Aktivitas, Galeri Foto

Seminar Entrepreneurship Bagi Penyandang Disabilitas

Dalam rangka pemberdayaan ekonomi penyandang disabilitas dan keluarga penyandang disabilitas di Kabupaten Kulon Progo, pada tanggal 26-27 November 2013 Pusat Rehabilitasi Yakkum menyelenggarakan seminar dengan tema “Pelatihan Entrepreneurship”. Acara yang diselenggarakan di Aula kantor Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo ini berlangsung sangat menarik dan dihadiri sekitar kurang lebih 50 orang penyandang disabilitas.

Seminar Entrepreneur YAKKUMSeminar yang dimulai sejak jam 08.00 ini menghadirkan pembicara utama Rakmatniwa (Trainer bisnisukm.com) yang dalam dua hari memberikan materi seputar kewirausahaan. Pada hari pertama pemateri memaparkan tentang langkah-langkah bagaimana memulai sebuah bisnis termasuk cara jitu mendapatkan ide bisnis.

“Yang menjadi masalah dan kendala dalam memulai usaha itu biasanya ketakutan kita untuk melangkahkan kaki pertama kali, tapi ketika sudah mulai berjalan semuanya terasa enjoy saja” terang Sarjiyo salah satu peserta seminar.

Memasuki hari kedua seminar entrepreneurship, para peserta disarankan oleh pemateri (Rakmatniwa) sudah memiliki satu ide bisnis yang akan dikupas dan dibahas lebih detail sebagai bahan pembelajaran bagi para peserta.

Pada sesi ini, pemateri juga memberikan beberapa gambaran mengenai pemasaran dan kapasitas produksi yang merupakan bagian penting dalam menjalankan roda bisnis. Beberapa peserta yang merasa mempunyai kendala dalam pemasaran dan produksi lantas mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri sehingga acara yang dimulai dari jam 08.00 sampai 13.00 WIB ini berjalan semakin interaktif.

Rahmatniwa BisnisUKMSeminar kewirausahaan yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut tersebut merupakan bagian dari upaya Pusat Rehabilitasi Yakkum yang dalam kesempatan kali ini menggandeng bisnisukm.com untuk mendorong warga penyandang disabilitas agar bisa mewujudkan peningkatan ekonomi yang mandiri dengan memulai usaha dan mengambil banyak keuntungan dari bisnis yang akan mereka jalankan.

Pada akhir sesi, pemateri mengajak para peserta untuk menyaksikan video tentang trend bisnis online dan jangkaun pemasarannya yang sangat luas. Sesi ini sekaligus sebagai penutup pertemuan yang mengesankan selama dua hari tersebut. “Acara seperti ini harus sering diadakan supaya semakin memotivasi para pelaku bisnis maupun pemula seperti kami” Harap Sarjiyo.

Tak lupa diakhir pertemuan, Rakmatniwa sebagai pemateri selalu memotivasi para peserta dengan jargon utamanya “Kalau saya bisa, Anda juga bisa. Ayo Berbisnis!” teriakan pemateri menutup acara seminar di siang itu.

Foto Bersama Peserta Training
Foto Bersama Peserta Training
Interaksi Dengan Peserta Training Wirausaha
Interaksi Dengan Peserta Training Wirausaha
Pembukaan Acara Training Kewirausahaan
Pembukaan Acara Training Kewirausahaan
Peserta melakukan Presentasi
Peserta melakukan Presentasi
Peserta Training Kewirausahaan
Peserta Training Kewirausahaan
Rakmatniwa
Rakmatniwa
Suasana Ruangan Training
Suasana Ruangan Training