Seminar Nasional “Start Your Journey With Technopreneurship”

Seminar Nasional TechnopreneurshipSemarang – Sabtu (21/5) yang lalu, Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertajuk “Start Your Journey With Technopreneurship” di gedung C7 Universitas Negeri Semarang.

Seminar nasional yang diikuti oleh dosen Kurikulum Dan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Semarang, panitia, dan 120 peserta ini menghadirkan Topan Bayu Kusuma (COO Badr Interactive, perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi mobile) sebagai pembicara 1, serta pembicara 2 yakni Sri Jabat Kaban (selaku owner BisnisUKM.com).

Sri Jabat Kaban menerima kenang-kenangan dari panitia UnnesSeminar nasional yang diselenggarakan sebagai agenda rutin tahunan Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan ini dibuka pukul 08.45 WIB oleh Ketua Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Drs. Sugeng Purwanto, M.Pd.

“Registrasi peserta dimulai pada pukul 07.00 WIB. Beberapa menit selanjutnya ada penampilan dari Happy Ending, grup musik yang memainkan beberapa lagu dengan aransemen accoustic yang lembut untuk menghibur para peserta selanjutnya diikuti oleh pembagian doorprize tahap 1,” ujar salah seorang panitia Seminar Nasional Technopreneurship.

Baca Juga Artikel Ini :

Upgrade Pengetahuan, Dosen Wirausaha Ikuti Training Toko Online

Pemanfaatan E-Commerce Untuk Peningkatan Daya Saing UKM

Setelah acara dibuka oleh ketua jurusan, kedua pembicara yakni Topan Bayu Kusuma dan Sri Jabat Kaban menyampaikan materi mengenai strategi dalam memulai bisnis dengan mengoptimalkan teknologi.

Seminar nasional technopreneurship dihadiri dosen dan mahasiswa dari kampus UnnesSetiap materi dipaparkan oleh kedua narasumber dengan sangat interaktif, sehingga menimbulkan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan dosen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Antusiasme tersebut terbukti pada saat sesi diskusi interaktif yang dibuka 2 termin oleh moderator dan setiap terminnya terisi penuh oleh 5 orang penanya.

“Acara ini diadakan sebagai media bagi pembelajaran dan berbagi pengalaman bagi para pemuda khususnya mahasiswa dan masyarakat umum agar dapat berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi.” Ungkap Rizky Hermawan, Ketua panitia seminar nasional technopreneurship.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?
Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha
Klik Disini

Kemeriahan acara seminar nasional technopreneurship ini ditutup dengan pembagian doorprize tahap 2, pukul 11.50 WIB. Selanjutnya, diadakan pula penjamuan pembicara dan dosen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan setelah acara seminar ditutup.

Tim Liputan BisnisUKM

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba