Manfaat Petunjuk Pemakaian Dalam Label Kemasan

Label kemasan makananUpaya untuk hidup sehat dapat dimulai dari pemilihan makanan yang baik dan tepat bagi tubuh. Salah satu hal penting yang sering dilewatkan oleh masyarakat adalah membaca label dalam kemasan produk terutama mengenai petunjuk pemakaian. Hal ini seringkali dianggap sebagai hal yang sepele, padahal informasi yang terdapat dalam label kemasan seringkali menjadi penting.

Dengan membaca label atau informasi yang terdapat dalam kemasan produk, maka sudah dapat tergambar dengan jelas identitas dari sebuah produk tersebut. Seperti halnya berupa merek, kode produksi, kandungan gizi, petunjuk pemakaian, volume, masa kadaluarsa dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menyimpan kemasan produk selama produk tersebut masih Anda konsumsi, dengan begitu Anda bisa membacanya kembali ketika Anda lupa mengenai cara pemakaian dan informasi lainnya.

Baca Juga Artikel Ini :

Kemasan Makanan Pilih Desain Yang Praktis dan Higienis

Mengenal Istilah-Istilah Pada Label Kemasan Makanan

Hal-Hal Penting Dalam Label Kemasan Produk

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari adanya petunjuk pemakaian dalam kemasan produk.

  1. Menghindari terjadinya kesalahan dosis.
  2. Mengerti mengenai waktu waktu pemakaian.
  3. Mengenai efek samping atau kontra indikasi yang bisa diakibatkan oleh produk tersebut.
  4. Mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk tersebut, sehingga apabila terdapat komposisi yang bisa menyebabkan alergi, Anda bisa menghindari atau menghentikan pemakaiannya.
  5. Kemasan produk biasanya juga mencantumkan tanggal produksi, kadalaursa, dan berapa berapa lama produk bisa dikonsumsi setelah kemasan dibuka.

Selain beberapa poin penting diatas, berikut ini adalah hal-hal yang tidak kalah pentingnya yang dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan dan petunjuk untuk melihat komposisi di dalam produk makanan.

1. Informasi gizi

Di situ biasanya tertera mengenai informasi takaran penyajian dan juga jumlah penyajian setiap kemasannya. Hal ini sangat penting untuk Anda cermati demi mengetahui berapa jumlah kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda untuk per sajiannya.

2. Periksa kadar kalori

Dalam kemasan poduk biasanya juga akan tertera kadar kalori dan juga kadar lemak. Hal ini menunjukkan berapa banyak jumlah energy yang akan Anda konsumsi.

3. Komposisi makanan

Dalam komposisi makanan ini akan tercantum kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk makanan. Misalnya saja seperti kandungan lemak, protein, karbohidrat dan vitamin.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha

Klik Disini

4. Cermati angka dalam label produk

Angka yang tercantum di dalam label kemasan makanan biasanya menggunakan persen, yang merupakan nilai harian. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan besarnya kandungan yang terdapat dalam setiap satu takaran atau satu penyajian.

Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Sumber gambar : http://www.pesona.co.id/support/image.others/08/1150/imageBlog

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba