Penjualan Toko Online Meningkat Dengan Sosial Media Pinterest

Sosial Media PinterestPinterest adalah situs sosial media yang mempunyai konsep unik dengan sharing foto atau media gambar berupa pinboard. Keunikan dari sosial media pinterest terletak pada visual dari pin yang bisa menarik perhatian banyak orang agar tertarik untuk melihat pin tersebut. Sebelum Anda pinning di pinterest, hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat pinboard mengenai tema apa yang akan Anda angkat.

Pin bisa di upload atau bisa berasal dari link website maupun blog yang Anda miliki, semuanya tergantung pada gambar apa yang Anda pilih dan akan Anda tambahkan. Sosial media pinterest juga akan menampilkan serta membagikan gambar pada pinners yang lainnya sesuai dengan kesamaan pinboard.

Situs sosial media pinterest berbeda dengan sosial media lain yang telah ada seperti twitter, facebook, google plus, dan lain sebagainya yang bertugas mengatur pengaruh Anda di situs sosial media. Saat ini masih belum banyak para pelaku bisnis toko online yang menggunakan sosial media pinterest untuk menjalankan bisnis toko online.

Alasannya, karena pelaku bisnis toko online belum begitu paham tentang manfaat dan cara menggunakan sosial media pinterest bagi bisnis toko online mereka. Padahal pinterest tidak jauh berbeda dengan sosial media lainnya, pinterest pun mampu meningkatkan angka penjualan produk. Inilah cara menggunakan sosial media pinterest untuk meningkatkan penjualan produk bisnis toko online Anda:

1. Board Rekomendasi

Dalam bisnis toko offline, biasanya para konsumen sering ditawarkan produk-produk baru dan terpopuler yang direkomendasikan oleh penjual. Produk akan dijadikan sebagai best-seller jika produk tersebut banyak disukai oleh konsumen. Toko online pun demikian, tidak jauh berbeda dengan toko offline dimana Anda juga bisa membuat board yang berisikan gambar-gambar produk best-seller di toko online Anda. Kumpulan gambar produk best-seller itulah yang bisa memudahkan para konsumen dalam menentukan produk yang akan dibelinya.

2. Board Testimonial Buyer

Mencantumkan testimoni positif dari para pembeli sebelumnya adalah salah satu cara paling efektif yang bisa dilakukan para pelaku bisnis toko online untuk mendapatkan perhatian dan menarik minat dari para konsumen agar mereka mau membeli produk-produk yang Anda jual. Kumpulkan testimoni-testimoni positif dari para konsumen itu ke dalam satu board. Caranya adalah dengan menuliskan testimoni positif dari para konsumen tentang sebuah produk pada gambar atau foto produk yang mereka komentari. Lalu, kumpulkan semua foto produk beserta testimoninya ke dalam satu board.

3. Board Tips dan Tutorial

Gambar visual memberikan kemudahan dalam menjelaskan rangkaian kegiatan dibandingkan dengan sebuah tulisan. Tampilkan gambar dari sebuah tips atau tutorial yang terkait dengan produk yang Anda jual melalui toko online. Misalnya saja jika Anda mempunyai bisnis toko online yang menjual produk gadget, maka Anda harus bisa menampilkan foto produk yang berisi tentang tips dalam membeli gadget second atau bekas.

Tampilkan tips dengan gambar visual secara step-by-step pada saat memeriksa komponen-komponen terpenting dalam gadget second agar mereka tidak salah pilih. Selain itu, Anda sebagai pelaku bisnis toko online juga bisa menampilkan gambar visual tentang bagaiman cara menggunakan salah satu produk gadget yang Anda jual. Kemudian, kumpulkan gambar-gambar tentang tips penggunaan gadget tersebut dalam satu board pinterest. Board dalam pinterest bisa menambah pengetahuan para konsumen yang datang ke toko online Anda dan bermanfaat juga untuk mendorong konsumen agar mau membeli gadget di toko online Anda.

Sumber Gambar: http://microjobs24.com/content/images/buy-pinterest-likes.jpg

1 thought on “Penjualan Toko Online Meningkat Dengan Sosial Media Pinterest”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba