Melirik Prospek Bisnis Jamur Tiram di Tahun 2016

Peserta dan pemateri pelatihan jamur tiram angkatan 46Memasuki awal tahun 2016, peluang bisnis budidaya jamur tiram agaknya semakin hari kian menjanjikan. Minimnya modal usaha yang dibutuhkan dan proses budidaya jamur tiram yang terbilang cukup mudah, membuat masyarakat berbondong-bondong menekuni bisnis budidaya jamur tiram.

Menyadari kondisi tersebut, BisnisUKM.com dan Berbisnisjamur.com kembali mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram angkatan ke-46 pada tanggal 22 – 23 Januari 2016 silam. Menghadirkan Bapak Adi Jumandiantoni (Praktisi Bisnis Jamur) dan Rakmatniwa, S.K.M (Trainer BisnisUKM.com) sebagai pemateri, pelatihan kali ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten Temanggung, Sidoarjo, Cirebon, dan Kalimantan Selatan,

Baca Juga Artikel Ini :

Budidaya Jamur Tiram Bisa Dirintis di Berbagai Daerah

Cara Budidaya Jamur Tiram di Daerah Panas

Selama dua hari mengikuti pelatihan budidaya jamur tiram di Yogyakarta, para peserta tidak hanya mendapatkan teori seputar budidaya jamur tiram namun juga didukung dengan praktek langsung di lapangan untuk mengetahui bagaimana cara memproduksi bibit jamur, membuat media tanam jamur (baglog), dan mengolah jamur tiram menjadi aneka macam sajian kuliner.

“Setelah mengikuti pelatihan jamur tiram, saya semakin jelas ilmu apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini. Dari sini saya bisa mulai memanfaatkan lahan kosong yang ada di rumah untuk membuat kumbung jamur,” kata Rofiq Prihananto, peserta dari Temanggung.

Keseruan peserta pelatihan budidaya jamur tiram berlanjut ketika mereka diajak untuk mengunjungi Anekamesin.com dan mencicipi beragam jenis kuliner jamur di Jejamuran Resto. Disana peserta tidak hanya bisa melihat beragam jenis jamur konsumsi, namun juga menikmati kuliner aneka olahan jamur. Peserta juga mendapatkan materi pemasaran online bisnis jamur agar kedepannya para calon pengusaha jamur ini tidak hanya ahli memproduksi jamur tiram namun juga handal dalam memasarkan hasil panen jamur tiram.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.

Klik Disini

“Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari pelatihan ini. Disini berkumpul macam-macam orang, dari yang mulai buta jamur tiram, yang sudah punya ilmunya tapi belum mulai mencoba, sampai pelaku bisnis budidaya jamur tiram. Jadi kita bisa sharing informasi dan jaringan bisnisnya bisa lebih luas,” tambah Ino, peserta dari Cirebon.

Nah, bagi Sobat Bisnis yang tak ingin melewatkan peluang emas untuk menjadi pengusaha sukses di bisnis jamur tiram! Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk mengikuti Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Agkatan ke-47 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 Februari 2015 mendatang. Untuk informasi selengkapnya silahkan kontak tim training BisnisUKM.com melalui 0852-9000-7054.

18 thoughts on “Melirik Prospek Bisnis Jamur Tiram di Tahun 2016”

    • Selamat pagi Pak Edward, untuk informasi pelatihan jamur bisa menghubungi nomor whatsapp kami 0812-1511-1415. Jadwal terdekat yaitu tanggal 21-22 Juli 2017. Terimakasih

      Reply
  1. Ijin nanya mas..produk jamur tiram saya ko sekarang banyak yg gagal ya mas ,,misalnya ssudah d bibit ngga turun2 warna nya trus bnyak yg kena ulet??mhon solusinya nya mas brangkali bisa bantu
    Trima kasih.

    Reply
    • Selamat pagi Pak. Klo misellium berhenti, bisa jadi karena faktor media tanamnya, atau bisa juga kontaminasi jamur lain. Untuk ulet ini di jamurnya? coba kumbung lebih di jaga lagi kebersihannya, supaya serangga tidak gampang masuk, apalagi bertelur di jamur. semoga berkenan, terimakasih.

      Reply
  2. Assalamualikum
    Untuk pelatihan ditahun 2017 ada tidak pak, lalu lokasi pelatihannya dimana ? Terimaskasih

    Reply
    • wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh..
      Untuk pelatihan budidaya jamur tiram jadwal terdekat 24-25 Februari 2017 pak, lokasi pelatihan kami adakan di Jogja selama dua hari. Untuk pendaftaran bisa whatsapp ke nomor : 0812-1511-1415. Terimakasih.

      Reply
    • Selamat Sore Bapak Saiful Anwar, untuk jadwal pelatihan budidaya jamur tiram angkatan 54 kami adakan tanggal 25 – 26 November 2016. Mohon informasi contact person Bapak yang dapat kami hubungi, agar kami bisa berkomunikasi dengan lebih mudah. Untuk pendaftaran Bapak bisa menghubungi kami melalui 0812-1511-1415. Terimakasih.

      Reply
    • Selamat Pagi Pak Bambang, untuk agenda pelatihan budidaya jamur tiram bulan Oktober yakni tanggal 28 – 29 Oktober 2016. Untuk pendaftaran, Bapak Bambang bisa menghubungi kami melalui 0812-1511-1415. Untuk 10 pendaftar pertama ada diskon 250ribu/ orang Bapak. Terimakasih dan kami tunggu partisipasi Bapak Bambang. Salam sukses!

      Reply
    • Selamat siang Bapak Steven, untuk pelatihan budidaya jamur tiram berikutnya kami adakan tanggal 29-30 Juli 2016 dan 26-27 Agustus 2016. Mohon informasi contact person Bapak Steven yang dapat kami hubungi, atau silahkan melakukan pendaftaran dengan SMS ke nomor : 0852-9000-7054. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  3. Wah seru banget tuh…….
    untuk bulan agustus 2016 ada rencana pelatihan lagi ngga bos ?
    kebetulan ane dapat acc cuti agak panjang jadi kepingin ikut.

    Reply
    • Untuk Agustus 2016 ada Pak, 25-27 Agustus. Mohon bisa diinfokan nomor telpon agar komunikasi berikutnya menjadi lebih mudah. Terimakasih

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba