Menikmati Aneka Kue Lezat di Rumah Talas

talas roll cream cheeseBerwisata ke Kota Bogor tentunya belum terasa lengkap bila Anda tak mencicipi aneka hidangan kue lezat dari umbi talas. Dikenal sebagai daerah dengan potensi talas yang cukup melimpah, wajar adanya bila sekarang ini beragam jenis produk olahan talas mulai ditawarkan masyarakat setempat sebagai buah tangan khas Kota Bogor. Salah satunya saja seperti Rumah Talas yang terletak di Jalan Pajajaran No.102, Bogor.

Mengusung keunikan olahan talas sebagai menu andalan yang mereka tawarkan, Rumah Talas mencoba menarik minat wisatawan untuk berbelanja aneka macam kue lezat yang terbuat dari umbi talas. Bila dulunya umbi talas hanya dijadikan sebagai oleh-oleh mentah khas Kota Bogor dan hanya diolah masyarakat dengan cara dikukus, direbus, atau digoreng. Sekarang ini umbi talas mulai naik kelas dan diolah para pelaku bisnis kuliner menjadi beragam jenis kue lezat. Sebut saja seperti talas roll cake (bolu gulung), talas cake, brownies talas, donat talas, dan talas geulis yang menjadi menu andalan dari Rumah Talas.

Menjadi bagian dari Restoran Gurih 7 yang merupakan induk usaha dari Rumah Talas, ide kreatif untuk membuka Rumah Talas sendiri mulai diwujudkan sang pengelola pada bulan November 2009 silam. Ide bisnis tersebut sengaja mereka wujudkan agar konsumen dapat merasakan pelayanan yang berbeda, tak hanya menikmati makanan khas Sunda dan suasana tatar Parahyangan di restoran Gurih 7, namun juga dapat membeli oleh-oleh panganan khas Bogor di Rumah Talas.

talas cakeDengan mengusung konsep one stop shopping yang dikembangkan oleh Restoran Gurih 7 ini, tentunya tidak hanya omzet besar yang meraka dapatkan. Namun sang pengelola Rumah Talas sekaligus ingin mempromosikan wisata kuliner dan budi daya tanaman talas dalam kemasan berbeda, dan berusaha mengangkat umbi talas sebagai ikon penganan asli Daerah Bogor.

Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 39.000,00 untuk satu loyang talas roll cake. Saat ini Rumah Talas telah memproduksi sedikitnya tujuh macam rasa berbeda untuk produk talas roll cake. Diantaranya ada rasa blueberry, mocca, cokelat, keju, nanas, peanut butter, strawberry, original, dan lain sebagainya.

Bahkan tak hanya itu saja keunggulan yang ditawarkan Rumah Talas, setiap memasuki weekend (Sabtu dan Minggu) sang pengelola sengaja menambahkan menu talas geulis dan donat talas untuk memanjakan lidah para konsumennya. Kondisi inilah yang membuat Rumah Talas mendapatkan ruang khusus di hati para konsumennya, sehingga setiap akhir pekan sedikitnya 60 loyal talas roll cake ludes terjual dan pada hari biasa setidaknya bisa menghabiskan 30 loyang talas roll cake setiap harinya.

Semoga informasi berita bisnis yang berjudul menikmati aneka kue lezat di rumah talas ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menjadi salah satu inspirasi bisnis bagi para pemula yang sedang bingung mencari peluang usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://bacamoe.com/images/upload/20120705_Talas-Roll-Cream-Cheese.JPG
2. http://4.bp.blogspot.com/_hLgrFxdT9QE/TD_piXltOxI/AAAAAAAAAk0/m5YIC9O48vk/s320/Talas+cake+3.jpg

Leave a Comment