Inspirasi Bisnis, Video UKM

Meraih Manisnya Keuntungan Dari Usaha Salad Buah

jualan salad buah

Usaha salad buah merupakan pilihan usaha yang sangat menarik untuk dijalankan. Mengapa begitu? Saat ini salad buah sangat digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia. Kehadiran salad buah menjadi salah satu cara baru untuk menikmati buah dengan cara yang lebih unik dan tidak membosankan.

Mungkin bagi sebagaian orang bosan menikmati buah-buahan dengan cara yang itu-itu saja tanpa adanya variasi. Hal ini tentunya bisa menjadikan peluang bisnis untuk anda dalam menciptakan kreasi dan inovasi mengolah buah-buahan. Salah satunya adalah dengan membuat salad buah.

Salad buah merupakan campuran buah-buahan segar yang ditambahkan dengan saus spesial dan taburan topping. Salad biasanya dinikmati sebagai menu makanan penutup atau dessert. Bapak kedokteran dunia, Hippocrates percaya bahwa salad buah merupakan makanan yang mudah dicerna dan memiliki efek pembersihan.

Di zaman Raja Louis XIV dari Perancis pada abad ke 17, ada tulisan mengenai salad yang berbunyi : “Aku perintahkan makan salad kepada semua orang yang mempercayaiku karena salad menyegarkan tanpa membuat lemah, dan menenangkan tanpa mengganggu, yang sering kusebut sebagai pembuat awet muda.” Kutipan tersebut sekedar menggambarkan bahwa salad merupakan makanan yang mewah dan sangat bergengsi, karena menjadi hidangan penting bagi kalangan aristokrat.

Analisa Usaha Salad Buah

Manfaat Dari Salad Buah

Salad buah ini tidak hanya enak untuk dikonsumsi. Namun juga aman untuk dikonsumsi karena banyaknya kandungan vitamin, mineral, antioksidan, nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan. Diantaranya :

  1. Buah merupakan sumber gula yang alami dan sederhana. Rendahnya kalori dan banyaknya vitamin menjadikan buah sangat baik untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh.
  2. Buah menyediakan banyak serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu saja buah yang kaya akan vitamin sangat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan.
  3. Merawat kesehatan kulit dan membantu untuk memperlambat proses penuaan. Meremajakan kembali sel-sel dan jaringan tubuh. Sehingga membuat awet muda dan sehat.
  4. Buah juga kaya akan antioksidan dan vitamin yang dapat menangkal radikal bebas. Sehingga dipercaya untuk menangkal penyakit kanker, membantu tubuh untuk melawan berbagai penyakit dengan memperbanyak sistem kekebalan tubuh.
  5. Membantu menghambat berbagai penyakit seperti osteoporosis, kanker usus, penyakit alzheimer dan menunkan resiko rambut rontok.

Konsumen

Menu salad buah disukai banyak orang, dari mulai anak kecil, pelajar, mahasiswa, hingga orang tua. Menunya yang sehat banyak dicari para orang tua untuk mengajarkan anak – anaknya untuk mengkonsumsi buah. Selain itu harganya yang murah, juga disukai para anak muda khususnya para mahasiswa yang ada di sekitar lokasi usaha salad buah.

reds salad buah