Seminar Nasional Technopreneurship Unnes Semarang

Di era persaingan global yang sangat ketat, inovasi usaha harus diiringi dengan berbagai macam rekayasa teknologi agar dapat melipatgandakan performa dari usaha tersebut. Pemanfaatan teknologi mutakhir tepat guna dalam pengembangan usaha yang berdasarkan pada jiwa entrepreneur yang mapan akan dapat mengoptimalkan proses sekaligus hasil dari unit usaha yang dikembangkan.

Technopreneurship adalah sebuah inkubator bisnis berbasis teknologi, yang memiliki wawasan untuk menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa sebagai peserta didik dan merupakan salah satu strategi terobosan baru untuk mensiasati masalah pengangguran intelektual yang semakin meningkat. Dengan menjadi seorang usahawan terdidik, generasi muda, khususnya mahasiswa akan berperan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian melalui penciptaan lapangan-lapangan kerja baru.

UKM RIPTEK mengadakan acara Seminar Nasional Technopreneurship bertemakan “Creative Entrepreneurship on Net: be the Great Young Entrepreneur. Seminar tersebut menurut rencana akan digelar pada hari Sabtu (8/12), pukul 08.00-13.00 WIB, di Ruang Bundar Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, dengan menghadirkan pembicara Bapak Sri Jabat Kaban (Pakar dan Founder bisnisUKM.com) dan Bapak Jody Brotosuseno (Founder Waroeng Steak.)

Seminar Technopreneur

 

Seminar ini harapannya mampu menjawab salah satu segmen permasalahan yang ada, sehingga ke depan diharapkan masyarakat di lingkungan kampus pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya akan lebih peduli dan lebih memahami konsep wirausaha yang berbasis teknologi, sehingga melahirkan generasi technopreneurship yang dapat memberikan solusi atas permasalahan jumlah pengangguran intelektual yang ada saat ini.

 

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba