Pameran Komputer “Mega Bazaar Computer 2011”

MBC 2011Sebulan setelah penyelenggaraan pameran komputer di awal Februari kemarin, kali ini para penggemar IT di Yogyakarta kembali dimanjakan dengan digelarnya pameran komputer bertajuk Mega Bazaar Computer (MBC) 2011. Pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini berlangsung pada tanggal 9-13 Maret 2011 di gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. MBC 2011 kali ini digelar serentak di enam kota, yaitu Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Semarang (Java Mall dan DP Mall), Yogjakarta (Jogja Expo Center), Surabaya (Grand City Convex), dan Makassar (Celebes Convention Center).

Event yang sudah digelar untuk ke-17 kalinya ini menghadirkan ratusan peserta yang masing-masing menawarkan produk unggulan IT terbaru. Di Yogyakarta, ketika tim bisnisUKM mengunjungi pameran tersebut (9/3), terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari penggemar IT Jogja untuk memadati setiap sudut ruangan di Jogja Expo Center. Semua lapisan masyarakat larut dalam pesona produk-produk IT yang semakin canggih dan beragam jenis. Dan untuk event kali ini, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menjanjikan konsep yang special dengan supporting programs yang menarik.

Mega BC 2011Berbagai program pendukung yang diselenggarakan dalam MBC 2011 Yogyakarta antara lain Workshop fotografi, Workshop robotic dan instrument untuk sekolah menengah, Workshop Mac, Community Gathering (airsoft gun, fixie, pit onthel), Lomba Play Station dan Game OnLine, Fun Games, Kontes penyiar radio untuk anak, Barter area, Temu Kaskus Regional Jogja, MBC Tour de School, dan Talkshow Komik. Selain itu, pameran kali ini juga diramaikan dengan adanya foodcourt di outdoor area sebelah barat gedung JEC.

pameran MBC 2011Berbagai produsen IT terkemuka yang terlibat dalam penyelenggaraan event MBC 2011 kali ini antara lain Acer, Apple, Asus, Axioo, Axis, BenQ, Canon, Dell, D-Link, Epson, Fujitsu, Hewlett Packard, Indosat, Lenovo, Prolink, Sony, Telkom, Toshiba, Zyrex, dan lain-lain. Selain itu, ratusan toko IT lokal Jogja juga menjadikan event kali ini sebagai target market penting dengan memboyong semua produk unggulan masing-masing.

pameran komputer MBC 2011Pada hari pertama pameran (9/3), terlihat produk laptop/ netbook masih menjadi barang buruan utama dari para pengunjung. Selain itu, produk-produk support dan accessories computer juga masih banyak diburu oleh para IT mania. Terlebih dalam MBC 2011 kali ini, pihak panitia memberikan banyak sekali doorprize yang diundi setiap hari, serta grandprize sebuah mobil Daihatsu Xenia pada akhir pameran dengan syarat tertentu. Untuk Jogja, tiket masuk yang dikenakan sebesar Rp.3.000,00 pada hari Rabu-Jumat dan Rp.5.000,00 pada hari Sabtu-Minggu.

Dalam pameran kali ini, banyak peserta yang ‘menjual miring’ beragam produk IT nya. Sehingga, bagi Anda yang mengaku sebagai IT mania, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi dan mendapatkan produk-produk IT terbaru dalam Mega Bazaar Computer 2011 kali ini.

Tim liputan bisnisUKM

1 thought on “Pameran Komputer “Mega Bazaar Computer 2011””

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba