Pemasaran

Nggak Pengen Rugi Jualan Online? Coba 5 Tips Dari Google Indonesia

tips bisnis onlineSekarang pertumbuhan bisnis online rasanya sudah sulit dibendung lagi, bahkan popularitas pada pedagang konvensional kini sudah mulai tergeser oleh beragam jenis bisnis jualan online.

Aktivitas belanja online memang memberikan kemudahan bagi para konsumen, cukup memesan barang lewat smartphone konsumen sudah bisa mendapatkan barang belanjaan yang diinginkan. Meski begitu, ternyata sampai saat ini tak semua orang percaya pada toko online atau online shop. Banyak konsumen yang masih percaya dengan toko konvensional karena mereka takut terkena penipuan online.

Franchise King Coklat Premium

Franchise King Coklat Premium

Harga Promo 3,8 Juta Saja Mendapatkan Booth, Blender, X-Banner, 100 Bahan Baku Gratis, dan semua perlengkapannya.

Inilah yang harus bisa diatasi para penjual online, karena meski secara umum pertumbuhannya cukup pesat tapi bukan berarti bisnismu bisa langsung meroket dalam waktu relatif singkat. Agar bisnis onlinemu bisa terus berkembang sampai meraih kesuksesan, setidaknya ada 5 tips bisnis online yang perlu kamu jalankan, seperti pesan dari E-commerce menurut Head of e-Commerce Google Indonesia, Henky Prihatna (dikutip dari Liputan6.com).

Pertama, Intiral Research. Dalam tahap ini, Anda harus benar- benar melampirkan informasi yang jelas tentang usaha Anda. Selain itu, kecepatan site loading juga penting dan perlu diperhatikan agar tidak ditinggalkan oleh calon pembeli.

Kedua, Further Reasearch. Pada tahap ini, kecepatan site loading juga masih dibutuhkan. Namun, pada tahap ini Anda perlu memperhatikan pula stok barang yang Anda jual dan tersedia di toko Anda.

Ketiga, Purchasing. Pada tahap in, Anda sebagai pemilik usaha harus memberikan pengalaman yang baik bagi konsumen. Agar Anda bisa dipercaya. Dalam hal ini pengalam yang baik bagi konsumen dapat berupa pembayaran yang mudah, banyak tersedia metode pembayaran, dan banyak pilihan lainnya.

Keempat, Order Fulfillment. Tahap ini dimana Anda harus memperhatikan tentang bagaimana Anda mengantarkan barang belanjaan para konsumen. Anda bisa memberikan pelayanan pengantaran cepat untuk para konsumen Anda dan memberi mereka biaya atau pajak yang murah dalam pengantaran.

Kelima, Post- purchaseReturns. Tahap ini yang belum banyak dilakukan oleh para pebisnis online, yaitu bisa menukar barang. Ini belum banyak di lakukan karena takut di salahgunakan oleh konsumen mereka.