Produksi Video Tutorial Kreasi Unik Limbah Plastik

produksi tutorial limbah plsatik1Permasalahan sampah sampai saat ini masih menjadi ‘PR’ bagi kebanyakan kota di indonesia. Pembuangan sampah ilegal, tumpukan sampah yang makin menggunung di sembarang sudut banyak menghiasai wajah perkotaan, terutama di kota-kota besar di negeri ini. Hal tersebut makin diperparah dengan masih rendahnya  kesadaran dari warga untuk mengelola sampah limbah rumah tangga serta memisahkan antara sampah organik dan anorganik. Padahal, saat ini sampah limbah rumah tangga bisa dimanfaatkan menjadi produk kerajinan yang bernilai jual tinggi.

Menindaklanjuti hal tersebut, tim bisnisUKM berkesempatan memproduksi video tutorial bisnis pengolahan limbah plastik rumah tangga menjadi berbagai macam produk kerajinan. Produksi video tutorial ‘Kreasi Unik Limbah Plastik’ tersebut bertempat di Sumber Rejeki yang beralamat di Jalan Imogiri Barat KM.10 Bulus Wetan, Sumberagung, Jetis, Bantul. Selama dua hari, yaitu 28-29 Juli 2010 tim mengambil gambar proses pembuatan tas, dompet, tempat sepatu, hingga penutup kulkas.

kerajinan sampah plastikUsaha kecil menengah milik Ibu Agustina Sunyi ini selama hampir 2 tahun memproduksi aneka kreasi dari limbah plastik. Dengan dibantu karyawan yang berasal dari sekitar rumahnya, Ibu Sunyi setiap harinya mampu memproduksi hingga puluhan jenis produk kreasi limbah plastik. Dan saat ini, Sumber Rejeki sudah mampu mengkreasi puluhan jenis produk limbah plastik dengan berbagai ukuran dan warna. Saking banyaknya produk yang mereka kreasikan, tim produksi bisnisUKM juga memerlukan waktu 2 hari untuk proses pengambilan gambar tutorialnya.

2 thoughts on “Produksi Video Tutorial Kreasi Unik Limbah Plastik”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba