Pemasaran

Pemasaran Bibit Jamur Melalui Media Online

bibit jamurPerkembangan teknologi dan informasi pada saat ini ternyata dimanfaatkan sebagian besar orang untuk membuka berbagai macam peluang usaha. Hadirnya jaringan internet di berbagai belahan dunia bahkan telah memudahkan masyarakat untuk bisa berinteraksi dengan calon konsumennya selama 24 jam non-stop dengan biaya yang sangat terjangkau. Kemudahan inilah yang dimanfaatkan para pelaku bisnis jamur untuk memasarkan produk atau jasa mereka melalui dunia maya.

Sekarang ini tidak hanya produk digital seperti ebook, video tutorial, atau software-software saja yang bisa Anda pasarkan melalui media online. Beragam produk kebutuhan masyarakat pun bisa Anda jual melalui bantuan internet, termasuk juga bibit jamur yang banyak dibutuhkan para pemula maupun pelaku usaha yang menekuni bisnis jamur.

Cerahnya prospek pasar bisnis jamur memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan saat ini tidak hanya para pembudidaya jamur saja yang bisa mendapatkan untung besar setiap bulannya. Tingginya permintaan konsumen akan produk jamur secara tidak langsung telah meningkatkan jumlah kebutuhan bibit jamur di kalangan para pembudidaya maupun masyarakat umum yang tertarik mencoba peluang bisnis budidaya jamur. Sehingga tidak heran bila saat ini banyak orang yang mulai berminat memasarkan bibit jamur melalui media online.budidaya jamur

Pemasaran bibit jamur melalui media online banyak dipilih masyarakat karena peluang bisnis ini terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalankan. Yang dimaksud mudah disini bukan berarti Anda bisa mendapatkan untung besar secara instan melalui internet. Namun dengan jaringan internet Anda bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, sehingga pemasaran bibit jamur bisa Anda lakukan ke berbagai daerah dengan bantuan media online. Beberapa cara pemasaran online yang bisa Anda gunakan antara lain dengan membuat website, blog, membuat akun di jejaring sosial seperti facebook atau twitter, memasang iklan baris di berbagai situs terkenal, atau memasarkannya melalui forum jual-beli yang bisa Anda temukan di dunia maya. Cukup mudah bukan?

Disamping mudah, menjalankan bisnis penjualan bibit secara online juga tidak membutuhkan modal besar seperti halnya bila Anda membuka toko bibit jamur secara offline. Sebab, modal utama yang Anda butuhkan hanyalah jaringan internet, keahlian dalam membuat bibit jamur, dan pengetahuan di bidang bisnis online. Jadi bagi para pemula yang memiliki modal usaha pas-pasan, kini tidak perlu takut lagi untuk memulai sebuah usaha. Mulailah bisnis ini dari rumah, sehingga Anda tidak harus menyewa lokasi usaha maupun tenaga kerja.

Dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi seperti jaringan internet, diharapkan bisa mempermudah para pelaku usaha untuk mempromosikan produk dagangannya kepada masyarakat luas. Sehingga para konsumen yang membutuhkan bibit jamur bisa memesannya secara online tanpa harus datang langsung ke toko tersebut. Mulailah dari yang kecil, mulailah dari yang mudah, mulailah dari sekarang. Selamat mencoba dan salam sukses.

Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/_7Yo4sx0KZh0/TO8gBFLmqHI/AAAAAAAAAFo/vUuAnJOElRg/s1600/935201_bibitbotol.jpg dan http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQsD49So9fjXPGUyCTWlAV3c0fc4fIEK47kUqxOJODel8nfvmYdWA&t=1