Peluang Bisnis Rumahan 2019, Dari Bikin Kue Sampai Aksesoris Cantik

peluang-bisnis-rumahan-2019-dari-bikin-kue-sampai-aksesoris-cantik

Beberapa peluang bisnis rumahan 2019 berikut ini adalah deretan bisnis paling menjanjikan yang bisa jadi inspirasi buat kamu yang mencari peluang. Memutuskan resign dari pekerjaan dan menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti menutup jalanmu sebagai wanita karir. Meski awalnya tidak mudah mengorbankan karir di luar rumah, tapi nyatanya sebagai ibu rumah tangga kamu juga bisa tetap produktif dan mendapatkan penghasilan besar dari peluang bisnis rumahan.

Tanpa mengganggu waktumu sehari-hari untuk mengurus segala keperluan keluarga, penghasilan yang didapat dari bisnis rumahan ternyata tidak kalah besar dengan gaji bulanan yang dulunya kamu dapat sebagai seorang karyawan.

Sekarang ini ada banyak peluang bisnis rumahan yang bisa dimulai ibu rumah tangga dari ide sederhana yang ada di sekitarnya. Nah, buat kalian ibu muda yang belum ada gambaran ide bisnis rumahan yang sesuai. Kali ini BisnisUKM.com akan mengupas cara memulai peluang bisnis rumahan, dari usaha cup cake sampai sampai aksesoris wanita.

1. Cup Cake

Peluang

Peluang usaha kue bisa dimulai dari hobi meracik makanan di dapur. Buat kamu yang hobi memasak, tak ada salahnya memanfaatkan waktu luangmu di rumah untuk mencoba aneka macam kue rumahan yang bisa dijual-belikan. Tidak perlu pusing memikirkan besarnya modal usaha yang dikeluarkan, kamu bisa menggunakan peralatan masak yang ada di dapur dan memanfaatkan bahan baku yang bisa ditemukan di supermarket sekitar lokasi rumahmu.

Strategi Promosi

Sebagai permulaan, kamu bisa mencoba satu resep kue yang kamu bisa dan coba tawarkan hasilnya ke orang-orang terdekat. Ketika sudah dapat respon positif, jangan malu untuk menitipkannya di warung makan atau toko kelontong yang ada di sekitarmu. Biasanya kerjasama yang diterima pemilik warung sistem titip jual, kue yang terjual yang akan dibayarkan. Meski hasil awalnya masih terbilang kecil, tapi tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menerima pesanan kue untuk acara-acara tertentu.

2. Warung Kelontong

Peluang

Membuka usaha warung kelontong dari ruang garasi yang tak terpakai. Kalau kamu tidak bisa memasak, jangan khawatir karena kamu bisa memanfaatkan ruang garasi mobil di rumah yang tidak terpakai untuk membuka usaha warung kelontong.

Pasalnya warung kelontong di kawasan pemukiman padat penduduk biasanya punya pasar yang selalu ramai. Walaupun margin setiap produknya bisa dibilang tipis, tapi total keuntungan yang didapatkan cukup besar, karena hampir setiap warga membutuhkan produk kebutuhan harian seperti sembako, mie instant, perlengkapan mandi, sabun deterjen dan lain sebagainya.

Srategi Promosi

Langkah pertama yang kamu butuhkan untuk membuka usaha warung kelontong yaitu etalase dan rak yang digunakan untuk memajang barang-barang dagangan. Besarnya etalase disesuaikan dengan jumlah dan jenis barang yang dijual, dan berapa modal yang ada untuk memulai usaha ini. Selanjutnya kamu bisa mulai kulakan ke pusat grosir yang menawarkan produk sembako dengan harga murah. Display produk yang menarik dan harga jual produk yang bersaing, jadi satu kunci sukses bisnis warung kelontong di daerah padat penduduk.

3. Aksesoris

Peluang

Buat yang hobi dengan pernik-pernik lucu bisa buat aksesoris wanita jadi salah satu peluang usaha rumahan modal kecil. Hampir semua wanita menyukai aksesoris. Kalian yang senang buat pernik-pernik lucu, bisa memanfaatkan hobi tersebut jadi satu peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Contohnya membuat gelang, kalung, cincin, giwang, bros dan lainnya dengan beragam jenis bahan yang mudah didapatkan di daerahmu.

