Ouval Research, Pelopor Bisnis Clothing Yang Mendunia

ouval researchBermula dari sebuah ide kecil yang digagas oleh tiga kawanan anak muda yakni M. Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom yang memiliki kegemaran (hobi) bermain skateboard, ternyata Ouval Research berhasil tumbuh dengan pesat dan menjadi salah satu pelopor bisnis clothing di Kota Bandung yang keberadaannya tidak hanya dikenal masyarakat lokal, namun juga mulai diminati konsumen internasional.

Dirintis pada tahun 1997 dengan bermodalkan uang patungan sebesar Rp 200.000,00, Rizki Yanuar dan kedua rekannya ingin menciptakan produk-produk kreatif yang bisa mendukung penampilan atau style komunitas skateboard yang mereka gawangi. Dari sinilah mereka mulai melahirkan ide kreatif dan inovatif melalui beragam jenis produk yang mereka ciptakan, sebut saja seperti kaos serta sweater yang kehadirannya tidak hanya diminati komunitas skateboard di kota Bandung, namun juga mulai diterima konsumen umum di sekitar kota kembang dan kawasan Ibukota Negara (Jakarta).

Mengusung Ouval Research sebagai brand produk yang mereka tawarkan, pada dasarnya ketiga anak muda ini ingin menularkan semangat, spontanitas, kebersamaan, kepercayaan diri, serta cara menikmati hidup kepada para konsumennya. Melalui nama “Ouval” yang memiliki arti Originality for Understanding Viction and Artificial Language, serta kata “Research” yang memiliki arti selalu memberikan upaya baru untuk menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda, Rizki, Firman, dan Arif berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anak muda dengan membuat desain produk yang tidak pasaran.

Hal ini dibuktikan Ouval Research dengan terus berkarya menciptakan produk-produk yang semakin beragam. Mulai dari kaos, sweater, hoodie, kemeja, celana, tas, topi, sepatu, sandal, belt (sabuk), dompet, gantungan kunci, papan skateboard, MP3 player, otopet, dan lain sebagainya. Bahkan untuk memanjakan para konsumen, Ouval Research juga sengaja mengganti konsep desain produk setiap enam bulan sekali untuk memberikan pelayanan spesial kepada para pelanggannya. Untuk desain kaos dan sweater, mereka membatasinya maksimal 30 desain setiap bulannya, dan setiap desain yang ditawarkan hanya diproduksi sebanyak 50 sampai 100 pcs. Sehingga tidak heran bila banyak orang yang mengatakan bahwa produk kreatif buatan Ouval Research terbilang cukup limited edition dan kualitasnya sangat memuaskan para konsumen.bisnis distro

Kesuksesan Ouval Research dalam merebut hati konsumen, menjadi sebuah pintu gerbang yang mengantarkan Rizki, Firman, dan Arif menjadi seorang milyarder di usianya yang terbilang masih cukup muda. Dengan menerapkan sistem konsinyasi (titip jual) dan melayani penjualan secara putus, sekarang ini produk Ouval Research telah didistribusikan ke berbagai kota di Indonesia dan menjangkau beberapa kawasan di negara tetangga. Sebut saja seperti Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Semarang, Surabaya, Bali, Padang, Banjarmasin, Balikpapan, Bogor, Singapura, Malaysia, serta Jerman.

Kejelian ketiga pemuda ini dalam melihat kebutuhan pasar, menjadi salah satu kunci sukses yang bisa menutupi kecilnya modal usaha yang mereka miliki saat itu. Semoga informasi profil pengusah sukses yang mengangkat ouval research, pelopor bisnis clothing yang mendunia ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh pemuda di Indonesia untuk segera memulai usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://new.megadiskon.com/package/uploads/data/xinha/img_se/jul/2907_ouval_research_3.jpg
2. http://4.bp.blogspot.com/_316is2xlerk/Ssr31_KYcKI/AAAAAAAAANM/Rer3cZkZZLM/s1600-h/mks-028.jpg

10 thoughts on “Ouval Research, Pelopor Bisnis Clothing Yang Mendunia”

  1. saya pengen buka distro dengan modal 5/7 jt.. tapi saya ga tau harus ngambil produk dari mana.. dan yg bisa di ajak join.. saya minta solusi nya dong..

    Reply
  2. halo mas bos..pingen bngt nich.. bs SUKSES kyk mas bos,pingen bs bukak toko destro walaupun tempatnya nyewa,tp modal gk ada,cm punya uang 3jutaan nich mas bos,,pinget bngt punya usaha desto,buat nafkahin ortu mas bos,gmn caranya mas bos,trima ksh bnyk,mhn di balas ya mas bos..

    Reply
    • Untuk bisa sukses di bisnis distro tidak selamanya membutuhkan modal besar, bila sekarang ini Saudara Muslih bermodal pas-pasan, bisa disiasati dengan mulai bergabung menjadi reseller produk distro. Dari bisnis tersebut, tidak menutup kemungkinan bila kedepannya Saudara bisa dipercaya menjadi agen cabang beberapa merek distro yang cukup terkenal untuk bisa membuka gerai distro di kota Anda. Yang terpenting, jangan takut untuk melangkah dan mulailah menjalin kerjasama dengan beberapa merek clothing yang membuka peluang bisnis bagi para reseller. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  3. hallo bandung,.,.
    saya mau ajak kerjasama ,
    saya mau membuat distro di batam ,karena di batam saat ini persaingan baju clothing n distro dsni tak ada,.,
    bagaimana kalau kita bekerja sama kita bikin cabang khusus di batam???
    mohon kerja sama nya,,,

    Reply
    • halo juga…saya mau kerja sama anda..saya juga mau memulai bisnis distro.
      disini saya punya konseep berbeda dengan disto2 lainnya terutama dari segi desainnya
      kalo boleh tau saya minta no hp anda ini no hp saya 087821860582

      Reply
    • Mas bro saya mau buka distro kecil2an saya mau ambil barang dari tempat anda saya jual didistro saya bisa ga yah,

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba