Renyahnya Singkong Keju Crispy

Siapa yang tidak mengenal singkong? Makanan yang dulunya dikenal sebagai makanan orang kampung tersebut saat ini telah menjelma menjadi salah satu makanan yang digemari semua kalangan. Dengan pengolahan yang pas, singkong seolah ‘naik kasta’ dengan munculnya beragam makanan seperti brownies singkong, aneka kue/ cake singkong, serta aneka jenis minuman (dari singkong) yang dikemas dengan beragam bentuk dan ukuran.

singkong keju crispyDi salah satu sudut Selokan Mataram Yogyakarta, tim liputan bisnisUKM menemukan salah seorang penjual olahan singkong yang dikemas dalam bentuk keju crispy. Adalah Sokhifun, lelaki dua puluh lima tahun tersebut menjual singkong keju crispy dengan berbagai pilihan rasa, yakni barbeque, balado, keju, pedas, jagung bakar, ayam bawang, ayam bakar, dan sapi panggang. Setiap harinya, Sokhifun mampu menghabiskan rata-rata 50 dus singkong keju crispy, yang dijual dengan harga Rp.5.000,00 s.d. Rp.10.000,00/ dus.

“Singkong saya ini dijamin lebih renyah, lebih crispy, tetapi empuk di dalamnya,” terang Sokhifun mantap. Pemilihan letak usaha yang strategis (berada di lingkungan kampus) serta banyak dilalui kendaraan membuat produk Singkong Keju Crispy miliknya lebih cepat dikenal. Ditambah lagi kebiasaan masyarakat yang suka ngemil semakin memudahkan Sokhifun dalam memasarkan singkong crispy miliknya yang memang pas sebagai sajian camilan.

Menurut Sokhifun, untuk mendapatkan cita rasa yang pas pada produk singkong keju crispy miliknya, dirinya senantiasa menggunakan bahan baku yang berkualitas. Untuk hal yang satu ini, Sokhifun selalu melakukan qontrol quality terhadap bahan bakunya sebelum diproses lebih lanjut. Untuk harapan ke depan ia ingin mengembangkan usahanya dengan cara membuka peluang untuk bekerjasama dengan mitra sebagai investor dengan sistem bagi hasil.

Tim liputan bisnisUKM

3 Komentar

Comments are closed.