Sepatu Rajut Cantik Untungnya Selangit

bisnis sepatu rajutJika selama ini produk kerajinan rajut identik dengan barang-barang aksesoris wanita seperti misalnya bros jilbab, kalung, ataupun gelang, sekarang ini seni kerajinan rajut telah berkembang pesat hingga mampu diproduksi menjadi baju rajut, tas rajut, hingga sepatu rajut. Pengembangan produk tersebut sengaja dilakukan para pengrajin rajut agar produk kerajinan yang mereka tawarkan tak kalah bersaing dengan produk lainnya di pasaran.

Dari sekian banyak produk rajutan yang dikreasikan para pengrajin, saat ini sepatu rajut merupakan salah satu produk yang banyak digemari para konsumen. Mengingat belakangan ini fungsi sepatu bukan hanya untuk melindungi kaki, masyarakat luas pun semakin selektif untuk memilih alas kaki yang bisa mempercantik penampilan mereka setiap harinya.

Bahkan saking banyaknya respon positif dari konsumen, sepatu rajut tidak hanya dicintai konsumen lokal, namun juga mulai merambah pasar mancanegara. Salah satu produsen sepatu rajut yang telah berhasil melanglang buana adalah Wien K. Adrian. Wanita asli Semarang ini memasarkan produk sepatu rajutnya dengan kisaran harga Rp 25.000,00 hingga Rp 350.000,00 per pasang.

Dari bisnis sepatu rajut yang Ia jalankan, sedikitnya Ia bisa mengantongi omzet sekitar Rp 70 juta dalam setiap bulannya. Tidak hanya itu saja, memasuki akhir tahun 2010 silam, pelaku bisnis yang fokus di fashion wanita ini mulai merambah pasar luar negeri seperti misalnya ekspor ke Jepang, China, Rusia, dan Belanda.

Sepatu Rajut Chee Lee Handmade

sepatu rajutSelain Wien K. Adrian, ada pula pengusaha wanita yang melakoni bisnis serupa. Dengan fokus menekuni bisnis fashion wanita, Melly Widantini selaku pemilik Chee Lee Handmade yang terletak di Bandung memproduksi sepatu rajut dengan kisaran harga Rp 50.000,00 sampai Rp 100.000,00. Dari bisnis tersebut, omzet yang didapatkan sekitar Rp 35 juta per bulan dengan produk terlaris berupa sepatu rajut khusus untuk anak balita.

Sampai saat ini, bisnis sepatu rajut yang dijalankan Melly telah memenuhi permintaan hingga ke seluruh penjuru negeri dan mulai merambah pasar Jepang untuk memperkenalkan kualitas produk sepatunya di mata dunia.

Keunikan yang ditampilkan dari sepatu rajut cantik untungnya selangit ini tak pelak menarik perhatian calon konsumen, sehingga tidak heran bila sekarang ini harga jual sepatu rajut semakin meroket dan mendatangkan untung besar bagi para pelakunya. Semoga informasi berita bisnis ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan menjadi inspirasi bisnis bagi para pemula yang sedang bingung mencari peluang usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar : 
1. http://4.bp.blogspot.com/-r3cfMq4xv-o/UdrGSDXBivI/AAAAAAAAApM/ZuHDNCZS_oI/s1600/998657_10200914282272881_1924090822_n.jpg
2. http://www.byanvertika.com/image/cache/data/SEPATU%20PREWALKER/454N-500x500.jpg

8 thoughts on “Sepatu Rajut Cantik Untungnya Selangit”

  1. Saya tertarik dengan sepatu tajut’y. Saya ingein menjdi reseller’y. Mhon info’y. Kalo ada katalog nya saya mau. Mksih

    Reply
  2. saya juga tertarik untuk mejadi reseller / dropship dari sepatu ini
    bagaimana syarat dan ketentuan berlaku
    apa mungkin bisa ada website yang bisa saya liat2 dan pelajari? atau bila memungkinkan Katalog dan Price List dieemailkan ke saya
    mohon info dan advisenya

    terima kasih
    juli
    jhoney1107@yahoo.com

    Reply
  3. sy tertarik dg sepatu rajut, bgmn cara menjadi dropship & mhn dikirim katalog ke email sy endah.sgf.@gmail.com mksh

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba