Pemasaran

Mau Perluas Pasar? Ini 3 Cara Mencari Reseller Agen di BisnisUKM.com

Mau Perluas Pasar? Ini 3 Cara Mencari Reseller Agen di BisnisUKM.comJumlah pengguna internet yang terus bertambah, tentu memberikan dampak besar di berbagai aspek kehidupan. Bahkan sekarang semua orang bergantung pada teknologi dan internet, tak terkecuali para pedagang dan pengusaha yang kini turut menikmati besarnya keuntungan dari transaksi jual beli online.

Seperti kita tahu, sekarang ini strategi pemasaran online jadi jurus paling ampuh untuk memperluas pangsa pasar. Bahkan tanpa bertatap muka secara langsung, para penjual bisa menggaet calon konsumen di berbagai belahan dunia. Modal utamanya hanya internet dan perangkat gadget.

Saking mudahnya merintis bisnis toko online, data Sensus Ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, industri e-Commerce di Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir mengalami pertumbuhan 17% dengan jumlah e-Commerce mencapai 26,2 juta unit usaha. Sementara itu, riset global dari Bloomberg juga memprediksi di tahun 2020, lebih dari separuh penduduk Indonesia akan terlibat di aktivitas e-Commerce.

Lalu, bagaimana caranya penjual online bisa terus memperluas jaringan pasar jika persaingan dunia digital semakin ketat? Salah satunya dengan cara mencari reseller dan agen untuk memperluas jangkauan pasar di seluruh pelosok daerah.

Nah, buat kamu yang pengen punya jaringan pemasaran di seluruh Indonesia, saatnya kamu mencoba 3 cara mencari reseller dan agen di BisnisUKM.com ini! Mengapa harus di BisnisUKM.com? Karena karakteristik pembaca BisnisUKM.com selalu tertarik dengan informasi peluang usaha baru, seperti peluang kemitraan reseller & agen, serta franchise atau waralaba.

Buat kamu yang pengen mempromosikan usahamu di BisnisUKM.com, yuk ikuti 3 cara mudah di bawah ini!

Langkah 1: Cara mencari reseller lewat akun Direktori UKM di BisnisUKM.com

Tentunya kamu harus membuat akun di BisnisUKM,com terlebih dahulu (jika sudah punya, lewati saja langkah ini). Cara membuatnya sebagai berikut, masuk ke BisnisUKM.com, kemudian kamu bisa klik link DAFTAR ini!

Setelah mendaftarkan usahamu ke Direktori UKM, pastikan kamu melengkapi informasi profil bisnis dengan baik. Melalui Direktori UKM, kamu tidak hanya bisa menampilkan foto produk yang dipasarkan, tapi juga bisa menuliskan deskripsi produk dengan jelas agar calon reseller dan agen yang membaca profil usahamu percaya dengan kredibilitas usahamu.

Untuk meyakinkan calon mitra, kamu juga bisa terus meng-update pertumbuhan bisnismu. Seperti update jumlah mitra yang bergabung saat ini, tenaga kerja, legalitas usaha, serta bisa membangun komunikasi dengan calon reseller atau agen melalui kolom komentar yang ada di setiap profil Direktori UKM.

Langkah 2: Tingkatkan Kredibilitas Brand Bisnismu Dengan Direktori Agen di BisnisUKM.com

Buat kamu yang mencari agen pemasar atau kepengen memperluas kemitraan franchise/ waralaba, bisa menggunakan fitur Direktori Agen. Pasti banyak yang bertanya, apa bedanya Direktori UKM dan Direktori Agen? Tampilan Direktori Agen bisa kamu lihat DISINI.

Melalui Direktori Agen, para produsen maupun franchisor yang mencari agen dan mitra franchise bisa membangun kredibilitas brand produk yang dimiliki dengan dukungan fitur Direktori Agen. Tampilan Direktori Agen yang sengaja dibuat menyerupai sebuah website lengkap dengan menu Tentang Kami, Katalog Produk, Paket Kemitraan, Hubungi Kami, sampai Kolom tanya jawab dengan calon konsumen, sangat membantu produsen dan franchisor untuk meyakinkan calon mitra.

Terbukti sekarang ini sudah ada lebih dari 40 produsen dan franchisor yang berhasil memperluas jaringan pasar di seluruh Indonesia, melalui Direktori Agen di BisnisUKM.com.

Langkah 3: Tingkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis anda dengan Liputan Usaha BisnisUKM.com

Yang terakhir, cara mencari reseller dan agen di BisnisUKM.com bisa dilakukan melalui liputan usaha. Sampai saat ini, liputan media masih jadi strategi jitu untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Apalagi liputan usaha ini ditayangkan lewat website BisnisUKM.com yang jangkauan pembacanya sudah tersebar di seluruh Indonesia.

“Awalnya promosi usaha saya biasa aja. Gak nyangka BisnisUKM mau ngeliput. Eh, berapa bulan berikutnya, ternyata usaha saya di liput lagi dari TV Swasta Nasional, bener – bener luar biasa BisnisUKM,” Kata Rouli salah satu UKM di Kuningan – Jabar.

Jadi, kamu mau pakai cara yang mana? Ingat, salah satu rahasia sukses seorang pelaku usaha adalah memiliki banyak reseller dan agen kemitraan yang tersebar di pelosok daerah. Dengan begitu tugas utama produsen maupun franchisor hanya fokus pada strategi pengembangan produk, sedangkan pertumbuhan pasar didukung sepenuhnya oleh reseller dan agen.

Selamat mencoba dan salam sukses!