Strategi Promosi

Apalagi sekarang ini pertumbuhan bisnis aksesoris wanita di dunia maya semakin pesat, banyak ibu rumah tangga yang sukses menjual pernak-pernik wanita hanya melalui instagram ataupun akun sosmed lain yang sekarang ini sedang hits. Yang terpenting, sebelum memproduksi sebuah produk sebaiknya kamu melakukan riset pasar untuk mengetahui trend aksesoris apa saja yang sekarang ini sedang booming di kalangan wanita.

peluang-bisnis-rumahan-2019-kue

4. Catering

Peluang

Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk kamu ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dalam memasak. Kamu punya keahlian tersebut? boleh banget kalau kamu mau mencoba menekuni bisnis ini. Keahlian yang kamu miliki dalam mengolah bahan makanan ini bisa kamu gunakan untuk membuka catering makanan. Tentu bukanlah hal sulit jika kamu sudah terbiasa dan menguasai teknik memasak. Ini bisa menjadi modal untuk membuka usaha kuliner. Apalagi bisnis catering sekarang ini tak kalah menarik karena prospeknya sangat cerah. Permintaan makanan catering menjadi pilihan berbagai orang maupun instansi untuk memenuhi kebutuhan sebuah acara mereka.

Strategi Promosi

Dizaman sekarang ini catering sangat dibutuhkan dan menjadi bahan incaran ketika ada suatu acara. Dengan memesan makanan melalui catering dinilai merupakan cara paling praktis dan mudah ketimbang harus repot memasak sendiri. Kehadiran catering sangat membantu dalam mempersiapkan. Tidak sulit untuk mengenalkan bisnismu ini. Kamu bisa membuat brosur dengan menawarkan berbagai diskon potongan harga. Tawarkakan di instansi-instansi terdekat dan perusahaan-perusahaan lainnya. Bisa juga kamu menawarkanya dengan melalui sosial media untuk menjangkau lebih luas.

5. Butik Online

Peluang

Membuka butik online bisa menjadi pilihan bisnis bagi ibu rumah tangga yang mencari peluang yang bisa dikerjakan dirumah. Tanpa harus bekerja diluar rumah kini dengan berjualan fashion secara online para ibu-ibu bisa mengerjakannya dengan bersantai sambil mengurus rumah. Kamu bisa menawarkan berbagai macam jenis pakaian, celana, rok, sepatu dan juga tas.

Melihat kebutuhan fashion sekarang ini yang semakin meningkat dan berkembang dengan cepatnya. Menjadikan para pelaku usaha yang menekuni bisnis fashion kebanjiran permintaan. Dengan alasan tersebut menjadikan peluang bisnis ini pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Strategi Promosi

Tidak sulit menawarkan barang dagangan dizaman modern sekarang ini. Kamu hanya perlu memahami dan bermain sosial media. Sambil mencari referensi model fashion terupdate kamu juga harus terus belajar untuk menawarkannya secara kreatif diberbagai sosial media. Untuk membuat pelanggan selalu menunggu-nunggu keluaran terbaru dari butik onlinemu, usahakan untuk selalu update barang-barang terbaru yang sedang trend. Banyaknya stok dan fashion yang selalu baru akan membuat pelanggan setia mengunjungibutikmu. Selalu berikan harga promosi dengan memberikan diskon untuk menarik pembeli.

peluang-bisnis-rumahan-2019-catering

Mau Peluang Bisnis Rumahan 2019? Pahami Kunci Suksesnya

Agar urusan rumah dan usaha bisa berjalan beriringan, yang terpenting pastikan peluang usaha rumahan yang kamu jalankan tak sampai mengganggu tugas utamamu sebagai ibu rumah tangga. Apalagi sekarang ini teknologi sudah berkembang pesat, kamu bisa memanfaatkan teknologi dan internet untuk mengoptimalkan pemasaran produk. Carilah pula relasi bisnis untuk terus mengembangkan kemampuan dan mempelajari berbagai strategi dalam berbsinis. Belajar terus dalam memperbaiki bagaimana strategi marketing untuk memasarkan produk yang paling efektif.

Teruslah berkarya dan kreatif dalam memasarkan produkmu dengan berbagai cara. Rajin membuat konten, menawarkan produk, membuat promo diskon dan memberikan voucher atau kupon untuk menarik para pelanggan. Cara kreatif lainnya kamu juga bisa memberikan souvenir kecil nan cantik untuk para pelanggan setia sebagai penghargaan kepada mereka. Selalu jaga hubungan baik antar pembeli dan minta mereka untuk memberikan masukan apa yang perlu diperbaiki dari bisnismu. Dengan begitu bisnis sampingan yang kamu kerjakan dirumah akan lebih cepat berkembang.

Mudah bukan? Meski saat ini kamu hanya di rumah sebagai ibu rumah tangga, tapi kamu masih bisa tetap menghasilkan pendapatan tiap bulan dari peluang usaha rumahan yang dijalankan. Semangat mencoba!

 

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba