Mudahnya Membuat Perencanaan Usaha di Kelas Bisnis Selasa Pagi

Mudahnya Membuat Perencanaan Usaha di Kelas Bisnis Selasa Pagi
Memulai usaha sendiri tentunya jadi satu hal menarik, baik itu untuk kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa, maupun karyawan kantoran. Meski begitu, terjun di dunia usaha tak semudah apa yang kita lihat. Kebanyakan pemula bingung mau mulai usaha apa, karena mereka tidak pernah membuat perencanaan usaha.

“Kira-kira mau usaha apa ya?”

“Modalnya berapa ya?”

“Mulainya bagaimana ya?”

Apa kamu juga termasuk salah seorang pemula yang bingung membuat perencanaan usaha?¬†Untuk menjawab kegalauan para pemula, kemarin CIS PLUT DIY mengadakan Kelas Bisnis Selasa Pagi #92 dengan tema “Membuat Rencana Bisnis”.

Diikuti puluhan peserta yang sudah terdaftar sebagai mitra PLUT DIY, kali ini Kelas Bisnis Selasa Pagi #92 menghadirkan Kak Yuli Afriyandi (Konsultan PLUT Bidang Kelembagaan) sebagai narasumber.

Pelatihan bisnis membuat perencanaan usahaKelas bisnis yang diadakan selama dua jam ini mengupas tuntas persiapan apa saja yang diperlukan untuk memulai usaha. Tidak hanya itu saja, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber terkait persiapan usaha yang sudah mereka jalankan saat ini.

“Ternyata buat perencanaan usaha tidak sesulit yang kami pikirkan, bisa dibuat mudah kalau kita tau caranya. Saya pribadi merasa senang mengikuti kegiatan ini, karena tidak hanya mendapat banyak ilmu tapi juga bisa berdiskusi dengan teman-teman sesama perintis usaha,” tutur salah seorang peserta.

Melalui Kelas Bisnis Selasa Pagi angkatan #92 ini, diharapkan para pemula yang awalnya belum punya gambaran bisnis secara matang bisa mulai menyusun perencanaan usaha dari sekarang. Kalau tidak dimulai dari sekarang, kira-kira kapan perencanaan usaha yang kamu tuliskan bisa jadi kenyataan?

Semoga bermanfaat dan salam sukses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba