petani siapa tau bisa jadi mitra usaha. Trmksh

    • pa… kita bisa kerjasama…
      bapak daerah mana, ya??
      dan minta no yg bisa di hub.

  7. Saya tinggal digundih grobogan menginformasikan bahwa dalam 2 bulan kedepan bakalan panen raya jagung…untuk itu saya punya keNdala untuk pemasaranya..mohon bantuanyaaa…

  8. Daerah saya di probolinggo sudah mulai panen jagung, berapa harga perkilonya sekarang, kalau ada penerima , saya siapa antar trm ksh

    • Jagungnya yg sperti apa gan? Yg agak merah itu bukan? Jagung merpati. Kirim ke bali brapa gan? Saya biasa ambil dr org situbondo

  9. Di daerah sy udah mulai panen jagung, brpa harga jagung kering perkilo?, minta infox?

  10. Buat bapak/ibu ada yang tau harga jagung pipil sekarang brp ya, dan kira kira ada mau menerima ngga ya

  11. Mohon diinfokan harga beli + ongkir dalam pemesan partai besar ke denpasar – bali, krn kami tertarik akan menjadi salah satu konsumen bapak / ibu kartini. kami menunggu kabar baik dari bapak / ibu kartini, kmi ucapkan terima kasih.

    • saya akmal tinggal di lombok,… juga sbagai produsen jagung pipilan sampai 50 ton an skali ngirim.. slain pelaku tani langsung para petani desa juga mnytok jagungnya ke saya.. saya bersama orang tua mnjalani bisnis ini.. bila ingin disuplai ke daerah bapak/ibu tentunya sesuai harga yang telah dispakati,… sampai kita bisa mnjalin mitra bisnis yang baik,…

  12. Apa ada yang mau jual jagung pipil/belum dipipil untuk wilayah terdekat, saya di Banyumas
    berapa harga yang anda tawarkan.
    terimakasih

  13. saya mau masukin omset jagung manis di daerah madiun dan sekitarnya,,tp masalahnya blm mengenal pengepul jagung ddaerah itu,,ada yg tau gk gan,,klo ada mhon bntuane,,trims,,

  14. Kalau saya boleh tau….untuk memulai bisnis jagung gimana ya.?mkch

    • Terimakasih atas respon yang diberikan. Beberapa waktu yang lalu kami telah mengangkat artikel tentang peluang bisnis budidaya jagung. Bapak Martono bisa membacanya melalui link berikut : PELUANG BISNIS BUDIDAYA JAGUNG. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

  15. Jagung manis 1kg nya berapa ya bos, dan di daerah mana saya bisa membelinya

  16. Bismillah. Berapa modal awal pengusaha yang menekuni bisnis jagug?

  17. Ditempat saya banyak petani jagung manis,selama ini hanya diolah dg direbus dan dipanggang,apakah ada yang tau cara mengolah jagung manis yang mempunyai nilai tambah lebih baik.Terima kasih.

  18. harga jagung sekarang berapa ya,,,d tempat saya jagung jarang yang tanam soalnya harganya gak tetap.

  19. mohon saran untuk memulai jadi pengepul jagung, mengeneai kontrol konsistensi panen , harga dan standart quality

  20. saya terkesan dan ingin ikut sukses karena saya juga sedang merintis bisnis jagung. boleh mt no hp n alamatnya. saya 0816565103 alamat kediri jawa timur

  21. saya senang dan berminat bisnis ini karena potensi jagung daerah saya sangat tinggi tapi seringkali harganya tdk setabil ada tidak ya investor yg mau mengelola bisnis ini didaerah saya (kab. blora, kec. jati, desa Bangkleyan jawa tengan) potensi jagung sangat tinggi.

    trima kasih

  22. Mohon bantuannya apa bisa saya minta nomor HP dan alamat usaha beliau. Saat ini sy baru mulai tanam jagung dengan luas lahan 4 ha. Apakah nanti bisa kerjasama. Terimakasih sebelumnya.

  23. Kepada moderator,saya minta solusi tentang bisnis jagung.
    Saya sudah punya usaha kecil dalam memproduksi jagung giling,alamat saya di borobudur.
    Produk yang saya buat jagung giling ayak bersih,jagung giling menir bersih,katul jagung,dan jagung giling (untuk campuran pakan ternak).
    Market saya hanya di pasar lokal,dan peternak -peternak lokal kawasan borobudur magelang,kuantitas per bulan sekitar 4-5 ton.
    Nah yang saya tanyakan mengenai modal usaha saya yang kekurangan,karna kalo beli jagung keluar daerah minimal harus 8 ton,sedangkan saya cuma bisa beli 2 ton.Apakah ada kerjasama yang bisa menyuplai jagung ke saya.
    Apa bila ada rekan yang mau ngasih solusi ke saya sms saya 087719018659

  24. ada nomor yg bisa di hubungi gk mbk..? kirim ke nom ini :
    085330222137
    trims

  25. sebuah inspirasi yang sangat bagus untuk menumbuhkan wiraswasta yg handal.karena hampir semua masyarakat punya pola pikir sebagai pekerja

  26. Mohon informasi tentang budidaya jagung manis dan peluang pasarnya..,

Comments are closed.